Ini 4 Tips Menambahkan Berat Badan, yang Praktis dan Aman


Bagi Anda yang ingin menambah berat badan namun khawatir akan dampak negatif dari kenaikan berat badan. Jangan khawatir, karena dalam ulasan kali ini kita akan membahas beberapa tips menambah berat badan praktis dan aman:

1. Bertujuan untuk berat badan ideal Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, periksa target berat badan ideal Anda. Untuk mendapatkan berat badan ideal, sebaiknya periksa tinggi badan Anda, lalu periksa berat badan yang tepat dan ideal untuk tinggi badan tersebut.

Tidak sulit, karena saat ini sudah ada meja khusus yang memberikan informasi tentang berat badan ideal.

2. Konsumsi susu secara teratur

Bagaimana tentang tips menambah berat badan selanjutnya adalah konsumsi susu secara teratur, pilihlah susu bebas lemak atau susu biasa dengan kandungan lemak standar. Akan lebih baik lagi bila Anda menggunakan susu khusus untuk menggemukkan badan.

Susu jenis ini, cukup banyak beredar di pasaran, so Anda tidak akan sulit untuk menemukannya. Susu jenis ini akan memberikan tambahan lemak bagi tubuh, sehingga berat badan Anda akan bertambah, namun tidak akan mempengaruhi kesehatan Anda.

3. Batasi aktivitas fisik

Bagaimana tentang cara menambah berat badan Lain adalah pembatasan aktivitas fisik. Saat Anda makan banyak makanan yang mengandung kalori dan lemak sehat. Maka Anda perlu membatasi aktivitas fisik. Kebalikan dari diet, kali ini, banyak makan dan sedikit berolahraga. Tidak banyak aktivitas, tetapi sedikit makan.

Melakukan aktivitas fisik tentu saja bisa dilakukan, namun jangan melebihi jumlah kalori yang akan Anda konsumsi.

Aktivitas fisik seperti olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Sedangkan untuk menambah berat badan kali ini, aktivitas fisik atau olahraga yang sebaiknya dilakukan adalah olahraga ringan, namun mampu menjaga otot-otot tubuh, seperti yoga, jogging, jalan santai dan lain-lain.

4. Perhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi

Jangan lupa untuk memperhatikan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Seperti yang saya jelaskan secara singkat di atas, kebalikan dari diet. Jadi kali ini, Anda harus melakukan diet dan makan makanan yang tinggi karbohidrat dan juga tinggi protein.

Kandungan tersebut memang diperlukan untuk tubuh, untuk menambah berat badan sebaiknya diimbangi dengan olahraga yang tepat.

Padahal makanan dan minuman yang dikonsumsi tinggi lemak dan kalori. Sebaiknya pilih makanan dan minuman yang rendah lemak atau kalori yang tidak baik untuk kesehatan.

Makanan dan minuman yang tinggi lemak dan tinggi kalori, jika tidak dikontrol dengan baik, akan berakibat kurang baik bagi kesehatan tubuh. yang membuat Anda gemuk dan meningkatkan risiko berbagai penyakit jantung.

Berikut adalah beberapa tips menambah berat badan hal yang penting untuk diperhatikan. Kelihatannya sepele, tapi penting untuk menjaga kesehatan Anda saat sedang menjalani program penambahan berat badan.


Teknologi

Baca Juga  Cara Lacak Hp Oppo dalam Keadaan Mati