Nomor 5 Terlaris di Indonesia


Apa yang Anda pertimbangkan saat membeli? smartphone? Kebanyakan orang membeli tergantung pada penampilan dan popularitas pabrikan. Namun, Anda juga harus mengetahui urutan merk HP berdasarkan kualitas, agar tidak salah pilih.

Penentu kualitas Smartphone

Tidak hanya tampilan dan harga, ada beberapa hal yang menentukan kualitas smartphone. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Ini memiliki masa pakai yang lama (tahan lama dan tidak mudah rusak).
  • Bodi dan layar tahan lama.
  • Prosesor canggih dan RAM besar.
  • Mampu menangkap sinyal dengan baik (dukungan 4G/5G).
  • Ini memiliki banyak fitur tambahan.

5 Pesan merek HP berdasarkan kualitas

Setelah Anda mengetahui beberapa faktor yang menentukan kualitas sebuah ponsel, tentunya Anda bisa membuat klasifikasi merek mana yang memenuhi kriteria. Jadi, inilah beberapa merek pabrikan smartphone kualitas terbukti.

1. Samsung

Ini mengontrol pangsa 31,29% dari pasar dunia, jelas pabrikan smartphone dari korea selatan memiliki banyak pelanggan setia yang sudah terbukti kualitasnya. Pabrikan yang awalnya mengambil segmen kelas atas dia sekarang mulai memasuki kelas kelas bawah.

Namun, beberapa ponsel yang berlabel “murah” tetap hadir dengan kualitas unggul. Empat seri ikonik tersebut menjadi favorit konsumen. Ini termasuk Galaxy S, Notes, A dan J.

2. Maret

Ini mengikuti kemudian dalam hal pangsa pasar Apple. Produsen iPhone ini telah memperoleh 24,76% saham. Namun angka tersebut cukup fantastis mengingat iPhone hanya menyasar target saja kelas atas hanya.

Rahasia smartphone dengan harga yang mahal, jelas iPhone menawarkan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, spesifikasinya terlihat lebih unggul. Mulai dari spesifikasi, eksklusivitas iOS, hingga tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Perusahaan California ini meluncurkan seri baru setiap tahun. Bahkan, belakangan ini ia kerap meluncurkan dua model baru dalam satu tahun.

3. Huawei

Selanjutnya, Huawei mengurutkan merek HP menurut kualitas ketiga. Meski tingkat penjualannya jauh dari dua merek sebelumnya, nyatanya tanda dari Shenzhen China mampu menunjukkan kualitasnya.

Buktinya, ponsel ini memiliki kamera terbaik dari semua merek smartphone. Keunggulan lainnya adalah prosesor AI yang mendukung operasionalnya. Selain itu, ponsel memiliki pembaruan sistem operasi, sehingga selalu dapat meningkatkan.

Sayangnya, merek ini tergolong hilang merek, sehingga masih kalah pamor dibandingkan dengan ponsel lainnya. Itu sebabnya harga jual kembali Huawei biasanya turun drastis.

4. Xiaomi

Merk handphone berkualitas selanjutnya terkenal karena memiliki spesifikasi yang mewah, meskipun dengan harga yang relatif murah. Hal ini karena media smartphone memiliki spesifikasi lebih tinggi dari ponsel lain di kelas harga yang sama.

Salah satu yang membuatnya lebih murah adalah sistem penjualannya yang kebanyakan menggunakan jalur on line. Hal ini dapat mengurangi biaya distribusi.

5. Lawan

Di posisi kelima ada Oppo yang menguasai 4,25% pangsa pasar. Namun pada kenyataannya, brand asal China ini justru menjadi brand terlaris di Indonesia.

Bisa jadi karena gencarnya iklan dari perusahaan. Salah satu pilar smartphone Oppo adalah kamera depan yang lebih unggul dari merek lain. Bahkan, perusahaan berani memimpin slogan Pakar dan pemimpin dalam selfie.

Saya tidak bercanda, Oppo selalu berusaha mengembangkan kamera depan untuk setiap produknya. Hal itu semakin terlihat saat Oppo F7 diluncurkan dengan kamera depan yang resolusinya mencapai 25 MP. Tentu saja tidak ada kecocokan.

Jika melihat urutan kelima merek HP berdasarkan kualitas tersebut, terlihat beberapa pabrikan ternama lebih unggul dalam posisi penjualan. Namun, urutannya dapat berubah dengan setiap perkembangan.


Teknologi

Baca Juga  32 Kode Jurus Fatality Mortal Kombat PS2 100% Work!