InformasiKita

Keyboard Laptop Terkunci? Jangan Panik Gunakan Cara Berikut!


Papan ketik laptop macet Ini adalah masalah yang sering terjadi pada semua pengguna. Apalagi jika hal ini terjadi pada seorang penulis atau seseorang yang aktif bekerja menggunakan laptop. Karena jika papan ketik mereka memiliki masalah, tentu saja pekerjaan mandek.

Masalah papan ketik laptop macet bahkan hal tersebut sering dialami oleh para pengguna laptop. Namun Anda tidak perlu panik, karena ternyata cara mengatasinya juga cukup mudah. Bagi pengguna laptop yang penasaran dan belum tahu cara memperbaikinya, simak penjelasannya berikut ini.

cara memperbaiki keyboard laptop yang macet

Cara mengatasi Papan ketik Laptop terkunci

Sebagaimana dijelaskan di atas, bahwa kerugian yang timbul pada papan ketik tidak ada yang luar biasa dan tidak ada yang perlu terlalu dikhawatirkan. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan untuk mengantisipasi jika masalah ini terjadi pada laptop Anda. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya papan ketik ketika terkunci.

1. Lakukan Menyalakan ulang Di laptop

Langkah pertama untuk mengatasi papan ketik laptop macet Windows 10 harus dilakukan menyalakan ulang di laptop. Untuk pilihan menyalakan ulang Ini biasanya disebut sebagai “Mengulang kembali“, menyalakan ulang atau mengulang kembali yang harus dilakukan jika laptop memiliki situasi terjebak ketika Anda ingin masuk ke Windows.

Terjebak adalah kondisi di mana Anda secara tidak sengaja menekan tombol tertentu pada papan ketik yang mana? papan ketikmenjadi diblokir. Dengan saya-menyalakan ulang maka itu akan menghapus pengaturan serta semua kecoaksalah satunya adalah kunci kunci papan ketik.

2. Melepaskan baterai laptop

Metode berikut yang biasanya dilakukan: papan ketik laptop macet dengan melepas baterai dari laptop. Sebelum melepas baterai laptop, ingat untuk mematikan laptop terlebih dahulu ya? Cara ini hanya bisa diterapkan pada laptop yang baterainya mati.

Dengan melepas baterai dari laptop, dapat membuat laptop beristirahat dan mengatur ulang program. Dengan modus ini, papan ketik dapat kembali bekerja normal.

Perbaiki jendela

3. Pulihkan Windows

Saat Anda bereksperimen papan ketik laptop macet, Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan restore windows yaitu denganmemulihkan. Cara ini dapat dilakukan jika papan ketik crash saat menginstal aplikasi baru. Selain itu, juga dapat digunakan saat papan ketik hang saat membuat perubahan pengaturan.

Ribu-memulihkan Windows, berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk ke menu”Mulailah” terlebih dahulu, lalu pilih “Panel kendali
  • Pilih opsi “Sistem dan Keamanan”.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Cadangkan komputer Anda”.
  • Lanjutkan dengan memilih “Pulihkan pengaturan sistem atau komputer”.
  • Pilih “Pemulihan Sistem”.
  • Ikuti langkah-langkahnya”penyihir” Menggunakan memulihkan jendela.

Enam langkah untuk diatasi papan ketik laptop macet di atas bisa menjadi cara mudah untuk laptop menyalakan ulang kembali. Biasanya, jika masalahnya karena sistem, nanti papan ketik itu akan segera kembali normal.

4. Melakukan pemulihan menggunakan keyboard laptop

Jika papan ketik laptop macet maka Anda dapat mencoba memulihkan menggunakan keyboard. Triknya adalah memilih jalan pintas papan ketik “Ctrl+Alt+L” secara bersamaan. Jika cara ini tidak berhasil, Anda dapat menekan tombol “Esc” berulang kali.

Cara ini juga efektif untuk menutup program lock papan ketikmiliknya. Jadi jika papan ketik laptop terkunci sebagian, yang secara tidak sengaja terekspos dapat diatasi. Saat ditekan jalan pintas papan ketik jadi papan ketik terkunci akan dapat dibuka kembali.

5. Menonaktifkan fitur Akses Mudah

Solusi untuk masalah papan ketik laptop macet sendiri dengan berhenti”Akses mudahFitur ini berfungsi untuk memudahkan optimalisasi penggunaan laptop pengguna.

Meskipun fitur Akses mudah Fitur ini sangat berguna, ternyata fitur ini juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah terkadang mereka suka menutup papan ketik-sehingga entri data tidak dapat dilakukan.

Hal-hal penting untuk diingat ketika papan ketik laptop yang terkunci adalah untuk menentukan apakah fitur Akses mudah dia meninggal Untuk memastikannya juga sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit saja. Penasaran bagaimana?

  • Buka”Panel kendali“Caranya klik kanan pada desktop, lalu pilih Personalisasi lalu pilih “Panel kendali
  • Pilih “Pusat Kemudahan Akses” di pengaturan Akses mudah memasuki”Membuat keyboard lebih mudah“Opsi bawah.
  • Tunggu sampai semua pengaturan muncul papan ketik di layar laptopnya.
  • Klik kolom “Verifikasi” di beberapa pengaturan sehingga tanda centang hilang. Jika sudah hilang, pilih “K

Jika semua perintah di atas sudah dilakukan maka Anda bisamenyalakan ulang laptop. Coba operasikan kembali terlepas dari apakah keyboard bisa digunakan dengan lancar atau tidak.

6. Perbarui dan periksa kembali Pengemudi Papan ketik

Menyelesaikan papan ketik laptop macet itu juga bisa dilakukan dengan memperbarui driver papan ketikmiliknya. Metode ini juga untuk memeriksa bagaimana status pengemudi papan ketikmiliknya. Langkah-langkah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu”Pengaturan perangkat”, caranya dengan mengklik tombol “tombol”Mulailah“lalu pilih”Panel kendali“Pilih opsi”Perangkat keras dan Suara”, lalu lanjutkan dengan memilih “Pengaturan perangkat
  • Di menu Pengaturan perangkat memilih pengaturan pengemudi yang untuk semua orang perangkat keras di laptop.
  • Pilih menu”Papan ketik” sampai muncul menu PENGEMUDI di bawah menu itu. Sebuah tanda akan muncul nanti peringatan (segitiga kuning memiliki panah di dalamnya). Jika tanda itu muncul, itu berarti papan ketik mengalami masalah. Dengan cara ini, “Pengemudi” Papan ketik“harus” memperbarui.
  • Kememperbarui driver papan ketik, klik kanan PENGEMUDI yang memiliki masalah. Kemudian pilih “Perbarui perangkat lunak driverlalu pilih “Cari secara otomatis” Jika baru, laptop akan mencari secara otomatis PENGEMUDI yang cocok untuk laptop.
  • Itu juga dapat diunduh Perbarui Drivemasuk situs web merek laptop resmi yang dimiliki. Pilih opsi “Unduh”, lalu klik “Instal”.

Menyelesaikan papan ketik laptop macet itu bukan hal yang sulit, kamu tidak perlu khawatir jika itu terjadi. Sebagai gantinya, cari informasi, termasuk menggunakan artikel ini sebagai referensi, untuk mengatasi masalah ini. Semoga beruntung!


Teknologi

Baca Juga  Berikut 6 Fitur Terbaru dalam Aplikasi Adobe Photoshop CC