Samsung Galaxy S22 Dipastikan Rilis Februari


Baru-baru ini, ada banyak berita tentang peluncuran smartphone Tipe unggulan yang akan menjadi penerus S21. Menurut perkiraan, seri terbaru ini akan disebut Samsung Galaxy S22 yang tampaknya akan hadir dalam tiga tipe.

Sejarah Samsung Galaxy S

Mulai tahun 2010, Samsung meluncurkan seri S pertamanya, dengan desain yang menarik dan spesifikasi yang tangguh. Tak lama kemudian, muncullah Galaxy S2 yang memiliki banyak varian desain.

Pada peluncuran Galaxy S2 tahun 2011, bahkan Samsung berhasil mengalahkan Apple dalam hal penjualan. Kemudian disusul Galaxy S3 yang mendapat predikat Android terlaris kedua sepanjang masa.

Dengan seri S ini, pabrikan asal Korea Selatan ini akhirnya resmi menjadi pesaing tangguh Apple. Sayangnya, penjualan S3 saat itu mandek karena kesalahan manufaktur pada versi biru.

Kemudian Samsung meluncurkan seri berikutnya dengan angka berurutan. Namun, setelah seri S10, setahun kemudian melonjak ke S20 dan berlanjut ke S21. Kini, publik sedang menunggu kedatangan S22 yang sepertinya akan diluncurkan pada Februari mendatang.

Acara Samsung Galaxy Unpacked

Konfirmasi datang dari presiden dan kepala departemen komunikasi seluler, Samsung Electronics. Tampaknya pada bulan Februari akan ada judul Samsung Galaxy Unpacked: Break The Rules of What’s Possible.

Melihat persiapannya, ada dugaan kuat bahwa “panggung” itu adalah pengenalan Samsung Galaxy S22 yang sudah lama ditunggu-tunggu. Meski belum ada tanggal pasti perilisannya, namun menurut kabar yang beredar, acara tersebut akan berlangsung pada 9 Februari mendatang.

Kabar tentang kehadiran S22 dalam tiga varian semakin menguat setelah postingan di Twitter dari a pembocor Korsel. Dalam postingannya, Dohyun Kim mengunggah gambar promosi ponsel seri terbaru.

Bahkan jika orang yang mengunggah sekarang menghapus posting, gambar itu menjadi viral. Sehingga tentunya membuat banyak orang semakin penasaran dengan kehadiran penerus S21 ini.

Tiga varian Samsung Galaxy S22

Seperti seri S20 dan S21, Samsung telah meluncurkan tiga varian yakni reguler, plus, dan ultra. Tentu saja, S22 kemungkinan akan sama.

Jadi, akan ada tiga varian yakni S22 Regular (RO), S22 Plus (GO) dan S22 Ultra (BO). Namun, ada kemungkinan bahwa seri Ultra dapat diganti namanya menjadi S22 Note.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, namun jika melihat desain yang menyandang ala Samsung Galaxy Note. Buktinya bisa dilihat dari sini pena ala Perhatikan bahwa itu melengkapi tubuh S22 Ultra.

Spesifikasi S22 Reguler dan Plus

Selanjutnya beralih ke spesifikasinya, tentunya sangat menarik untuk dijelajahi. Berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy S22 Regular dan Pro.

  • Bodinya masih memiliki desain yang sama dengan pendahulunya. Sedangkan untuk layar RO-nya berukuran 6,1 inci. Sementara itu, layar GO sedikit lebih lebar, yakni 6,6 inci.
  • Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200. Namun sepertinya untuk pasar Asia ada kecenderungan menggunakan Exynos.
  • Muncul dengan RAM 8 GB, tetapi ada opsi memori 128 GB dan 256 GB.
  • Baterai S22 Regular berkapasitas 3800 mAh, sedangkan versi Plus berkapasitas 4.600 mAh.

Spesifikasi S22 Ultra

Sedikit berbeda dengan kedua saudaranya, layar Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,81 inci. Keunggulannya ada pada kamera depan dengan resolusi 40 MP.

Selain itu, terdapat fitur AI yang membuat foto dan video Anda terlihat lebih cerah. Baterainya juga memiliki kapasitas yang lebih besar dari saudaranya, yakni 5000 mAh.

Soal spesifikasi, ada baiknya menunggu kehadiran Samsung Galaxy S22. Jadi jangan lewatkan momen Samsung Galaxy Unpacked yang rencananya akan berlangsung pada 9 Februari nanti, ya?


Teknologi

Baca Juga  Prospek Karier Sebagai Lulusan Ekonomi Pembangunan