InformasiKita

Rekomendasi 4 HP Lipat Terbaru dan Unik 2021 Beserta Harga & Spesifikasinya


Perkembangan teknologi saat ini membuat tren desain smartphone semakin unik dan inovatif. Salah satunya adalah tren ponsel flip atau sering disebut ponsel layar lipat yang semakin populer. Harga ponsel lipat terbaru yang ditawarkan juga bervariasi berdasarkan spesifikasi merek smartphone.

Ponsel lipat ini juga menggunakan sistem operasi Android, yang memungkinkan Anda menikmati fitur-fitur canggihnya. Nah, mari kita simak beberapa review ponsel lipat terbaru tahun 2021 yang dilengkapi dengan harga dan spesifikasinya.

Xiaomi Mi Mix Lipat

xiaomi-mi-campuran-lipat-1
Sumber: gsmarena.com

Ponsel lipat besutan Xiaomi ini dirilis pada Maret 2021 yang merupakan inovasi terbaru pertama Xiaomi dengan harga Rp 53 juta. Ukuran layar ponsel lipat Xiaomi Mi Mix Fold ini adalah 8,1 inci dengan resolusi 1860×2480 piksel yang akan memberikan hasil yang jernih.

Mi Mix Fold juga merupakan versi Xiaomi pertama yang menawarkan speaker Quad, sehingga Anda dapat menikmati suara 3D yang lebih mendalam. Smartphone ini menggunakan teknologi HDR 10+ dengan refresh rate 90 Hz. Selain itu, perangkat ini juga cocok digunakan di luar ruangan karena memiliki tingkat kecerahan 900 nits.

Huawei Mate X

huawei-mate-x
Sumber: gsmarena.com

Ponsel yang dirilis pada Februari 2021 ini memiliki desain lipat yang terlihat seperti buku. Huawei Mate X juga didukung dengan layar Fordable OLED berukuran 9,0 inci dengan chipset Kirin 9000 5G. Desain ponsel ini terlihat sangat stylish dengan sentuhan sampling 240Hz dan refresh rate 90Hz yang akan memberikan hasil visual yang lebih halus.

Harga ponsel lipat terbaru Dibanderol dengan harga Rp 41 jutaan, yang memiliki baterai berkapasitas 4.800 mAh dan memiliki fungsi fast charging.

Microsoft Surface Duo

ms-permukaan-duo
Sumber: gsmarena.com

Microsoft Surface Duo ini memiliki kualitas AMOLED dengan ukuran 8,1 inci dan menggunakan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855. Selain itu, keunggulan lain dari ponsel ini adalah engsel yang dapat berputar hingga 360 derajat, sehingga akan terlihat lebih menarik dengan layar yang lebar. . ketika terbuka.

Ponsel lipat ini memang tergolong memiliki harga yang mahal sehingga jarang ada yang memilikinya harga hp baru dibawah 1 jutaan, seperti Microsoft Surface Duo ini, yaitu sekitar 20 juta lei. Namun tidak akan rugi bagi anda yang sering berkirim pesan, karena terdapat stylus yang akan mempermudah dan mempercepat dalam membuat catatan.

Samsung Galaxy Z Lipat 2

samsung-galaxy-z-fold-2
Sumber: gsmarena.com

Salah satu produk ponsel lipat terbaru Samsung adalah Samsung Galaxy Z Fold2 yang dibekali layar Dynamic AMOLED berukuran 2X 7,6 inci dengan kapasitas baterai 4500mAh. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 12 GB dengan 256 GB dan memori internal 512 GB.

Harga ponsel lipat terbaru dari Samsung dibanderol dengan harga Rp 29 jutaan, belum lagi kualitas kamera belakang 12MP dan 10MP yang membuat foto terlihat tajam.


Teknologi

Baca Juga  Daftar Paket Nelpon Telkomsel 1000, Ini Caranya!