Inilah Musisi Korea yang Mendunia, Siapa Idola Anda?


Dunia hiburan Korea telah melahirkan beberapa idola yang hebat, jadi tidak heran jika ada banyak dari mereka musisi Korea terkenal di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, industri showbiz di Negeri Ginseng memang berkembang pesat.

Ini karena budidaya yang serius dan promosi besar-besaran. Sehingga industri hiburan di tanah air semakin dikenal tidak hanya secara nasional, tetapi juga internasional.

Kelebihan idola dan musisi di Korea tidak hanya memberikan kualitas musik mereka. Tetapi juga budaya yang unik yang membuatnya lebih menarik bagi warga dunia. Berikut beberapa musisi hebat asal Korea yang sudah go international.

Nama-nama musisi Korea di seluruh dunia

Ada banyak musisi Korea dan mereka memiliki karakteristik mereka sendiri. Di antara sekian banyak musisi di luar sana, ada beberapa nama besar yang popularitasnya mencuri perhatian dunia. Berikut adalah beberapa di antaranya.

BTS, idola K-Pop yang tergila-gila dengan wanita

Siapa yang tidak kenal dengan boyband fenomenal ini. Terdiri dari 7 anggota, BTS (Bangtan Boys) memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Tak butuh waktu lama, bakat para anggotanya langsung menyita perhatian publik Korea Selatan. Kiprah mereka semakin jelas setiap tahunnya, hingga pada tahun 2017 BTS mulai go international.

Keberadaan dan musikalitas mereka semakin dikenal dunia karena karya-karya mereka yang fenomenal. Pada tahun 2021, BTS telah merilis empat album studio serta beberapa tur dunia yang menarik perhatian ARMY (basis penggemar BTS).

Album studio termasuk Dark & ​​​​​​Wild, Wings, Love Yourself: Tear dan Map of The Soul: 7. Keempatnya sukses besar dan menghasilkan pendapatan yang fantastis.

Menariknya, BTS tidak hanya berhasil menjadi idola, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan filantropi. UNICEF bahkan mengundang PMS dalam kampanye bertajuk “Youth 2030: The UN Youth Strategy” karena pengaruhnya terhadap generasi muda.

Blackpink, idola pria dan wanita

Musisi Korea di seluruh dunia Selanjutnya adalah Blackpink. Blackpink adalah girl group K-Pop yang terdiri dari 4 anggota yaitu Kim Jisoo, Jennie Kim, Roseanne Park dan Lalisa Manoban.

Girl group YG Entertainment ini memulai debutnya pada tahun 2016 dengan singel bertajuk Square One dan Square Two. Tak lama, kedua single tersebut menduduki puncak tangga lagu Billboard World Digital Songs.

Pada tahun 2021, Blackpink telah merilis 6 album studio, termasuk mini album dan 10 single. Di tahun 2018, keberadaan Blackpink semakin diakui dunia dan sukses go international.

Pada tahun 2019, Blackpink memulai tur dunia bertajuk “In Your Area Tour” di lebih dari 20 negara di Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Oseania.

Meski ini merupakan tur dunia mereka, Blackpink berhasil mencatatkan diri sebagai girl grup Korea tersukses dalam tur dunia. Prestasi mereka di industri musik juga tak terbantahkan.

Hal ini terlihat dari banyaknya penghargaan dari berbagai ajang penghargaan baik di Korea Selatan maupun luar negeri. Mereka telah memenangkan tidak kurang dari 25 penghargaan dan 100 nominasi sejak debut mereka pada tahun 2016.

PSY, Global Gangnam Style

PSY jadilah satu musisi Korea terkenal di dunia dan paling fenomenal. Tentu saja video bertajuk Gangnam Style tersebut mendapat respon yang luar biasa dari dunia internasional.

Sehingga orang-orang di seluruh dunia sangat bersemangat untuk meniru gayanya dan membagikan videonya melalui internet. Penyanyi, penulis lagu, dan rapper yang bernama asli Park Jae Sang ini telah bekerja sejak tahun 2001.

Pada tahun 2012, lagu Gangnam Style langsung mencuri perhatian dunia. Jadi dia menjadi tamu di berbagai acara bincang-bincang besar seperti The Ellen DeGeneres Show di Saturday Night Live.

Yiruma, Menyulam Melalui Kunci Piano

Jika Anda berpikir bahwa bakat Korea Selatan hanya didominasi oleh idola K-Pop, maka Anda salah besar. Pencinta musik instrumental pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Yiruma, khususnya bagi para pianis wanita.

Anda mungkin sering mendengar lagu River Flows in You atau Kiss The Rain di radio bahkan di restoran. Ketukan yang diciptakan komposer kelahiran Seoul ini memang begitu memesona.

Musiknya dalam gaya klasik kontemporer berhasil membawa Yiruma ke dunia. Ia juga berhasil menggelar konser di berbagai negara Eropa dan menjadi artis Korea pertama yang tampil di Midem, Cannes, Prancis.

Korea Selatan memiliki talenta yang hebat dan budaya yang unik yang membuatnya memiliki tempat tersendiri di mata dunia. Jadi tidak heran ada begitu banyak musisi Korea terkenal di dunia melalui karya-karyanya.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Musik Offline Yang Populer Saat Ini di Android