Kenali Fakta Tentang Frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band


Fakta bahwa hampir setiap orang memiliki minat yang cukup tinggi untuk menikmati serial televisi sudah bukan rahasia lagi. Oleh karena itu, produsen berlomba-lomba menciptakan frekuensi televisi yang baik agar gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi. Salah satunya frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band yang full channel dan bisa diakses oleh semua kalangan.

Sepertinya K Vision sendiri tidak hanya mengudara di frekuensi Ku Band, tapi juga di C Band. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas saluran televisi agar dapat dinikmati semua kalangan dengan baik. Selain itu, K Vision cenderung memilih menggunakan parabola besar daripada parabola mini karena kualitas parabola besar lebih baik.

Fakta menarik tentang frekuensi band Ku K Vision Bromo C2000

Nama Vision Bromo sudah dikenal hampir di semua kalangan masyarakat. Karena produk ini mampu memberikan transmisi yang baik dan minim gangguan. Namun, tidak banyak pengguna yang mengetahui fakta penting tentang frekuensi K Vision Bromo C2000. Berikut penjelasannya.

1. Penggunaan satelit Measat 3a

Banyak yang belum mengetahui bahwa frekuensi K Vision Bromo menggunakan satelit 3a. Orbit satelit ini berada pada 91,5 derajat bujur timur, tepatnya di sebelah barat pulau Sumatera. Satelit ini tidak hanya membawa transponder Ku-band, tetapi juga C-band Tahukah Anda bahwa sebagian besar pengguna satelit 3a ini adalah pemilik antena baru?

Memang, ini fakta mengingat frekuensi ini sudah bisa diambil oleh mini header yang tentu saja harganya jauh lebih murah daripada piringan besar. Siaran yang ditransmisikan melalui satelit Measat 3a juga memerlukan penerima khusus. Namanya Cartenz atau GOL. Kemudian satelit akan terhubung dengan frekuensi.

2. Frekuensi Ku Band

Frekuensi K Vision Bromo menggunakan 2 transponder. Fakta ini tentu berbanding terbalik dengan satelit Telkom 4 karena pada Measat 3a menggunakan semua polaritas horizontal. Berikutnya adalah frekuensi.

  • 12436 H 31000
  • 12396 H 31000

Untuk frekuensi 12436 H 31000 memiliki 39 kanal yang umumnya adalah kanal FTV dan FTA K Vision. Sedangkan pada frekuensi 12396 H 31000 terdapat 31 kanal yang berbayar alias premium. Biasanya untuk channel random ini dari Conax atau Neotion SHL. Berikut informasi frekuensi K Vision terkuat.

  • FEC 2/3
  • Polaritas horizontal
  • Frekuensi 12396 MHz
  • Laju simbol 31000 kSps/kHz

3. Kekuatan sinyal

Setiap satelit pasti memiliki kekuatan sinyalnya masing-masing. Oleh karena itu, tentunya sinyal satelit ini tidak lepas dari transponder spot beam yang bersangkutan. Inilah fakta frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band yang terakhir. Dimana untuk pulau Sumatera, Bali dan Jawa memiliki satelit 3a yang menjadi prioritas.

Sedangkan daerah lain juga memiliki sinyal yang tak kalah tinggi. Namun, tidak sebesar ketiga daerah tersebut. Sinyal frekuensi Ku Band memang cukup stabil karena memiliki kapasitas yang cukup besar. Dibandingkan frekuensi C-Bank tentunya kualitasnya lebih baik, karena frekuensi satelit tidak stabil.

Cara setting K Vision Bromo agar powerfull

Selain informasi frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band, Anda juga perlu memahami cara setting K Vision itu sendiri. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengatur ulang jadwal televisi jika terjadi kesalahan.

1. Pilih tombol Menu

Metode pengaturan yang pertama adalah dengan memilih tombol menu pada remote control. Setelah itu klik opsi Instal dan lanjutkan dengan mengklik OK.

2. Pilih Satelit

Jika sudah melakukan poin pertama, layar TV akan menampilkan beberapa daftar satelit. Lanjutkan dengan memilih teks Telkom.

3. Masukkan transponder baru

Klik tombol SAT pada remote control untuk melakukan pengaturan transponder baru. Kemudian tambahkan transponder ke saluran TV yang diinginkan. Sangat mudah untuk mengklik tombol merah pada remote yang memiliki ikon persegi. Klik OK lagi dan masukkan transponder yang meliputi Frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band, Symbol Rate dan Polarisasi Channel TV. Pilih simpan.

4. Atur kualitas sinyal

Jika sudah mengubah transponder saluran TV, segera lakukan pengaturan Port dengan mengklik tombol panah kanan pada remote control. Arahkan ke DisEqC 1.0 dan sesuaikan port agar sesuai dengan kualitas sinyal yang dihasilkan. Jika Anda tidak mendapatkan kualitas sinyal, coba geser opsi 22K dan ubah opsi dari Off ke On yang asli.

5. Pindai

Setelah semua proses setting frekuensi K Vision Bromo C2000 Ku Band, anda akan melakukan cara terakhir yaitu scanning. Anda dapat melakukan pemindaian ini jika kualitas sinyal muncul. Klik tombol biru di atas kendali jarak jauh untuk menampilkan lebih banyak opsi yang perlu Anda atur.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo