InformasiKita

Spesifikasi Unggulan Vivo Y21T, Bukan Hanya Triple Camera


Seolah tak pernah puas dengan inovasi, Vivo telah meluncurkan produk terbarunya di pasaran jarak menengah awal 2022 yaitu Vivo Y21T. Meski cukup sepi, ponsel ini sebenarnya mendapat respon positif dari pengguna.

Rasanya sangat wajar karena Vivo menawarkan berbagai keunggulan ponsel seharga Rp 3.099 juta ini. Hal ini kemudian menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang mencari ponsel.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y21T

Vivo Y21T
Vivo Y21T

Seperti yang kita semua rasakan, ponsel tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga dapat mempermudah hidup. Lantas seperti apa spesifikasi dasar dari seri Vivo Y21T?

1. Tangkapan layar

Untuk menunjang kenyamanan pengguna, Vivo membekali produk terbaru ini dengan layar IPS berukuran 6,58 inci. Meski tanpa AMOLED, layarnya cukup mumpuni.

Khususnya bingkai di ponsel ini sangat tipis, jadi rasionya layar ke tubuh bisa mencapai 83,4%. Kondisi ini masih didukung dengan kehadiran fashion Perlindungan mata yang melindungi mata dari sinar matahari cahaya biru.

Untuk pemain permainan online atau para pebisnis, ini pasti sangat memanjakan. Resolusi itu sendiri sudah penuh HD 1080 x 2408 px, begitu lama melihat layar bukanlah masalah besar.

2. Desain

Sekilas siapa pun akan terpukau dengan keindahan desain bawaan Vivo Y21T. Bagian tubuh sangat tipis hanya sekitar 8 milimeter, lengkap dengan bingkai Apartemen dan tepi melengkung sempurna.

Ada tiga pilihan warna yang bisa diadopsi pengguna, yaitu: hitam, putih mutiarasebaik tengah malam biru. Semuanya terlihat lebih mewah jika dipadukan dengan cover belakang yang reflektif.

3. Jalur dapur

Dibandingkan dengan rekan-rekannya, seri Vivo Y21T hadir dengan berbagai peningkatan. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, ada perubahan pada chipset yang kini menggunakan Qualcomm Snapdragon 680.

Performanya pun semakin garang, berkat hadirnya prosesor Octa Core dan GPU Andreno 610 pada fabrikasi 6 nanometer. Meski bukan yang terbaik, namun chipset tersebut cukup untuk diandalkan pengguna dalam kesehariannya.

4. RAM dan memori

Untuk mendukung aktivitas pengguna, Vivo mengemas RAM 6GB dan terdapat fitur luas RAM hingga 2 GB. Jika pengguna mengaktifkannya, ia akan mendapatkan total RAM 8GB. Sangat mampu bukan?

Kapasitas memori internalnya sendiri mencapai 128 GB dengan tipe UFS 2.1. Pengguna masih memiliki opsi untuk memperluas kapasitas mereka menggunakan micro-SD hingga 1TB.

5. Kamera depan Vivo Y21T

Kabar gembira untuk para pecinta diri sendiri, karena ponsel ini memiliki lensa 8MP tunggal. Memang tidak terlalu besar, namun dengan aperture f/1.8, lensa ini mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam.

Tidak main-main, kamera depan ini bahkan bisa merekam video penuh Resolusi HD hingga 1080p pada 30 fps. Masih cukup mumpuni, bagi pengguna yang sering mengabadikan momen-momen penting.

Baca juga: Pendingin Kipas Hiu Hitam: Game Halus Anti Demam Ponsel

6. Kamera belakang Vivo Y21T

Kurang puas dengan kekuatan kamera depan seri Vivo Y21T? Jangan terlalu cepat kecewa, karena vivo sedang menyempurnakan built-in back kamar triple pada suatu waktu.

Lensa kamera utama memiliki resolusi 50 MP besar dengan 2 MP + 2 MP lainnya. Ketiga kamera tersebut mampu bekerja dengan sempurna, bahkan dalam mode malam.

7. Baterai

Siapa sangka, di belakang tubuh kurus Yang dimilikinya, seri Y21T memiliki baterai berkapasitas super besar yakni 5.000 mAh. Ini semakin sempurna karena memiliki fungsi pengisian cepat 18W.

Oleh karena itu, pengguna tidak perlu banyak waktu untuk mengisi ulang hingga penuh. Performa dari chipsetHal ini juga membuat konsumsi daya lebih efisien, sehingga pengguna tidak perlu mengisi daya ponsel mereka bolak-balik.

Kesimpulannya, ponsel Vivo Y21T ini sangat cocok untuk pengguna yang menyukai fotografi, videografi, bahkan fotografi wisatawan. Pastikan baterai ponsel Anda terisi penuh sebelum Anda memutuskan untuk kembali menjelajah.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan di Hp Vivo