Resiko Penyakit Akibat Dari Tidak Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol


Siapa yang tidak mau menerima cara cepat menurunkan kolesterol? Padahal kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh selama masih dalam kadar yang tepat, kolesterol berperan dalam membantu pembentukan sel-sel baru dalam tubuh agar tetap berfungsi normal, selain membantu pembentukan sel-sel baru, kolesterol juga berperan berperan dalam pembentukan vitamin D dan penghasil hormon. Kadar yang tinggi justru bisa berbahaya bagi tubuh.

Penyebab kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia dapat memicu penyakit kronis seperti penyakit jantung dan stroke, penyakit kronis ini dapat menyerang siapa saja karena timbunan kolesterol dengan kadar berlebih dalam darah, hal ini dapat terjadi karena pola makan yang tidak sehat atau gaya hidup yang diperlukan cara menurunkan kolesterol secara alami.

Di Indonesia diperkirakan sedikitnya 35% penduduk memiliki kadar kolesterol yang melebihi batas normal, selain masalah yang berkaitan dengan pola makan dan gaya hidup, ternyata ada faktor lain yang memicu kolesterol tinggi dan keturunan, sehingga penting. bagi anda untuk rutin memeriksakan kesehatan anda, seperti salah satunya cek darah.

Jenis kolesterol

Ada dua jenis kolesterol, yaitu LDL dan HDL, atau LDL lipoprotein densitas rendah yang berfungsi untuk mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh, LDL juga dikenal sebagai kolesterol jahat, jika kadar LDL terlalu tinggi dapat menyebabkan penimbunan pada dinding arteri.

HDL atau lipoprotein densitas tinggi Disebut juga sebagai kolesterol baik, fungsi HDL adalah untuk membersihkan kelebihan kolesterol dari darah kemudian membawanya kembali ke hati agar dapat dikeluarkan dari tubuh, fungsi lain dari HDL adalah mencegah kerusakan pada dinding darah. pembuluh darah karena penimbunan lemak.

Resiko kolesterol

LDL yang melebihi batas normal tentunya dapat memicu penyumbatan pembuluh darah hingga menimbulkan penyakit cara cepat menurunkan kolesterol agar plak tidak menyumbat aliran darah, jika LDL melebihi batas normal dapat memicu penyakit seperti :

1. Tekanan darah tinggi

Kolesterol yang menumpuk di pembuluh darah dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengeras, karena menyempit dan mengeras, jantung perlu bekerja lebih keras agar darah dapat terus mengalir ke seluruh organ tubuh, oleh karena itu untuk meminimalkan terjadinya penyempitan diperlukan cara menurunkan kolesterol tinggi dengan olahraga teratur.

2. Hati

Adanya penyumbatan pada dinding pembuluh darah mengakibatkan kurangnya aliran darah ke jantung sehingga menyebabkan penyakit jantung koroner, tentunya anda akan melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyumbatan pada dinding pembuluh darah tersebut, karena cara menurunkan kolesterol tanpa obat Anda perlu makan makanan yang sehat dan kaya nutrisi.

Untuk mengurangi risiko penumpukan kolesterol berlebih, Anda harus mulai memperbaiki pola makan sebagai salah satu cara untuk melakukannya. cara cepat menurunkan kolesterol.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Mirip Playstore dan Bisa Unduh Aplikasi Android Secara Gratis