Solusi dan Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti Terbukti Work


Sebagai pengguna aktif aplikasi Instagram, Anda pasti pernah mengalami aplikasi yang tiba-tiba berhenti dan tidak bisa dibuka lagi. Tepatnya pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara mengatasinya, sayangnya Instagram telah berhenti mulai dari penyebab dan pemecahan masalah.

Tidak hanya di aplikasi Instagram, beberapa aplikasi lain juga pasti mengalami error ini. Tentu akan sangat mengganggu jika anda sedang asik scrolling home page, eh tiba-tiba app berhenti dan ada pop up error “sayangnya instagram telah berhenti” dan app Instagram tidak bisa dibuka. Jadi mengapa ini bisa terjadi? Silahkan lihat penjelasan dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Alasan Instagram tidak bisa dibuka karena peringatan “sayangnya Instagram telah berhenti” muncul dari beberapa sumber setelah dikumpulkan hal itu terjadi karena :

  1. Saya masih menggunakan Instagram versi lama.
  2. Versi Android tidak mendukung atau tidak kompatibel.
  3. Terlalu banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan.
  4. Telepon bekerja terlalu banyak.
  5. Akumulasi Data atau Cache Instagram.

Misalnya, pada ponsel Xiaomi, Mengapa Instagram terus berhenti di Xiaomi Penyebabnya mungkin salah satu hal yang disebutkan di atas. Jika sudah tahu apa penyebabnya, maka carilah caranya Cara mengatasi Instagram error dengan peringatan “sayangnya instagram telah berhenti” akan lebih mudah lagi.

Cara mengatasinya, sayangnya Instagram telah berhenti

Cara mengatasinya, sayangnya Instagram telah berhenti ikuti langkah ini:

1. Perbarui ke versi terbaru Instagram.

Silahkan cek terlebih dahulu apakah ada pembaruan untuk versi aplikasi Instagram atau tidak. Jika ada versi baru, sebaiknya segera diupdate. Ini bisa digunakan untuk mengatasi crash aplikasi Instagram seperti yang pernah Anda alami. Jika error masih terjadi setelah update, coba langkah kedua.

2. Tingkatkan atau Turunkan ke versi Android.

Jika Anda mendapatkan peringatan kesalahan setelah pembaruan Android, Anda harus menurunkannya terlebih dahulu. Biasanya saat update pertama, akan ada semacam error yang masih tersisa. Solusi lain adalah menunggu pembaruan berikutnya. Update selanjutnya ini biasanya digunakan untuk memperbaiki bug yang ada.

3. Hapus aplikasi latar belakang.

Cara ini juga terbukti ampuh untuk mengatasi error, sayangnya aplikasi terhenti. Karena ponsel terlalu banyak bekerja sehingga tidak bisa menangani pesanan berikutnya.

Ini terjadi karena RAM penuh atau prosesor dalam keadaan proses penuh. Untuk mengatasi masalah ini, coba hapus aplikasi latar belakang atau Anda juga dapat memulai ulang.

4. Bersihkan cache aplikasi

Semakin banyak aplikasi digunakan, semakin banyak data cache yang terakumulasi. Cache ini digunakan untuk menyimpan data browsing seperti thumbnail, history browsing, video yang pernah diputar, dll. Jika cache ini menumpuk terlalu banyak, dapat menyebabkan crash atau error.

Jadi yang terbaik adalah membersihkan cache ini sesering mungkin. Untuk menghapus cache, Anda dapat menggunakan pembersih aplikasi atau membersihkan secara manual melalui detail aplikasi.

5. Restart atau hidupkan ulang ponsel

Reboot ponsel akan terasa lebih cepat karena tidak banyak aplikasi yang langsung berjalan. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya error pada aplikasi.

6. Lakukan reset pabrik

Jika kesalahan berlanjut, coba lakukan reset pabrik atau factory reset. Namun perhatikan bahwa sebelum melakukan ini, pastikan Anda telah mem-backup data-data penting Anda terlebih dahulu.

7. Flash ulang ponsel

solusi atau Cara mengatasinya, sayangnya Instagram telah berhenti Hal terakhir adalah mem-flash ulang firmware ponsel. Karena sistem Android yang sedang berjalan mungkin rusak atau terinfeksi virus.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menyalin Link di Bio TikTok Orang Lain, Works!