Perkembangan Teknologi HP Terbaru dan Tercanggih Termasuk di Indonesia


Tak mau kalah dengan mancanegara, Indonesia memiliki produk smartphone yang bersaing di pasaran. Harga handphone advan terbaru dan tercanggih juga terjangkau dan bersaing dengan merk lain. Selain itu, produsen tentu saja beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi dalam pembuatan smartphone.

Perkembangan teknologi smartphone

Teknologi smartphone telah berkembang pesat dan dalam waktu yang singkat. Bahkan hanya sebulan lagi, smartphone yang lebih canggih muncul. Beberapa kemajuan teknologi smartphone yang turut mempengaruhi harga ponsel Advan terbaru bisa dilihat berikut ini.

Munculnya iOS, perangkat layar sentuh, dan Android

IOS pertama muncul pada tahun 2007 dengan merilis iPhone generasi pertama. Selain itu, iPhone sudah memiliki kamera belakang dan layar sentuh multitouch. Smartphone berbasis Android pertama kali muncul pada tahun 2008.

1. Teknologi layar

Tak hanya lebar layar, teknologi layar OLED juga mengalami perubahan signifikan. Perkembangan teknologi layar semakin maju dari waktu ke waktu. pada tahun 2014 teknologi tampilan berevolusi menjadi Quad HD atau 2K.

2. RAM

Pada 1990-an, HP 95LX muncul dengan penggunaan pertama 512 KB RAM. Sekarang semakin banyak smartphone yang memiliki kapasitas RAM yang besar seperti 6GB. Semakin besar ram, semakin tinggi harga Advan terbaru dan tercanggih.

3. Kamera

Ponsel pertama yang menggunakan kamera adalah varian J-Phone dari Jepang. Kini, semakin tinggi kualitas kamera smartphone dan semakin beragam teknologinya. Kamera pada smartphone akan mempengaruhi biaya ponsel baru di bawah 1 juta atau lebih.

4. Pemindai sidik jari

Sensor sidik jari pertama kali digunakan pada 2011 di Motorola Atrix. Kemudian Apple menggunakan teknologi yang ada pada tahun 2013. Teknologi pemindai sidik jari semakin umum di banyak smartphone.

Perkembangan teknologi Indonesia

Di Indonesia, kecanggihan teknologi komunikasi baru terjadi pada tahun 1984. Teknologi seluler pertama di Indonesia berbasis Nordic Mobile Telephone (NMT).

Dari tahun 1985 hingga 1992, beredar telepon genggam berukuran besar dengan berat hampir setengah kilogram, dengan harga di atas sepuluh juta. Tentunya sangat jauh dari harga hp advan terbaru beserta spesifikasinya di zaman modern ini.

Pada akhir 1993, PT Telkom memulai proyek percontohan telepon seluler digital GSM. Kemudian mereka terus maju di bidang telekomunikasi. Orang dapat memilih berbagai layanan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat.

Berbagai ponsel yang masuk ke pasar Indonesia sejalan dengan perkembangan berbagai operator yang berkembang di Indonesia. Salah satu merek smartphone di Indonesia adalah Advan yang terus mengikuti perkembangan yang ada.

Harga handphone canggih terbaru dan tercanggih yang cukup ramah kantong tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Menggunakan produk dalam negeri pasti akan membantu pertumbuhan ekonomi negara.


Teknologi

Baca Juga  5 Laptop ASUS 4 Jutaan Terbaik, Performa Gahar!