Wajib Tahu! Spesifikasi Paket PC Gaming Murah 2021


Untuk anda yang sedang berencana untuk memilih bundle PC gaming murah ada baiknya memperbanyak referensi dalam memilih PC idaman agar anda puas ketika sudah menentukan pilihan nantinya. Ya, dibandingkan membuat sendiri seri PC yang Anda inginkan, kini lebih hemat untuk memilih bundel game PC yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan?

Hal yang paling mendasar sebelum menentukan pemilihan paket PC yang sesuai adalah menentukan terlebih dahulu budget yang diinginkan. Saat ini, PC dengan Intel Core, yakni i7, tetap menjadi primadona sebagai PC gaming paling standar. Kisaran harganya di kisaran 4-5 jutaan. Mengetahui deskripsi harga dari chipset ini, tentunya kita bisa mulai menganggarkan 120% lebih untuk mendapatkan performa PC yang paling optimal.

Chipset keren didukung oleh kinerja kartu grafis khusus

Tak ketinggalan pula graphics card yang juga wajib sebagai penunjang game di PC. Jika bingung, Anda bisa memilih paket PC gaming rakitan yang sudah menyertakan opsi kartu grafis terbaik. Seri Nvidia bisa menjadi pilihan yang sangat baik. VRAM DDR5 2GB juga sangat mumpuni jika Anda menginginkan performa PC gaming kelas standar. Tentunya hal ini perlu didukung dengan kemampuan RAM yang baik pula. Minimal RAM yang bisa dipilih adalah 16 GB.

Harga PC gaming murah paling standar berada di kisaran 7-8 jutaan. Tentunya bisa menjalankan berbagai game kekinian dengan tampilan paling standar. Jika memiliki budget lebih, Anda juga bisa mengalokasikannya untuk memilih paket PC yang sudah menggunakan SSD. Dibandingkan dengan HDD, SSD terkenal karena kemampuan kinerjanya. Proses loading game akan lebih cepat dan tentunya memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Baca Juga  6 Aplikasi Paylater terbaik, Wajib Coba!

Jangan lupakan periferal yang sering dianggap tidak penting

Jika PC Anda sudah maksimal dengan spek gaming yang bagus, jangan lupa untuk membangun PC gaming yang murah, Anda perlu memiliki beberapa komponen lain untuk mendukung gaming nantinya. Komponen yang sering dianggap tidak penting adalah mouse, keyboard, sound system, dan tampilan monitor. Percuma saja jika spesifikasi PC Anda baik-baik saja tetapi tidak didukung oleh monitor yang bagus. Pilih monitor dengan resolusi minimum 1080p untuk mencapai kepuasan bermain game.

Layar monitor yang dapat dipilih juga memiliki ukuran minimal 21 inci. Selain itu, tata suara juga harus diperhatikan. Agar lebih praktis, Anda bisa memilih sound system menggunakan headphone. Ini akan menjadi lebih kompak dan kurang bising di sekitar lingkungan. Selain itu, mouse dan keyboard yang digunakan juga akan lebih baik jika Anda memilih untuk menggunakan seri game juga. Kenyamanan dalam mengontrol game merupakan salah satu keunggulan yang bisa didapatkan dari paket PC gaming murah pilihan Anda.


Teknologi