InformasiKita

Cek 10 Game Haram di Indonesia Versi MUI Ini


Sebagai lembaga Islam terbesar di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu mengeluarkan fatwa tentang game ilegal di indonesia. Namun sejauh ini belum ada sanksi yang menyertai jika fatwa tersebut dilanggar.

Fatwa ini menimbulkan skandal di kalangan pecinta game. Kabar tidak menyenangkan ini membuat para pemain khawatir dan merasa terganggu. Ada baiknya sebelum memainkan gamenya, coba cek dulu gamenya Apa yang ilegal di Indonesia? hanya?

Fatwa MUI tentang Permainan Haram di Indonesia

Beberapa waktu lalu, MUI mengeluarkan daftar judi ilegal di indonesia. Hal ini telah menimbulkan kontroversi dan memancing banyak komentar publik. Pemain yang kebanyakan berusia muda (anak-anak, remaja dan dewasa muda) berada di sisi yang berlawanan.

Masalah game ilegal di indonesia itu sangat mengejutkan. Hampir semua pemain game tidak setuju, apalagi game yang dilarang adalah game populer.

Beberapa alasan mengapa MUI mengeluarkan fatwa pelarangan permainan ini adalah karena:

  1. Permainannya terlalu ekstrim atau menampilkan aksi kekerasan. Permainan seperti itu bersifat merusak dan dianggap sangat berisiko bagi perkembangan emosi, terutama bagi anak-anak, remaja atau dewasa muda.
  2. Game yang dimainkan terus menerus dapat mengubah karakter seseorang.
  3. Dunia imajinasi dalam game bisa membuat ketagihan. Pemain bisa menghabiskan berjam-jam bermain dan bisa mulai kejam pada diri sendiri dengan lupa makan dan istirahat.
  4. Gaya hidup yang tidak sehat. Khusus untuk pemain anak-anak dengan autofilter yang belum kuat.

Misalnya, beberapa tahun lalu, Selandia Baru dilanda tembakan. Kabarnya aksi tersebut diilhami oleh permainan fatwa ilegal MUI. Terus satu-satunya game ilegal di Indonesia?

Daftar Game Haram MUI Versi Indonesia

Mengenai beberapa nama game untuk ponsel yang dilarang oleh versi MUI, akan dibahas pada bagian ini. Jadi, Apa itu perjudian ilegal di Indonesia? hanya? Berikut daftarnya:

Game Haram di Indonesia - PUBGM

1. Game PUBG (medan perang pemain tidak dikenal)

Game menembak ini sangat populer, terutama karena versi mobile dari aplikasi ini gratis. Permainan ini termasuk game ilegal di indonesia karena dia takut akan mengubah karakter seseorang karena sifatnya yang merusak.

Game Haram di Indonesia - Mobile Legends

2. Legenda seluler: Bang Bang

Game mobile ini adalah tentang mempertahankan komunitas dari serangan kubu lawan dan, dalam prosesnya, akan ada pertempuran antar kubu. Game ini menjadi favorit karena selalu ada versi baru setiap bulannya.

Dikhawatirkan game Mobile Legends dapat mengubah kepribadian mereka dan mengganggu kesehatan mereka, karena pemain cenderung menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain. Apalagi jika pemainnya masih dalam usia sekolah.

Game Haram di Indonesia - Free Fire

3. Api Gratis

Dasar dari game Free Fire adalah FPS (First Person Shooter), jadi keseluruhan game adalah aktivitas menembak lintas kamp. Kekerasan dalam permainan dikhawatirkan dalam jangka waktu tertentu akan mempengaruhi terjadinya kejahatan.

Game Haram di Indonesia - Fortnite

4. Game Fortnite

Fortnite merupakan game online yang diluncurkan oleh Fargo Corporation pada tahun 2017. Game ini mengalahkan popularitas game PUBG, menggoyahkan dominasinya di ranah Battle Royale Games.

Salah satunya karena dalam game ini kemampuan bertahan hidup para pemainnya jauh lebih baik, sehingga permainan bisa bertahan lebih lama. Game ini juga memiliki banyak adegan kekerasan, seperti menembak, memukul, dan membunuh orang dengan pisau.

Game Haram Gratis di Indonesia - Modern Strike

5. Pemogokan modern

Game tentara yang melibatkan aksi menembak dengan pasukan lawan. Game ini mengharuskan pemain untuk melakukan pukulan ke kepala (aksi menembak musuh tepat di kepala) saat melawan kekuatan lawan.

Game Haram di Indonesia - Game Catur

6. Permainan catur

Meski banyak yang bingung kenapa game legendaris ini dilarang, semua orang sepakat bahwa game ini bisa membuat pemain lupa waktu. Larangan ini berlaku untuk game catur offline dan online.

Game Haram di Indonesia - Call of Duty

7. Panggilan Tugas

Game ini terdiri dari banyak seri dan sangat populer baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Konsep dari game ini adalah tentang perang, dengan aksi kekerasan seperti perang di dunia nyata. Jadi sudah sangat jelas, mengapa game ini disertakan? daftar game ilegal di indonesia?

Game Haram di Indonesia - GTA V

8. Grand Theft Auto (GTA) V

Grand Theft Auto (GTA) yang dirilis oleh Rockstar Games, merupakan game yang cukup legendaris. Dalam game ini, pemain dibujuk untuk menjadi anggota geng kriminal terbesar di sebuah kota. Game ini takut menonjolkan sisi liar seseorang.

Haram Gratis di Indonesia - Game Clash of Kings

9. Bentrokan raja

Sebuah game perang yang mengandalkan strategi untuk memenangkan pertempuran. Studi pemain tentang kondisi pertarungan, kekuatan lawan, mencari kelemahannya, lebih tebal daripada elemen kekerasan perang.

Permainan ini sama seperti permainan strategi lainnya, seperti catur yang berdasarkan logika, mengusulkan strategi untuk meraih kemenangan. Bedanya, game ini adalah game perang, bukan game kasual seperti catur.

Gratis Game Haram di Indonesia - m ragnarok: Eternal love

10. Ragnarok M: Cinta abadi

Ragnarok merupakan game lawas yang jauh dari adegan kekerasan atau kriminal. Gim ini menceritakan petualangan sekelompok orang di dunia yang fantastis, berdasarkan mitos Skandinavia.

Game ini disukai anak-anak karena tampilannya yang indah, termasuk grafis yang lucu dan menggemaskan. Dikabarkan bahwa game ini sedang dimainkan game ilegal di indonesia karena dapat membahayakan kesehatan mental dan mengubah kepribadian.

Kesimpulan

Pertanyaan untuk para gamer tentang “Apa itu perjudian ilegal di Indonesia?” sudah dibahas di atas, lengkap dengan alasannya. MUI pasti sudah berpikir matang sebelum mengeluarkan fatwa.

Game ilegal di Indonesia Ini, jika diperiksa dengan kepala dingin, tidak baik jika dilakukan terus menerus dalam jangka panjang. Seorang ulama di Aceh mengatakan bahwa sanksi harus dijatuhkan untuk perjudian ilegal untuk menciptakan efek jera agar pemain lain tidak bermain.

Di sisi lain, banyak pemain yang tidak setuju dengan label tersebut game ilegal di indonesia. Pasalnya, permainan yang dimainkan dianggap jauh dari ungkapan “dapat mengubah kepribadian dan membahayakan kesehatan”, seperti rokok, alkohol, dan narkoba.


Teknologi

Baca Juga  4 Headphone Gaming Terbaik, Temani Gamers Menangkan Game