Tips Merakit PC Gaming Murah


Pada tahun 2000-an, permainan yang biasa dimainkan bersama teman di luar rumah seperti lari, main bola, petak umpet adalah salah satu cara untuk bersantai sepulang sekolah. Namun seiring perkembangan zaman, game yang dulunya menghabiskan tenaga dan waktu untuk berkumpul bersama teman kini menjadi salah satu game yang digunakan melalui media. Ponsel, PC, Game, Playstation, dan lainnya.

Namun sekarang semuanya telah berubah dan berpindah ke game yang lebih canggih, jika dulu hanya grafis game yang hanya 2D, sekarang semua jenis game online telah berubah menjadi grafis yang lebih tinggi yaitu 3D. Tentu saja grafiknya sebanding dengan dukungan game yang akan digunakan. Salah satunya adalah komputer gaming.

PC (personal computer) sebenarnya bukan salah satu platform yang digunakan untuk bermain game, namun seiring dengan perkembangan zaman, PC menjadi salah satu platform media yang paling populer. Contohnya game CryEngine, Dota dan masih banyak lagi yang membuat varian game PC semakin menarik. Wajar saja, hal ini membuat para gamer memilih PC gaming sebagai platform gaming mereka.

1. PC Gaming tidak harus mahal

Meski begitu, masih banyak gamer yang menganggap PC gaming itu mahal. Ada cara untuk tetap menggunakan PC gaming, tetapi tidak menghabiskan banyak biaya. Salah satunya adalah merakit komputer gaming yang murah. Ini bisa menjadi solusi bagi para gamer yang ingin mencoba game next-gen namun tidak memiliki budget.

Kita tahu bahwa game-game yang dirilis pada tahun 2020 ini memiliki kualitas grafis yang sangat bagus. Game jenis ini biasanya disertai dengan kualitas hardware yang setara. Oleh karena itu, merakit PC gaming menjadi solusi bagi para gamer. Namun, banyak yang tidak tahu cara merakit PC.

Baca Juga  Cаrа Menjual dan Membeli NFT dі OpenSea

2. Kiat untuk membuat PC gaming yang hemat anggaran

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membangun PC gaming murah seperti ini.

Pertama, perjelas berapa anggaran yang Anda inginkan. Karena pemasangan perangkat PC ini tidak hanya terlalu terfokus pada bagaimana tepatnya komponen-komponen yang akan dipasang. Biasanya, jika tidak membatasi anggaran, pengeluaran hingga ratusan juta juga akan dihabiskan untuk merakit PC gaming.

Yang kedua menentukan target komputer game. Target yang dimaksud disini adalah perangkat game yang dimainkan harus disesuaikan dengan rakitan PC. Misalnya stabilitas di berapa FPS dan berapa tahun untuk upgrade lagi.

Yang ketiga memilih komponen rak PC gaming. Dalam hal ini, kesesuaian komponen dengan harga dan merek yang berbeda biasanya akan diperhitungkan. Seperti prosesor, kartu VGA, motherboard dan sebagainya.

Hal terakhir adalah menghitung beban daya, di bagian ini Anda hanya perlu membeli catu daya dengan kisaran daya 450-500 watt agar aman. Jadi pada dasarnya, membangun PC gaming murah hanya perlu menyesuaikan anggaran yang Anda inginkan. Dengan berbagai tips di atas, sudah bisa digunakan dalam satu cara merakit PC gaming murah.


Teknologi