Kadar Kolesterol Tinggi? Simak Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami Dibawah Ini


melihat cara mengobati kolesterol secara alami? Kolesterol merupakan lemak yang penting bagi tubuh, zat ini sebenarnya dapat diproduksi oleh tubuh terutama hati, Anda juga dapat menemukannya pada makanan seperti daging dan susu, namun Anda harus berhati-hati jika kadar kolesterol darah Anda menumpuk. karena dapat mengganggu kesehatan.

Gejala kolesterol tinggi

Anda mungkin tidak menyadari bahwa kadar kolesterol dalam darah Anda telah mencapai kadar yang tinggi, hingga muncul gejala yang sudah cukup serius, kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan komplikasi yang serius yaitu jantung dan stroke, oleh karena itu sangat penting untuk lakukan tes darah secara teratur, jika kadarnya tinggi. kolesterol melebihi batas coba cara mengobati kolesterol secara alami yang aman bagi tubuh.

Kontrol kolesterol sebaiknya dimulai sejak usia 20 tahun, sedangkan waktu skrining yang dianjurkan adalah pada usia 4 sampai 6 tahun, tidak hanya orang dewasa yang disarankan untuk melakukan pemeriksaan kolesterol, tetapi juga anak-anak, walaupun anak-anak jarang mengalami kadar kolesterol tinggi, tetapi tidak pernah sakit. memeriksakan kesehatannya pada usia 9-11 tahun.

Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami

Bila Anda memiliki kolesterol tinggi ada baiknya untuk mencoba cara mengobati kolesterol secara alamiKalaupun bisa menggunakan obat-obatan, efek samping yang ditimbulkan pasti tidak baik untuk tubuh, oleh karena itu perbanyak konsumsi makanan berserat salah satunya buah-buahan, berikut beberapa buah yang dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol darah.

1. Anggur

Anggur mengandung flavonoid yang bermanfaat bagi tubuh, selain flavonoid dalam buah anggur juga mengandung piceatannol dan resveratrol yang memiliki fungsi antimikroba, anda dapat memasukkannya ke dalam daftar konsumsi buah harian yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol.

2. apel

Buah ini tinggi antioksidan, antioksidan dalam apel dapat membantu menghambat pemecahan kolesterol berbahaya, Anda dapat makan setidaknya satu buah sehari agar kadar kolesterol Anda dapat dikontrol.

3. Biji-bijian

Blueberry, blackberry, raspberry, stroberi adalah beberapa buah yang dapat membantu cara mengobati kolesterol jahatBuah-buahan ini mengandung antioksidan polifenol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

4. Pir

Pir juga termasuk dalam salah satu buah yang dipercaya cara menurunkan kolesterol secara alami Selain itu, buah pir mengandung senyawa pektin yang mungkin berperan dalam mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh.

5. Plum

Buah prune baik dikonsumsi di pagi hari, ada baiknya memakannya selama 6 selama delapan minggu yang dipercaya efektif menurunkan kolesterol, selain untuk kolesterol, buah prune juga baik untuk mengontrol tekanan darah.

Mulai sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan berserat sebagai salah satu bahannya cara mengobati kolesterol secara alami.


Teknologi

Baca Juga  Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi