Port USB Type C, Cek Cara Pilih Dan Rekomendasinya


Penggunaan port USB Type-C menjadi semakin luas. Banyak perangkat elektronik menggunakan USB tipe baru ini. Contohnya laptop smartphoneserta gadget lainnya.

Itu karena sungguh USB Tipe C memiliki banyak keunggulan. Ini termasuk pengisian lebih cepat dan transfer data. Selain itu, keunggulan dalam desain reversibel, sehingga pemasangannya bisa dari posisi apa pun.

Tips memilih kabel USB Type-C terbaik

Ketika Anda akan melakukan pembelian, tentunya Anda ingin mendapatkan produk yang terbaik. Oleh karena itu perlu diketahui cara memilih kabel USB Type-C ini.Jadi silahkan simak dibawah ini.

  • Ambil catatan KELUARdia, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lapisan Kabel PVC tampak kaku, tetapi tahan cuaca. Selain itu, harganya relatif murah.
  • Bahan penutup kabel TPE lebih elastis, lebih ramah lingkungan dan lebih stabil sebagai penghantar listrik.
  • Bagaimana tentang lapisan Dengan bahan nylon lebih kuat dan elastis bahkan bisa ditekuk sehingga lebih mudah disimpan.
  • Sesuaikan panjang kabel sesuai kebutuhan.

Beberapa poin di atas menjadi pertimbangan penting saat memilih kabel USB Type-C yang bagus. Sebagai nilai tambah, Anda juga bisa memilih kabel dengan warna modis yang menunjang penampilan.

Port USB Type-C yang Direkomendasikan Terbaik

Setelah mengetahui hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih USB Type C, maka perlu ada beberapa rekomendasi juga untuk memudahkan pemilihan. Anda dapat mempertimbangkan beberapa merek di bawah ini.

1. Kabel USB Xiaomi Mi 2 in 1

Kita awali dengan produk Xiaomi ini dengan daya output 2,4 A. Port inputnya adalah USB tipe A, sedangkan untuk outputnya ada dua yaitu USB tipe C dan micro. Tentu saja, penggunaan produk ini menjadi lebih luas.

Keunggulannya adalah tahan lama karena adanya 28 kabel tembaga dan penyangga bahan nilon. Selain itu, kabel ini juga memiliki desain anti-interferensi yang melindunginya dari gelombang elektromagnetik eksternal.

2. Kabel USB tipe C CB-CD3 2M dikepang

Opsi berikut ini cocok untuk Anda yang sering membutuhkan transfer data dari smartphone ke laptop. Pasalnya, berkat dukungan USB yang memiliki kecepatan 5 Gbps, pergerakan foto atau video bisa lebih cepat.

Kabel ini memiliki input USB Tipe A 3.0 KELUARUSB tipe C dengan kekuatan 3 Amps. Kabelnya cukup panjang yaitu 200 cm, sehingga bebas untuk jarak antara kedua perangkat.

3. Kabel Baseus Nimble

Selanjutnya, mari kita pertimbangkan untuk membeli port USB Type-C berdasarkan penggunaannya. Jika Anda ingin menghubungkan ponsel Anda dengan bank daya, tentu saja kabel pendek lebih menjadi pilihan karena ringkas.

Untuk itu, perhatikan kabel Baseus Nimble ini. Meski panjangnya hanya 23 cm, kabel ini mampu memberikan output daya yang stabil sebesar 3 A.

4. Pengisian Cepat Baseus Shutdown Otomatis

Produk lain dari Baseus, tetapi memiliki keunggulan tersendiri. Dalam kabel USB Type-C ini, keunggulannya adalah teknologi shutdown otomatissehingga pengisian berhenti secara otomatis saat baterai ponsel penuh.

Teknologi ini, selain menghemat energi, juga menghemat baterai MEMENUHI SAMPAI MELIMPAHI yang dapat merusak. Produk ini semakin lengkap dengan hadirnya tiga lampu indikator warna yang menyala sesuai kondisi pengisian daya.

5. Port USB Tipe C, 5 A Huawei Supercharge

Bagi Anda yang berada di daerah dengan listrik yang tidak stabil, pengisian daya bisa menjadi kendala yang lambat laun akan merusak ponsel Anda. Untuk ini, Anda bisa memilih kabel USB yang menjaga kestabilan arus listrik.

Ini adalah tips untuk memilih dan lima port USB Type-C yang direkomendasikan yang dapat Anda pertimbangkan. Mengingat USB Type C seperti teknologi masa depan, sudah saatnya memiliki merek terbaik.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di WA Orang Lain