Kode Remot TV Toshiba Paling Lengkap, Berikut Cara Settingnya!


Remote control TV adalah barang penting, sayangnya barang ini cukup sering rusak. Tanpa remote control tentunya menonton TV akan cukup terganggu. Tidak perlu khawatir, karena sekarang ada remote control TV universal. Ini adalah remote control yang bisa digunakan di semua TV, salah satunya Toshiba. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu mengetahui kode remote control TV Toshiba Anda.

Bahkan, Anda bisa langsung membeli remote control asli Toshiba. Namun sayang, remote control Toshiba sangat sulit ditemukan di pasar Indonesia. Daripada bingung mencari merk Toshiba, Anda bisa mencari cara alternatif dengan membeli remote control universal. Saat Anda membeli remote control universal, Anda harus mengaturnya terlebih dahulu agar dapat terhubung ke TV Anda.

Kode lengkap remote control TV Toshiba

Kode remote control TV Toshiba ini cukup beragam begitu juga dengan kode remote control Polytron. Hal ini dikarenakan jenis TV yang cukup bervariasi. Jadi kode yang akan diatur pada remote control akan berbeda. Hal ini perlu Anda ketahui agar tidak salah memasukkan kode. Jadi remote control akan bekerja dengan baik. Berikut adalah beberapa kode remote control untuk TV Toshiba dari berbagai jenis!

1. Kode untuk TV Tabung

TV tabung adalah jenis yang cukup tradisional. Televisi jenis ini telah digunakan sejak zaman dahulu. Meski terlihat jadul, masih banyak orang yang menggunakan TV tabung ini. Karena tipenya sudah tua, remote control untuk TV ini akan sulit ditemukan. Karena produknya tidak lagi dijual dalam skala besar. Karena banyak jenis yang lebih baru.

Jika Anda memiliki TV tabung yang remote controlnya rusak. Kemudian Anda dapat mencoba membeli remote control universal. Setelah membeli remote control, Anda harus terlebih dahulu mengonfigurasinya agar terhubung ke TV. Jenis kode untuk remote control TV Toshiba ini adalah 128, 015, 053, 008, 089, 000, 033, 027, 090, 014, dan 016. Anda dapat mencoba setiap kode untuk menyambungkan ke TV.

2. Kode untuk TV LCD

Jenis LCD TV ini yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak rumah telah beralih dari TV tabung ke LCD. Layar LCD TV biasanya lebih lebar dan nyaman untuk ditonton. TV LCD juga tersedia dalam berbagai ukuran. Semakin besar ukuran atau incinya. Jadi akan lebih nyaman untuk ditonton.

Remote control untuk TV LCD ini sebenarnya tidak sesulit tipe tabung. Namun, akan cukup sulit untuk menemukannya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya hanya memilih remote control universal. Agar tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mencari pengganti remote control asli, untuk TV jenis ini, Anda hanya memerlukan dua kode, termasuk 128 dan 089.

Cadangkan kode remote control TV Toshiba Anda

1. 4 digit kode jarak jauh

Beberapa kode di atas mungkin tidak terhubung ke remote. Biasanya, berbagai faktor bisa menjadi penyebabnya. Namun, tidak perlu khawatir. Karena ada kode lain yang berisi 4 digit. Jika kode di atas tidak berfungsi, maka coba yang ini segera. Anda dapat mencoba memasukkan kode 4 digit ini satu per satu.

Kode remote TV Toshiba 4 digit yang dapat Anda coba adalah 1121, 0983, 1191, 0260, 0156, 0398, 0924, 0973, dan 0394 berikut. Anda dapat mencoba kode ini saat menyambungkan remote control universal ke TV.

2. 5 digit kode jarak jauh

Jika kode 4 digit masih tidak berfungsi. Jadi ada alternatif lain menggunakan kode 5 digit. Jadi, jangan khawatir ketika Anda mencoba beberapa kode di atas dan tidak berhasil. Anda dapat mencoba memasukkan 5 digit kode ini satu per satu.

Berikut beberapa kode yang bisa Anda coba. Berikut adalah daftar 12294, 15355, 12724, 19114, 10156, 18016, 10093, 11743, 11959, 12667, 11945, 11369, 11369, 120301, 612, 612, 612, 612, 12012, 612, 11959, 12667, 11945

Cara mengatur remote universal TV Toshiba Anda

Selain mengetahui kode remote control TV Toshiba, Anda perlu memahami cara menghubungkannya. Karena percuma mengetahui kodenya jika tidak mengerti caranya. Kemudian Anda dapat mengikuti 2 langkah berbeda di bawah ini!

1. Pengaturan kendali jarak jauh manual

Untuk cara manual, Anda dapat menekan dan menahan tombol SET pada remote control. Lepaskan saat lampu indikator menyala. Jika tidak menyala, tekan tombol SET bersamaan dengan POWER. Setelah itu, Anda dapat memasukkan salah satu kode yang tercantum di atas. Jika kodenya benar, lampu indikator akan mati dengan sendirinya.

2. Pengaturan kendali jarak jauh otomatis

Untuk metode otomatis, tidak memerlukan kode jarak jauh. Cukup tekan dan tahan tombol SET. Setelah itu, pastikan lampu indikator menyala. Kemudian, tekan tombol volume + dan – berulang kali. Jika volume TV naik atau turun, maka remote control dapat digunakan. Tekan tombol SET lagi untuk mematikan lampu indikator.

Jika kumpulan kode remote tv toshiba diatas tidak bisa berfungsi, maka anda pasti perlu berkonsultasi langsung dengan orang yang lebih mengerti. Pasalnya, perubahan pengaturan bisa saja terjadi karena kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Ini bisa menjadi faktor di mana kode sandi diperbarui atau bahkan diubah ke metode lain yang lebih canggih untuk menghubungkan remote universal Toshiba.


Teknologi

Baca Juga  Rekomendasi Mouse gaming, Pergerakan Lebih Responsif