InformasiKita

Ini 5 Atlet Dengan Prestasi Mendunia


Saat ini olahraga olahraga Indonesia merupakan dambaan banyak anak muda sebagai karir yang menjanjikan. Mengapa tidak, dengan keterampilan menyusun strategi dan bermain ketangkasan permainandapat mencapai hasil dan pendapatan yang tinggi.

Di Indonesia sendiri banyak bermunculan atlet olahraga yang kemampuannya mencapai pengakuan dunia. Mereka telah diuji dalam pertandingan dan pertunjukan internasional keterampilan spektakuler.

Lima atlet Esports Indonesia dengan prestasi mendunia

Tak sedikit tim Indonesia bahkan berlaga di turnamen internasional berhasil menjadi juara. Prestasi masing-masing atlet pun tak kalah membanggakan. Misalnya lima atlet berikut ini.

1. Buatan Bagas Pramudita

Dia membuat Bagas Pramudita
Dia membuat Bagas Pramudita

Pertama, mari kita bicara tentang atlet olahraga Yang pemain pro game PUBGM ini. Pemain dengan nama dalam permainan BTR Zuxxy telah menorehkan banyak prestasi di turnamen internasional.

Ini termasuk kemenangannya bersama tim di PUBG Mobile World League 2020 dan PUBG MObile Pro League Fall Split 2020. Keahliannya dalam permainan permainan ini tidak bisa dipungkiri dan tergolong pemain yang menakutkan.

Bahkan, pada ajang Esport Award November 2020, Bagas berhasil meraih penghargaan sebagai Mobile Esport Player of the Year. Jelas, itu bukan lelucon.

2. Rizky Faidan

Rizky Faidan
Rizky Faidan

Selain itu, datang dari alam permainan Di dunia virtual soccer, ada Rizky Faidan, seorang atlet Pro Evolution Soccer (PES) yang berprestasi karena keahliannya. Rizky yang menjuarai PES League 2019 kategori 1v1, juga membawa timnya menjadi team player pemenang kedua dalam kategori 3v3.

Keahliannya dalam mengolah game di PES juga mulai mendapat pengakuan dunia. Hal itu terlihat dari kehadiran beberapa tim asing yang mulai meliriknya.

Lagipula, atlet olahraga Indonesia bergabung dengan Buriram United Esport, tim asal Thailand. Di sana, ia berhasil menorehkan prestasi dengan membawa timnya menjuarai Toyota E-League dan Thai E-League Pro 2021.

3. Muhammad Rizky

Muhammad Rizky
Muhammad Rizky

Pertama kali masuk turnamen olahraga, Rizky membawa bendera The Prime. Pada saat itu, realisasi pemain berjuluk InYourDream, ia bermain bagus dengan timnya, menempatkan 3-4 di Boston Major 2016: SEA Open Qualifier.

Kemampuannya bermain permainan Dota 2 menjadikan pria ini sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di The International 2018. Meski hanya berhasil mencapai babak kualifikasi, hal itu menjadi pemicu semangatnya untuk semakin berprestasi.

InYourDream berhasil menarik minat banyak tim olahraga negara asing. Buktinya ada Fnatic, TNC Predator dan Tigers yang terpikat dengan kemampuannya. Setelah memperkuat T1, tim Korea Selatan, Rizky bergabung dengan Nigma Galaxy SEA

4. Kenny Deo

Kenny Deo
Kenny Deo

Pemain yang memiliki nama dalam permainan Xepher juga mengambil Dota 2 sebagai spesialisasi. Ia bermain untuk beberapa tim ternama Indonesia yaitu Zero Latitude, NXL dan RRQ, membuatnya semakin terkenal.

Pria yang memulai debutnya di dunia olahraga pada tahun 2014 ia juga membawa tim dari Malaysia, Macan, untuk memenangkan turnamen Dream League season 10. Apalagi ia melanjutkan prestasinya bersama tim Geek Fam,

Dengan tim, Xepher membuat lebih banyak kemenangan. Diantaranya adalah One Esport Dota 2 South East Asia League.

5. Hansel Ferdinand

Hansel Ferdinand
Hansel Ferdinand

Atlet lain mengikuti olahraga dari Indonesia yang menorehkan prestasi internasional yakni Hansel Ferdinand dijuluki Bntet. Pakar bermain CS:GO ternyata membawa nama Hansel ke kancah internasional.

Ia pernah bergabung dengan beberapa tim Asia seperti Recca dan Tyloo. Selain itu, Hansel juga berpartisipasi dengan Gen.G. sangat bagus, orang ini bahkan mendapat nama panggilan Binatang buas dari timur.

Melihat prestasi keempat atlet tersebut olahraga Indonesia yang kini mendunia, menjadi bukti bahwa ketekunan dan ketekunan dalam berlatih akan membuahkan hasil. Saya pasti bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk berprestasi.


Teknologi

Baca Juga  Komunitas Game, Perlukah Para Gamer Turut Bergabung?