Game MPLS Online, Bisa Juga Jadi Ice Breaking Meeting Online


Anda sudah punya ide permainan MPLS online? Akibat pandemi Covid-19, banyak kegiatan sekolah yang terpaksa dilakukan siswa di rumah. Begitu juga dengan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Tentunya hal ini membuat para pembina OSIS dan kakak-kakak lebih kreatif dalam menyajikan kegiatan MPLS selama di Zoom Meet. Jika tidak, aktivitasnya akan sangat membosankan.

Hal-hal yang harus dihindari selama MPLS

Ada panduan yang harus diperhatikan bagi para pembina dan saudara-saudara OSIS selama pelaksanaan MPLS. Tujuannya untuk menghindari hal-hal di luar kendali yang dapat merugikan peserta. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Hindari semua aktivitas perpeloncoan.
  • Peserta MPLS tidak diharuskan membawa atribut yang tidak relevan.
  • Panitia tidak boleh menghina atau melecehkan peserta.
  • Berikan hukuman yang sesuai dan tidak boleh berlebihan atau aneh-aneh.
  • Hanya kegiatan MPLS yang diperbolehkan selama jam sekolah.

permainan MPLS ONline sebagai acara yang menyenangkan

Karena kegiatan MPLS ini terjadi terus menerus on lineSebaiknya siapkan kegiatan yang menyenangkan dan dapat memicu minat semua peserta. Pasalnya, tanpa tatap muka langsung, fokus peserta mudah berubah.

Berikut adalah beberapa permainan hal-hal menyenangkan yang harus dilakukan ketika Anda MPLS On line. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menerapkannya pada aktivitas kencan online lainnya sebagai pemecah kebekuan (pemecah es).

1. Sebutkan Nama

permainan ini bukan hanya tentang mengenal satu sama lain, ini melibatkan semua orang. Pasalnya, setiap mendapat giliran, peserta harus menyebut nama temannya di gym.

Misalnya, pelatih memanggil seorang siswa bernama Siska. Kemudian Siska harus cepat-cepat menyebut nama teman-teman yang lain, misalnya Anton. Selanjutnya, Anton harus menyebut nama siswa lain dan seterusnya.

Selain nama, Anda dapat meningkatkan kesulitan dengan mengubah menggunakan angka. Caranya adalah setiap peserta menuliskan nomor dan menunjukkannya di layar.

Jika ada peserta yang tidak fokus dan gagal menghubungi nomor lain, dia akan dikenakan sanksi. Itu bisa berupa hukuman untuk menyanyi, puisi atau membaca Pancasila.

Baca juga: Kunci Jawaban Game WOW: Teka Teki Silang Keajaiban Dunia Versi

2. Game 2 Fakta 1 Prank

Permainan ini juga cukup seru dan bisa membuat para peserta lebih mengenal satu sama lain, meski tidak bertatap muka. Caranya adalah setiap peserta menulis tiga pernyataan, salah satunya adalah lelucon.

Nantinya, peserta lain akan menebak dengan menulis di kolom komentar. Kontestan dengan tebakan paling benar adalah pemenangnya.

3. Game MPLS On line Tebak gaya

Selain itu, Anda juga bisa memecahkan kebekuan melalui gaya menebak. Seseorang yang mendapat giliran akan mendemonstrasikan suatu gaya sementara teman yang lain menebaknya. Peserta yang menebak paling banyak akan menjadi pemenangnya.

4. Game berburu harta karun

Memilih permainan selanjutnya akan membuat semua peserta sedikit bergerak. Caranya, pemandu akan memberikan petunjuk, misalnya benda berbentuk lingkaran. Setelah itu, semua peserta harus mengumpulkan sesuai petunjuk.

Penghitungan poin didasarkan pada jumlah objek yang berhasil dikumpulkan oleh peserta. Semakin banyak, semakin tinggi peluang untuk menang.

5. Game MPLS On line Hubungkan cerita

Cara bermain permainan itu cukup mudah. Pemandu hanya boleh membuat satu kalimat, lalu memanggil nama peserta. Peserta kemudian harus melanjutkan kalimat dari pemandu, lalu memanggil nama teman yang lain.

permainan MPLS on line itu meningkatkan keterampilan berpikir para peserta serta membuat suasana menjadi hidup. Pasalnya, tidak semua peserta dapat menghubungkan cerita dengan benar.

Tak jarang cerita justru berkembang lucu dan tidak masuk akal. Dengan demikian, semua peserta akan terlibat dan merasa senang.

Berikut adalah beberapa permainan MPLS on line yang juga dapat Anda terapkan sebagai pemecah kebekuan selama rapat Zoom. Selain menghilangkan kebosanan, juga membuat sesama peserta menjadi lebih akrab.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Android