Rekomendasi 5 Jam Gunung, Bukan Sekadar Penunjuk Waktu


Hobi mendaki gunung dan Perjalanan gunung? Jangan lupa untuk melengkapi perlengkapan Anda dengan jam tangan gunung. Tidak hanya jam tangan, jam tangan jenis ini memiliki banyak fitur pendukung bagi para penjelajah alam.

5 jam gunung direkomendasikan untuk menemani pendakian

Jam panjat tebing dilengkapi dengan fitur pendukung pendakian. Diantaranya GPS, barometer, altimeter (pengukur ketinggian), hingga penyimpanan data pendakian. Untuk pertimbangan, silakan lihat rekomendasi ini.

1. Jam tangan ABC Eiger Mercury-YP10515

Termasuk dalam jam tangan panjat tebing terjangkau, Eiger merilis seri Mercury-YP10515 ini. Ada beberapa fitur jam tangan ini yang dapat membantu Anda dalam pendakian. Ini termasuk meter, altimeter dan kompas.

Selain itu, jam tangan ini juga bisa memprediksi cuaca, berkat sensor pergerakan tekanan udara. Sayangnya, jam tangan ini tidak memiliki fungsi GPS, sehingga hanya mengandalkan kompas untuk penunjuk arah.

2. Suunto Core All Black

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jam tangan pendakian gunung dari Suunto ini. Desain yang mengesankan Mode dan cocok untuk pria dan wanita. Fiturnya cukup lengkap yaitu altimeter, barometer dan kompas.

Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 30 meter. Jadi Anda tidak perlu khawatir memakainya saat hujan. Keuntungan lainnya adalah saat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, terdapat alarm badai yang memberikan peringatan dini.

Dari segi tenaga, jam tangan ini menggunakan baterai. Jadi Anda tidak perlu repot mencari sumber listrik untuk mengisi ulang. Dengan demikian, jam tangan ini tergolong cocok untuk pendakian dalam jangka waktu yang lama.

3. Casio Pro Trek Cerdas

Produsen jam tangan ternama ini juga menghadirkan jam tangan gunung yang tidak kalah dengan produk sejenis. Jam tangan ini dilengkapi dengan warna kertas yang membuat peta lebih mudah dibaca oleh pengguna.

Ada fungsi lain seperti barometer, altimeter, kompas dan GPS. Jadi bagaimana jika Anda berada di lokasi sinyal yang sulit? Anda tidak perlu khawatir karena jam tangan ini memiliki fungsi untuk menyimpan jalur pendakian yang bisa langsung Anda akses terputus.

Fitur lainnya adalah sensor tekanan yang mendeteksi tekanan udara. Jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter. Jadi aman jika saat menyeberangi sungai tidak sengaja terjatuh.

4. Garmin Fenix ​​5

Selanjutnya adalah pilihan kelas panjat tebing yang memiliki fungsi serbaguna. Ini tidak hanya akan menemani pendakian, tetapi juga saat melakukan olahraga lainnya.

Anda bisa memakainya saat berenang, berolahraga Aula, bersepeda atau bermain golf. Saat menemani pendakian gunung, fungsi barometer, kompas, altimeter dan GPS pada jam tangan ini pasti sangat berguna.

Anda tidak perlu khawatir saat hujan deras di tengah perjalanan karena jam tangan ini tahan air dengan ketinggian 100m. Sedangkan untuk daya kerjanya menggunakan baterai isi ulang.

5. Casio G-Shock

Pilihan jam tangan gunung berikutnya adalah Casio G-Shock, yang terbukti tangguh di segala medan. Anda dapat melanjutkan pendakian dengan tenang di tengah hujan atau di medan berlumpur.

Keunggulan jam tangan ini adalah tahan benturan, tahan lumpur dan dapat bertahan di kedalaman air 200 meter. Jadi, selain untuk mendaki, jam tangan ini cocok untuk petugas dalam proses penyelamatan bencana.

Fitur umum yang biasanya ada di jam tangan panjat tebing tentunya juga terdapat pada Casio G-Shock ini. Contohnya adalah barometer, termometer, altimeter, kompas, GPS.

Ini dia beberapa pilihan jam tangan gunung yang bisa kamu pertimbangkan sebagai teman mendaki atau mendaki gunung Perjalanan gunung. Anda dapat memilih analog, digital atau tipe jam pintarsesuai kebutuhan.


Teknologi

Baca Juga  Rekomendasi 8 Game Merawat Bayi Sampai Besar untuk Android Terbaik