InformasiKita

Cek Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Dengan Fitur Tepat Guna


Samsung meluncurkan ponsel lagi tingkat masuk di awal tahun 2022. Ponsel yang dibanderol di bawah 2 jutaan ini bernama Samsung Galaxy A03. Meski cukup murah, namun ponsel ini layak dipertimbangkan.

Tujuan peluncuran produk Samsung ini adalah agar pengguna dapat langsung merasakan transisi dari gaya hidup konvensional ke digital. Galaxy A03 memiliki kamera utama beresolusi tinggi di bagian belakang.

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A03 yang Menjadi Kelebihannya

Samsung Galaxy A03
Samsung Galaxy A03

Penyedia ponsel asal Korea Selatan ini selalu menghadirkan inovasi di setiap produknya. Hal ini juga terlihat pada Galaxy A03, dimana ponsel ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk pembuatan konten.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Galaxy A03, sebaiknya ketahui dulu spesifikasinya. Hal ini penting untuk menghindari membeli ponsel yang spesifikasinya tidak sesuai dengan harapan dan/atau kebutuhan Anda.

1. Dapur Pacu Samsung Galaxy A03

Samsung membekali Galaxy A03 dengan chipset Unisoc T606 yang memiliki kecepatan 1,6 GHz. Hal ini membuatnya menonjol dan berbeda dengan Galaxy A03s yang menggunakan MediaTek Helio P35.

Inti CPU ponsel ini memiliki dua arsitektur Cortex A75. Dengan demikian, daya tambahan akan tersedia saat ponsel menerima beban kerja yang berat.

Mengusung prosesor Octa-Core, Galaxy A03 memiliki dua pilihan RAM. Tersedia RAM 3GB dan 4GB sehingga konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan. Sistem operasi atau sistem operasi pada ponsel ini sudah menggunakan Android tipe 11.

2. Layar

Seperti kebanyakan ponsel yang ada saat ini, Galaxy A03 juga memiliki layar yang cukup lebar yaitu 6,5 inci. Layar ponsel ini menggunakan panel PLS TFT yang dibuat oleh Samsung sendiri.

Layar Galaxy A03 memiliki resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Kerapatan piksel ponsel ini adalah 270 ppi dengan aspek rasio 20:9.

3. Kamera belakang

Tentu saja kamera menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy A03. Kamera utama yang dipasang di belakang memiliki resolusi 48 MP dan aperture f/1.8.

Ini menjadikan Galaxy A03 sebagai ponsel Samsung pertama di bawah 1 juta yang memiliki kamera belakang 48MP. Resolusi tinggi dan aperture besar menghasilkan foto yang cerah dan detail.

4. Keunggulan kamera depan Samsung Galaxy A03

Selfie kini menjadi salah satu aktivitas yang paling umum dilakukan oleh pemilik ponsel. Oleh karena itu, Samsung membekali ponsel entry level ini dengan kamera depan beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2.

Smartphone Ini juga memiliki fokus langsung pada kamera depan sehingga lebih mudah saat mengambil foto selfie. Spesifikasi ini membuat subjek foto lebih menonjol daripada gambar latar.

5. Daya baterai

Galaxy A03 memiliki baterai 5.000 mAh yang cukup besar. Kecepatan pengisian baterai ponsel ini hanya 7,75W, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya.

Proses charging pada Galaxy A03 masih menggunakan konektor Type B atau USB. Ini sebenarnya salah satu kelemahannya, karena saat ini hampir semua ponsel menggunakan konektor Type-C.

6. Ruang penyimpanan

Samsung menawarkan dua opsi penyimpanan kepada calon pengguna Galaxy A03. Konfigurasi pertama adalah RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Kedua, memori 64 GB menggunakan RAM 4 GB.

Bagi calon pelanggan yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan, Anda tidak perlu khawatir. Samsung telah membekali ponsel ini dengan slot microSD sehingga pengguna bisa menambah ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Spesifikasi yang disebutkan di atas tentu saja sangat menarik mengingat harganya yang sangat terjangkau. Selain itu, Samsung Galaxy A03 juga memiliki beberapa warna yaitu merah, biru dan hitam. Tertarik untuk mengklaim ponsel ini?


Teknologi

Baca Juga  Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat dengan Kebiasaan Sederhana