InformasiKita

Game Untuk Anak Kecil: Bermain Sambil Belajar


siapa bilang permainan di ponsel hanya untuk orang dewasa? Sebenarnya ada banyak permainan untuk anak kecil yang tidak hanya mengajak bermain, tapi juga belajar sesuatu.

Sepertinya tidak ada seorang pun di era modern ini yang lepas dari gadget, termasuk anak-anak. Kini, mereka bisa bermain sambil belajar melalui berbagai permainan menarik menggunakan smartphone.

Pilihan permainan Untuk kesenangan dan hiburan anak-anak kecil

Ada berbagai pilihan game menarik di Google Playstore. Banyak dari mereka khusus untuk anak-anak. Jika Anda ingin memilih untuk anak kesayangan Anda, silakan periksa beberapa permainan di bawah ini.

1. Permainan Balon Pop untuk anak-anak

Game Balon Pop untuk anak-anak
Game Balon Pop untuk anak-anak

Pertama-tama, ini adalah pilihan permainan untuk balita yang akan membuatnya merasakan kegembiraan. Mereka harus menyelesaikan misi berupa meledakkan balon sesuai perintah. Ada permainan yang berhubungan dengan huruf, angka, binatang dan warna.

Memainkannya, selain terhibur dengan warna-warninya, anak-anak akan merasakan kepuasan jika meledakkan balon yang tepat. permainan itu telah memiliki lebih dari satu juta unduhan. ukuran permainan Ukurannya juga relatif kecil, hanya 67 MB. Klik tautan berikut untuk mengunduh:

Unduh permainan Anak-anak Balon Pop

2. Ninja Buah

Ninja buah
Ninja buah

Pilihan permainan yang kedua adalah Fruit Ninja. Melalui permainan Dengan cara ini, anak-anak dapat melatih kecepatan tangan, respon dan pandangan ke depan. Mereka akan merasakan serunya memotong buah sambil menghindari bom.

permainan palsu pengembang HalBrick Studios berukuran 140 MB. Grafiknya cukup menarik dengan variasi warna yang berani dan menarik. Ajaklah anak-anak untuk membuat potongan yang cocok sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak poin.

Unduh Fruit Ninja

3. Bubbu – Hewan peliharaan virtual saya

Bubbu - Hewan peliharaan virtual saya
Bubbu – Hewan peliharaan virtual saya

Jika ingin menanamkan rasa tanggung jawab pada anak, salah satunya bisa dengan: permainan ini. Meminta mereka untuk memelihara kucing virtual bernama Bubbu, mereka akan belajar tanggung jawab memberi makan, membersihkan, dan bahkan bermain dengannya.

permainan yang hanya berukuran 67 MB pasti menyenangkan untuk anak-anak. Setelah Bubbu bersih dan penuh, mereka perlu mengundangnya untuk bermain. Ada berbagai mini permainan bahwa mereka bisa bermain, Jadi mereka pasti tidak akan bosan.

Membongkar

4. Dapur Toca 2

Dapur Toca 2
Dapur Toca 2

permainan untuk anak kecil ini adalah tema memasak. Gadis-gadis pasti akan senang bermain dengannya. Mereka dapat membuat berbagai hidangan dengan resep kreatif mereka sendiri yang pasti akan meningkatkan kreativitas.

Selain itu, ada juga permainan membuat menara tomat, sehingga Anda dapat melatih kejelian Anda. Jadi jangan ragu untuk mengunduh permainan Dibuat oleh Toca Boca. Selain itu, ukurannya pun tidak terlalu besar, yakni hanya 108 MB.

Unduh Toca Kitchen 2

5. Kotak makan siang Hello Kitty

Kotak makan Hello Kitty
Kotak makan Hello Kitty

Siapa yang tidak kenal Hello Kitty? Tokoh kartun favorit gadis ini cukup terkenal. Jadi, anak-anak pasti suka memainkan karakter ini permainan Mereka.

Permainan ini cukup menarik bagi anak-anak yaitu belajar membuat makan siang dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia. Asyiknya bisa berkreasi dalam memproduksi menu lunch box.

Manfaat permainan ini adalah karakter yang menjadi favorit anak-anak. Selain itu, pada warna-warni permainan cerah sehingga menarik minat mereka. Tenang, permainan besutan Budge Studios ini juga tergolong ringan, yaitu berukuran 60 MB.

Kotak makan Hello Kitty

Perhatikan ini ketika Anda mengizinkan anak-anak bermain permainan di ponsel

Game seluler mudah membuat anak-anak kecanduan. Jadi, Anda harus memperhatikan hal-hal di bawah ini.

  • Memilih permainan untuk mereka. Sebaiknya pilih yang memiliki unsur pendidikan.
  • Batasi waktu bermain.
  • Awasi mereka saat mereka bermain permainan
  • Siapkan alternatif game menarik selain yang ada di ponsel agar tidak hanya fokus pada gadget tersebut.
  • Ajari mereka untuk selalu meminta izin sebelum bermain permainan.

Pilihan permainan untuk anak kecil di atas bisa menjadi rekomendasi permainan yang aman untuk mereka. Namun, pastikan untuk memberikan pengawasan dan dukungan saat mereka memainkannya.


Teknologi

Baca Juga  Get Rich APK, Penghasil Uang atau Justru Scam?