InformasiKita

Intip 6 Spesifikasi Galaxy A22, Terdepan dalam Kualitas


Hadir seminggu setelah saudara kembarnya dengan teknologi 5G, Samsung Galaxy A22 memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik. Oleh karena itu, meski hanya terhubung ke jaringan 4G LTE, seri A22 tetap mendapat sambutan hangat.

Sedangkan untuk harganya sendiri cukup berbeda, seri A22 memiliki harga yang lebih murah yakni sekitar 2,9 jutaan. Sementara itu, harga Samsung Galaxy A22 versi 5G sudah mencapai di atas 3 jutaan.

Spesifikasi Rekomendasi Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22

Rasanya sangat wajar jika Galaxy A series di atasnya masih laris manis di pasaran selama ini. Berikut ulasan lengkap spesifikasi flagship Samsung Galaxy A22 series:

1. Berbagai warna cantik dan minimalis

Dibandingkan dengan ponsel saat ini dengan nuansa gradien atau cemerlang, seri Samsung Galaxy A22 terlihat jauh lebih berani. Untuk seri yang masuk ke Indonesia, ponsel ini hadir dengan 3 varian warna, ungu, daun mintsebaik hitam.

Bagian tubuh dan rangkanya terbuat dari plastik polikarbonat dengan dimensi 159,3 x 73,6 x 8,4 milimeter. Dimensinya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu tipis, serta bobotnya hanya sekitar 186 gram.

2. Panel HD+ Super AMOLED

Ponsel Juni 2021 ini memiliki rasio kontras yang lebih tinggi daripada layar IPS. Samsung telah membalut layar lebar 6,6 inci ini dengan Corning Gorilla Glass agar terlihat lebih ramping.

Refresh rate mencapai 90 Hz, sehingga pengguna dapat menikmati tayangan animasi dengan nuansa yang lebih lembut dan halus. Apalagi tawaran kecerahanmencapai 600 nits, sangat nyaman dan enak dipandang.

3. Baterai Super Jumbo

Saat ini, kapasitas baterai menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna untuk membeli ponsel. Karena fungsinya tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga mendukung berbagai lini kehidupan.

Dengan kapasitas 5.000 mAh, Galaxy A22 series mampu bertahan hingga 11 jam 20 menit untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Mungkin ini salah satu alasan kenapa Android sebenarnya lebih unggul dari iPhone.

4. Kamera brilian

Salah satu daya tarik yang berhasil mencuri perhatian pengguna adalah Kamera Belakang Utama dengan resolusi 48 megapiksel. Kamera dilengkapi dengan aperture f/1.8 bersama dengan PDAF dan Stabilisasi gambar optik atau OIS.

Fitur ini membuat ponsel flagship ini memiliki tingkat stabilitas yang tinggi, sehingga dapat meminimalisir blur akibat objek yang bergerak. Terlebih lagi, Samsung menawarkan 3 kamera tambahan untuk digunakan.

5. Galaxy A22 RAM dan Memori Internal yang Diperpanjang

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengguna ponsel untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mereka membutuhkan lebih banyak RAM dan memori internal. Pasalnya, setiap aplikasi yang berjalan akan membutuhkan ruang penyimpanannya sendiri.

Seri Galaxy A22 memenuhi kebutuhan ini dengan sempurna, karena memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Pengguna selanjutnya dapat menambahkan kapasitas ini hingga 1 TB menggunakan kartu memori.

6. Landasan Dapur Tangguh

Ada yang suka main permainan online? Maka Samsung Galaxy A series ini bisa jadi sahabat berjudi paling memuaskan. Hadirnya chipset MediaTek Helio G80 membuat seri A22 berlayar mulus.

Seri chipset ini termasuk yang paling kuat di antara ponsel tingkat masukkarena memiliki fabrikasi 12nm dan TDP 5W. Helio G80 mengemas kartu grafis seri Mali G52 MP2, sehingga gambarnya benar-benar tajam dan jernih.

Mendukung kinerja dasar, Samsung menawarkan dua inti ARM Cortex A74 pada 2 GHz. Selain itu, ada juga ARM Cortex A55 dengan clock 1,8 GHz untuk mendukung saluran tersebut. inti efisiensi.

Secara keseluruhan, Galaxy A22 lebih dari mampu menemani keseharian pengguna yang sangat bergantung pada ponsel. Baik itu tugas sehari-hari, berjudi, fotografi, dan lainnya. Apakah Anda tertarik untuk menikahinya?


Teknologi

Baca Juga  Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu Sd Hp Oppo