InformasiKita

5 Jenis Powerbank Laptop Recommended


Ingin bekerja di luar ruangan tetapi baterai Anda sekarat dan Anda tidak dapat menemukan stopkontak? Atasi dengan menggunakan power bank laptop.

Tidak hanya smartphone, sekarang powerbank juga tersedia untuk perangkat laptop. Fungsi dan bentuknya hampir sama, yang membedakan adalah kapasitas bebannya. Untuk laptop tentunya daya yang tersimpan jauh lebih tinggi.

Jenis Powerbank untuk laptop Direkomendasikan

Laptop membutuhkan daya yang cukup untuk menyalakan mesin dan semua perangkat di dalamnya. Power bank laptop tersedia dalam berbagai kapasitas.

Selain itu, bentuk pintu masuk Catu daya laptop bervariasi berdasarkan jenis dan merek. Powerbank untuk laptop biasanya mendukung dengan berbagai jenis keluaran listrik sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. jenis berikut direkomendasikan:

1. Zenpower Duo

Zenpower Duo
Zenpower Duo

Rekomendasi pertama ini termasuk anggaran yang rendah. Namun, ia memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya adalah faktor bentuk yang super kecil, bahkan seukuran ATM. Kapasitas penyimpanan energinya cukup tinggi, 10.000 mAh.

Lebih banyak manfaat tersedia aku memakai kekuatan yang mendukung untuk smartphone. Jadi, selain laptop, kamu juga bisa mengisi daya HP. Power bank Asus ini juga memiliki LED yang berfungsi sebagai senter.

2. Powerbank untuk laptop Vivan MF20

Powerbank laptop vivan MF20
Powerbank laptop vivan MF20

Dari segi harga, power bank ini memang sedikit mahal, namun kapasitasnya jauh lebih tinggi, yakni mencapai 20.800mAh. Jenis steker yang tersedia adalah jenis AC. Tipe ini sama seperti stopkontak yang bisa dicolokkan langsung ke laptop.

Salah satu masalah yang sering dihadapi produk elektronik, termasuk power bank, adalah panas. Ini dapat merusak perangkat, membuatnya kurang tahan lama. Untuk mengantisipasi hal tersebut, power bank ini dilengkapi dengan kipas angin.

Fungsi dari kipas angin adalah untuk mendinginkan bagian dalam sehingga aman untuk digunakan dalam waktu lama. Vivan MF20 juga dilengkapi dengan lampu LCD. Kegunaannya adalah untuk mendeteksi sisa daya yang tersedia.

3. MAXOAK

Powerbank MAXOAK
Powerbank MAXOAK

Tipe ketiga ini memiliki ukuran yang agak besar, sesuai dengan kapasitasnya yang mencapai 50.000mAh. Pengguna dapat tindakan dengan teman-teman karena dapat digunakan untuk tiga laptop secara bersamaan.

MAXOAK beratnya sekitar 2.77 pound. Tersedia 14 jenis konektor, sehingga dapat beradaptasi dengan banyak jenis laptop. Kapasitas pemakaian bisa sampai 8 jam.

Untuk harga, cukup mahal dibandingkan dengan yang lain. Namun, dengan kapasitas dan fitur yang tersedia, tentu sebanding. Dengan demikian. Bagi yang sering bekerja di luar ruangan dengan laptop, power bank ini direkomendasikan.

4. Kolam Daya MicroPack 12C

MicroPack Power Pond 12C
MicroPack Power Pond 12C

Power bank laptop jenis ini menggunakan penyimpanan daya Li-Ion berkapasitas tinggi, yaitu 31.200 mAh. Dengan dua fungsi yaitu charger pada laptop dan smartphonelayak untuk direkomendasikan oleh banyak orang.

Fitur LED memudahkan pengguna untuk mengetahui konsumsi daya dan voltase. Perlindungan suhu dan korsleting memastikan keamanan powerbank dan laptop yang terhubung.

5. Vinsic Warrior P5 30000mAh

Vinsic Warrior P5 30000mAh
Vinsic Warrior P5 30000mAh

Vinsic adalah produk dari perusahaan Hong Kong. Power bank ini menggunakan baterai LG yang mampu menyimpan daya sebesar 30.000 mAh.

Di dalam kotak penjualan, terdapat berbagai jenis konektor, sehingga pengguna tidak perlu khawatir apakah power bank ini mendukung untuk laptop. Soal harga, tipe ini dipasarkan di kelasnya tengah.

Bagaimana memilih bank daya laptop

Saat bepergian, Anda harus selalu membawa bank daya agar tidak kehabisan daya. Sebelum membeli, perhatikan poin-poin berikut untuk mendapatkan yang tepat:

  • Kapasitas: fungsi powerbank adalah untuk memasok energi. Karena itu, Anda harus memilih yang memiliki ruang penyimpanan besar.
  • Tegangan yang Tepat: Tegangan yang tidak tepat akan merusak perangkat. Sebaiknya pilih salah satu yang fleksibel atau memiliki lebih banyak opsi sehingga mudah disesuaikan.
  • Ergonomis: Menjadi barang yang selalu dipakai kemana-mana, desain yang bagus pasti akan menambah kenikmatan memakainya.
  • Harga: Powerbank tersedia dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pilih salah satu yang sesuai dengan anggaran Anda.

Laptop Power Bank sangat berguna bagi mereka yang seluler dan harus terus bekerja. Banyaknya pilihan sering membingungkan calon pembeli, tetapi setelah Anda merencanakan dan membandingkan, mudah untuk menemukan yang tepat.


Teknologi

Baca Juga  4 Metode Cara Mematikan Laptop Acer : Super Mudah