Tips Mendapatkan Harga PC Gaming Murah untuk Pemula


Bagi Anda para gamers tentunya memiliki impian untuk selalu up to date dengan perkembangan terbaru dalam dunia gaming. Namun sayangnya, ini tidak selalu bisa dilakukan karena grafik video game semakin mendekati realistis. Ini jelas akan membutuhkan spesifikasi perangkat untuk bermain lebih tinggi. Tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membeli perangkat konsol terbaru seperti PS 5.

Untuk mengatasi masalah ini, satu hal yang dapat Anda lakukan adalah membuat komputer, karena pasti tidak akan menghabiskan anggaran sebanyak PS5. Jadi di sini adalah panduan untuk mendapatkannya harga PC gaming rakitan dapat diakses:

1. Tentukan terlebih dahulu game apa yang ingin Anda mainkan dan persyaratan lain yang menyertainya

Setiap game pasti memiliki spesifikasi perangkat game yang telah ditetapkan oleh developer agar dapat dimainkan secara maksimal. Penetapan spesifikasi tersebut telah banyak bertebaran di internet melalui situs resmi pengembang atau melalui reviewer game tersebut. Jadi akan lebih baik jika Anda mengumpulkan terlebih dahulu referensi lengkap mengenai spesifikasi optimal dari game yang ingin Anda mainkan.

Tidak hanya tentang jenis game yang akan dimainkan, tetapi juga memperhitungkan jika Anda memiliki tujuan lain untuk PC gaming Anda. Misalnya, jika Anda bermain tidak hanya untuk konsumsi pribadi, tetapi juga untuk memulai saluran YouTube, tentu saja spesifikasi komputer yang diperlukan juga akan berbeda. Apalagi jika nantinya Anda akan melakukan live streaming.

2. Perencanaan alokasi anggaran

Setelah menetapkan tujuan merakit PC gaming, sekarang akan lebih mudah bagi Anda untuk memperkirakan secara kasar dengan anggaran yang Anda miliki sekarang yang memungkinkan Anda untuk mengakomodasi pembelian perangkat hingga pembelian game. Jika itu tidak cukup, maka saatnya untuk mulai menabung

Tetapi jika keinginan untuk merakit komputer Anda sangat besar dan tidak tertahankan, maka Anda perlu mengurangi jenis game yang ingin Anda mainkan. Tentu saja, Anda harus rela memainkan game dengan grafis yang lebih rendah. Tapi nanti kalau sudah punya modal yang cukup bisa upgrade PC secara bertahap

Untuk memudahkan dan mengukur kemampuan modal Anda, ada baiknya jika Anda mengamati harga komponen PC sesuai dengan spesifikasi yang Anda impikan, antara lain:

  1. Prosesor
  2. Motherboard
  3. kartu VGA
  4. Rama
  5. HDD dan SSD

3. Memperhatikan beban listrik yang terjadi pada saat PC akan digunakan

Akan lebih baik untuk mempertimbangkan harga PC gaming rakitan jangan melihatnya dari sudut pandang elektronik PC. Akan ada faktor eksternal yang dapat menimbulkan biaya, yang utama adalah mengenai beban listrik yang muncul. Percuma saja jika Anda bisa merakitnya dengan harga murah, tetapi malah mengganggu sistem kelistrikan rumah Anda.


Teknologi

Baca Juga  Game Untuk Anak TK: Seru Dan Mendidik