InformasiKita

Tips Memilih Merk Hp Paling Awet Tidak Mudah Rusak


Apa yang harus dipertimbangkan saat membeli ponsel? Satu hal yang terkadang luput dari perhatian adalah daya tahannya. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana memilih merek ponsel yang paling awet dan tidak mudah rusak.

5 tips memilih merk HP paling awet dan tidak sedikit rusak

Merk HP paling awet tidak mudah rusak

Saat ini sudah banyak ponsel dengan desain yang terlihat canggih dan menawan. Tapi, tentu saja, itu bukan satu-satunya alasan untuk membelinya, bukan? Jadi silahkan simak tujuh tips di bawah ini.

1. Pilih produsen yang berpengalaman

Salah satu tips memilih merek ponsel adalah dengan melihat pabrikannya. Jika dibuat oleh pabrik yang sudah berdiri sejak lama, berarti pengalaman menjadi pedoman kualitas. Secara umum, berdasarkan pengalaman ini, dapat menghasilkan ponsel keras.

Beberapa contoh produsen ponsel dengan pengalaman puluhan tahun adalah Samsung (1969), Apple (1970) dan Asus (1989). Melalui penelitian dan penyempurnaan yang panjang, wajar jika smartphone yang dibuat oleh ketiga pabrik tersebut telah teruji kualitasnya.

2. Pilih merek yang terkenal

Selain itu, untuk dapat memilih smartphone yang awet dan tidak mudah rusak, anda bisa memperhatikan merknya. Kalau sudah terkenal, kualitasnya umumnya bagus dan sudah teruji oleh pengguna sebelumnya.

Tidak hanya pemain lama tapi juga produser baru yang akhirnya terkenal bisa dipertimbangkan. Contohnya adalah Oppo, Vivo, Huawei dan Xiaomi. Meski tidak tergolong pabrikan lama, namun brand ini cukup terkenal dan banyak dicari.

3. Merk HP paling awet, tidak rusak ringan: cek kapasitas baterai

Pertimbangan lain dalam membeli ponsel yang tahan lama adalah kapasitas baterai. Mengingat tingginya penggunaan ponsel baru-baru ini, jelas bahwa mereka menghabiskan banyak energi. Jika tidak mendapatkan dukungan baterai yang memadai, jelas akan cepat rusak.

Untuk penggunaan normal, kapasitas baterai minimal 4000-6000 mAh sudah pasti cukup. Akan lebih baik jika baterainya juga mendapat dukungan teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian daya.

4. Perhatikan spesifikasinya

Selain itu, jika Anda ingin memilih merek ponsel yang paling awet dan tidak mudah rusak, Anda perlu memperhatikan spesifikasinya. Periksa prosesor mana yang berjalan smartphone sel Cek juga berapa besar RAM dan kapasitas memori internalnya.

Jika sesuai, tentu saja kinerja smartphone itu tidak akan terhalang, bahkan jika Anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Sebaliknya, jika RAM terlalu kecil, smartphone itu akan berjalan lambat, bahkan bisa terjadi kesalahan yang jelas membuatnya tidak berkelanjutan,

5. Pilih Smartphone Siapa yang menerima bantuan dari Pusat Layanan

Meski tahan lama, ponsel bisa rusak, baik karena salah penggunaan atau gangguan. Untuk memperbaikinya, Anda jelas harus membawanya ke pusat layanan.

Karena itu, yang terbaik adalah memilih smartphone yang sudah support service center di banyak tempat. Jadi, jika ada kerusakan bisa segera diperbaiki, agar lebih awet.

Beberapa merk handphone yang awet dan tahan banting

Setelah Anda mengetahui tipsnya, Anda mungkin perlu mendapatkan beberapa rekomendasi. Jadi silakan lihat pilihan merek smartphone yang awet dan tidak mudah rusak.

  • Samsung: Galaxy S10 Plus, Note 10 Plus, M51, A42 5G dan model baru lainnya.
  • iPhone: 13 Pro, 13 Pro Max, 13 Mini, 12Po, 12 Pro Max, SE dan banyak lagi.
  • Asus: ROG Phone 5s Pro, ROG Phone 5s, Smartphone untuk Snapdragon Insiders, ROG Phone 5 Ultimate dan sejenisnya.
  • Oppo: Reno6 5G, Reno5 5G, F11 Pro, Reno 10x Zoom dan banyak lagi.

Meski tergolong awet, namun jika digunakan secara berlebihan tentu akan memicu kerusakan. Jadi Anda perlu tahu cara merawat penggunaan smartphone lebih lama.

Berikut beberapa tips memilih merk handphone paling awet dan tidak mudah rusak. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan beberapa faktor terlebih dahulu dengan cermat. Dengan demikian, ponsel yang dibeli dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama.


Teknologi

Baca Juga  Cara Root Android Tanpa PC Paling Mudah Kurang dari 10 Menit