Speaker Laptop Sember, Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya


pengeras suara laptop kuning? Kondisi ini tentu sangat mengganggu, karena akan mengganggu kenikmatan menonton video, mendengarkan musik, atau bermain game. Tidak hanya ember, terkadang Anda mendengar suara retakan yang tentunya sangat mengganggu.

Suara tembakan selama serangan atau suara musuh mengalahkan Musik yang bagus dapat mengganggu saat speaker rusak. Secara umum, ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut.

apa penyebabnya pengeras suara Laptop menjadi sumber

Secara umum, penampilan Berbicara Ada dua jenis penyebab musim semi ini. Yang pertama adalah kerusakan sistem. Yang kedua adalah kesalahan pengguna, oleh karena itu Berbicara menjadi korup, sebagai berikut.

1. Pengaturan volume berlebihan

Pertama-tama, ini adalah penyebab umum. Banyak orang suka mengatur volume dengan sangat keras, terutama saat bermain permainan serta menonton video.

Meskipun pengaturan volume mungkin mencapai 100%, tetapi jika Anda mengaturnya terlalu sering, membran halus speaker dapat rusak. Akhirnya, speaker menjadi retak atau retak.

Cara mencegahnya adalah dengan mengatur suara ke volume sedang. Namun, jika Anda ingin menjadi lebih kuat, kami sarankan untuk menggunakan Berbicara luar. Selain lebih nyaring, suaranya pun bisa lebih jernih.

2. Tinggalkan pengeras suara Dalam keadaan kotor

Alasan pengeras suara laptop pegas kedua adalah ketika Anda membiarkannya kotor dan berdebu. Saat laptop berdebu, kotoran bisa masuk dan menyumbat membran halus speaker.

Hal ini dapat menyebabkan suara yang keluar tidak maksimal. Penyumbatan juga dapat menyebabkan Berbicara mereka menjadi pecah dan pecah suara. Jadi, Anda harus secara teratur membersihkan laptop Anda dari segala kotoran.

3. Laptop terkunci

Tabrakan juga bisa menyebabkannya Berbicara laptopnya rusak. oleh karena itu, berhati-hatilah agar hal ini tidak terjadi. Saat membawa laptop kemana-mana sebaiknya menggunakan tas yang kuat dan melindunginya dengan baik.

Cara mengatasi pengeras suara Laptop Laptop Sember

Suara Berbicara retak atau pecah-pecah tidak nyaman didengar di telinga. Oleh karena itu, jika hal ini terjadi, salah satu langkah yang bisa Anda lakukan adalah mengganti speaker yang rusak.

Sayangnya, harga Berbicara cukup mahal. Sehingga kebanyakan orang menggunakan alternatif lain untuk mengatasi hal tersebut. Contohnya adalah sebagai berikut

1. Cara mengatasi pengeras suara Laptop kuning dengan menonaktifkan yang rusak

Solusi pertama cukup mudah, yaitu menghentikannya Berbicara yang rusak. Langkah ini cukup efektif jika hanya salah satunya yang rusak. Berikut cara mematikannya.

  • Posisikan kursor pada ikon pembicara di pojok kanan bawah, lalu klik kanan.
  • Pilih opsi Buka mixer volume.
  • Langkah selanjutnya klik Speaker perangkat.
  • Kemudian, ketika kotak dialog baru muncul, klik Level, lalu tekan tombol keseimbangan.
  • terlarang Berbicara rusak karena tergelincir ke nol. L untuk speaker kiri, R untuk speaker kanan.
  • Terakhir, klik OK.

Jadi, hanya satu Berbicara hanya aktif dan suara amber menghilang. Sayangnya, cara ini tidak efektif jika kedua speaker rusak.

2. Diperbaiki melalui menu Suara

Cara selanjutnya adalah melakukan pengaturan bilah tugas. Silakan ikuti langkah-langkah ini.

  • Sorot ikon Berbicara pada bilah tugaslalu klik kanan.
  • Kemudian pilih opsi Suara.
  • Setelah diklik, akan muncul kotak dialog. Memilih Tab pemutaran.
  • Langkah selanjutnya, klik kanan pada pengeras suarapilih terus Properti.
  • Kemudian pilih Tab Perbaikan.
  • Kemudian temukan dan centang opsi Matikan semua efek suara.
  • Terakhir, klik OK.

Cara ini akan mengesampingkan suara kresek atau kresek. Kemudian hindari mengatur volume terlalu tinggi

Jadi hindari penyebabnya pengeras suara laptop cember di atas. Namun, jika itu terjadi, cobalah untuk mengatasinya dengan dua cara. Bahkan jika tidak berfungsi, berarti kerusakannya cukup parah. Pertimbangkan penggunaan Berbicara luar.


Teknologi

Baca Juga  Cara Install Aplikasi Android di SD Card Agar Internal Menjadi Lega