InformasiKita

Anda Wajib Tahu, Ini 5 Kriteria Memilih Mousepad Terbaik


Mousepad mungkin bukan peralatan utama komputer. Namun ini memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya dengan alat-alat komputer lainnya. Karena itu, jika Anda ingin membelinya, Anda harus memilih mousepad terbaik.

Mousepad terbaik tentunya memiliki kriteria tersendiri, karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan penggunaan. Nah apa saja kriterianya, berikut ulasannya.

Berikut adalah 5 kriteria untuk memilih mousepad terbaik

Mousepad terbaik
Mousepad terbaik

Kata mousepad sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena berkaitan dengan perangkat komputer lainnya, yaitu: mouse. Kebanyakan orang yang menggunakan komputer atau laptop pasti menggunakan mouse.

Karena mouse dapat memudahkan penggunaan kursor pada komputer dan laptop. Bahkan jika laptop sudah memiliki papan sentuh yang bekerja sama dengan mousenamun orang lebih nyaman menggunakannya mouse.

Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang suka menggunakan mouse, Anda harus pintar memilih mousepad Anda. Tentunya mousepad yang Anda pilih harus bagus dan terbaik agar nyaman dan tidak mudah rusak.

Seperti yang telah dijelaskan pada penjelasan di atas, ada beberapa kriteria dalam memilih mousepad yang baik. Simak informasi mengenai kriteria tersebut pada ulasan di bawah ini.

1. Mousepad terbaik adalah yang terbuat dari karet di permukaannya

Menggunakan bahan karet pada mousepad adalah pilihan yang paling cocok. Karena bahan ini tidak licin, saat digunakan posisinya tidak akan berubah atau terpeleset. Bahkan jika Anda menggunakan meja kaca, kayu atau keramik.

Selain itu, mousepad dengan bahan karet tidak akan merusak permukaan meja. Itu sebabnya Anda harus memprioritaskan kriteria pertama ini saat memilih mousepad.

2. Perhatikan tekstur bahan penutup mousepad

Kriteria kedua masih terkait dengan material mousepad. Alasannya terkait dengan kenyamanan penggunaan. Apalagi jika Anda akan menggunakan mousepad dalam waktu lama.

Anda harus memperhatikan detail bahan yang menutupinya. Apalagi jika Anda memiliki riwayat alergi tertentu. Pilih bahan mousepad yang aman dan tidak kasar agar tidak melukai kulit Anda saat menggunakannya.

3. Sebaiknya pilih desain mousepad yang tahan lama dan tahan lama

Saat memilih mousepad, ada baiknya juga memilih yang tahan lama dan tahan lama. Jadi Anda tidak perlu sering-sering menggantinya. Meski biasanya harga mousepad dengan kriteria ini lebih mahal, namun kualitasnya sudah pasti bagus.

Anda juga dapat memilih mousepad terbaik dengan bentuk yang Anda inginkan. Oval, persegi panjang atau bentuk lainnya. Tidak hanya bentuknya, Anda juga bisa memilih pilihan warna yang tepat.

Padahal, warna dan bentuk tidak terlalu penting. Namun, secara estetis, pilihan warna dan bentuk ini akan membantu Anda merasa nyaman saat menggunakan mousepad.

4. Periksa dan perhatikan setiap jahitan pada mousepad

Ini mungkin hal yang sederhana, tetapi Anda tetap harus berhati-hati. Periksa setiap jahitan pada mousepad dengan benar. Pasalnya, jika jahitannya tidak dirawat, maka kemungkinan besar mousepad akan cepat sobek dan menyusut atau bahkan rusak.

Jadi lakukan riset sebelum membeli. Anda perlu memastikan bahwa jahitan tepi pada mousepad aman. Jadi saat Anda menggunakannya, tangan Anda tidak akan melepuh atau sakit.

5. Pastikan ketebalan mousepad nyaman dan pas di pergelangan tangan Anda

Anda juga harus memberi perhatian khusus pada kriteria terakhir ini. Anda harus memilih mousepad dengan ketebalan yang tepat untuk pergelangan tangan Anda.

Selain membuat Anda merasa nyaman, ketebalan mousepad dapat mempengaruhi kontrol kursor. Pasalnya, ketebalan yang tidak tepat dapat menyebabkan scrolling kursor terpeleset, sehingga menghambat pekerjaan Anda.

Demikian ulasan tentang cara memilih mousepad terbaik. Mengetahui hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Musik Offline Yang Populer Saat Ini di Android