InformasiKita

6 Fitur Nokia C1 2nd Edition, Ponsel Pintar Ramah Pemula


Nokia C1 Edisi kedua pertama kali diperkenalkan pada Juli 2021. Smartphone besutan Nokia ini memiliki fitur unggulan seperti kamera utama 5MP.

Ketika smartphone kelas menengah mulai mendukung jaringan 5G, HMD meluncurkan Nokia C1 Edisi kedua dengan jaringan 3G. Seperti namanya, C1 edisi ke-2 itu adalah penerus Nokia C1 di kisaran harga di bawah satu juta rupee September lalu.

Ciri Dasar Nokia C1 Edisi ke-2, Membantu pemula beralih ke smartphone

Nokia C1 edisi 2
Nokia C1 edisi 2

Nokia pada masanya adalah ponsel kelas tinggi, suatu kehormatan memiliki dia. Dengan berlalunya waktu, Nokia harus puas dengan munculnya banyak merek ponsel baru.

Coba keberuntunganmu di kelas bawahNokia menghadirkan C1 Edisi kedua, desain dan fitur yang dipangkas untuk menjaga harga tetap rendah. Meski begitu, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang menarik.

Ini memiliki dua varian warna; merah dan hitam, Edisi kedua berusaha menjangkau pasar. Berikut spesifikasi ponsel ini:

1. Tubuh Nokia C1 Edisi kedua

Desain C1 Edisi kedua mereka memenuhi persyaratan dasar ponsel, nyaman di tangan, bahkan jika mereka menggunakan bahan yang sepenuhnya plastik. Meski jauh dari modern, namun diklaim oleh HMD sendiri tubuh ponsel ini dirancang untuk menjadi kuat, sebagai ciri khas DNA Nokia.

Bagian depan ponsel terlihat klasik bingkai plastik tebal di bagian atas dan bawah tubuh. Sedangkan bagian belakang atau casing ponsel terbuat dari polikarbonat.

2. Layar

Dengan layar TFT berukuran 5,45 inci, ponsel ini memiliki resolusi sebesar HD+ (720 × 1440 PIXEL) dengan rasio 18:9. C1 Edisi kedua mengatasi ketiadaan teknologi sensor sidik jari dengan fitur buka kunci wajah untuk mengunci layar.

3. Perangkat keras

Untuk perangkat kerasponsel ini memiliki prosesor bawaan (CPU) quad-core 1,3 GHz Unisoc SC7731e dan prosesor grafis (GPU) Mali-400 MP2. Mengusung sistem operasi (TULANG) Android 11 Pergi Edisidengan jaminan perpanjangan selama dua tahun ke depan.

TULANG Hal ini diklaim dapat mengurangi beban CPU, namun akan mengurangi kemampuan multitasking. Untuk memori, ponsel ini dilengkapi dengan Rum (memori internal) 16GB, Rama 1 GB. Dengan slot kartu SD mikromemori eksternal dapat diperluas hingga 64 GB.

4. Kamera Nokia C1 Edisi ke-2

Kamera depan dan belakang memiliki sensor dan fitur yang sama yaitu 5MP, perekaman video diaktifkan [email protected]dan lampu kilat LED. Ciri lampu kilat LEDdapat digunakan untuk selfie cahaya rendah, terutama di malam hari.

Konfigurasinya cukup unik, karena biasanya akan membedakan kemampuan kamera ponsel, dengan resolusi lebih tinggi dan fitur kamera belakang.

5. Baterai dan konektivitas

Dengan jenis baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh dan dilepas, akan cepat habis jika digunakan untuk menonton video. Sayangnya, itu belum didukung pengisian cepat.

Untuk konektivitas, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur bluetooth 4.2 dan port microUSB 2.0. Ditambah dengan fitur titik panas dan Wifi 802.11b/g/n untuk jaringan data 2G dan 3G.

6. Fitur lainnya

Telepon memiliki kamu 3,5 mm dan dukungan radio FM, untuk kebutuhan hiburan. Selain itu, ia juga memiliki sensor akselerometer dan kedekatan.

C1 Edisi kedua itu ponsel Dasar yang menawarkan lebih banyak fitur smartphone, cocok untuk pengguna yang ingin meningkatkan ke smartphone.

Dengan layar yang lebar, daya tahan baterai yang hebat dan tahan sepanjang hari, serta antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan untuk pemula. Pengguna dapat membuat video panggilanmenonton video atau di sekolah on line Mudah.

Dalam paket penjualannya, Nokia C1 Edisi kedua disertai kotak jeli dan headphone. Bahkan jika itu milik kelas kelas bawahtapi desainnya sudah terlihat lebih modern dari handphone Dasar. Selain itu, masih sederhana sehingga mudah digunakan untuk pemula.


Teknologi

Baca Juga  Kadar Kolesterol Tinggi? Simak Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami Dibawah Ini