Daftar Pemenang Academy Awards 2021, Pecinta Film Wajib Tahu


Mungkin setiap pecinta film sudah tidak sabar menunggu kabar semuanya Pemenang Academy Awards 2021. Academy Awards, juga dikenal sebagai Oscar, adalah penghargaan untuk industri film.

Setiap tahun, Academy Awards diadakan untuk menghormati film yang dirilis selama satu tahun dari Januari 2020 hingga Februari 2021. Tahun ini adalah Academy Awards ke-93.

Para Cinephiles sekaligus pecinta film tentunya selalu menantikan acara ini. Pada ajangnya yang ke-93, Academy Awards digelar secara terbatas akibat pandemi Covid-19. Nah, ini dia beberapa nama pemenangnya.

Pemenang Academy Awards untuk Film Terbaik 2021

Kategori Best Picture alias Best Picture memang selalu menjadi kategori yang paling ditunggu-tunggu. Baik sutradara dan aktor, aktris dan tim produksi. Dan oleh para penikmat film dunia.

Pemenang kategori Film Terbaik peraih Oscar 2021 adalah film Nomadland (2020). Ini adalah film yang dibuat oleh sutradara Chloe Zhao. Nomadland bercerita tentang seorang wanita yang meninggalkan kampung halamannya.

Semuanya berawal ketika Fern (Frances McDormand) kehilangan pekerjaan yang dicintainya. Apalagi dia juga ditinggal mati oleh suaminya, sehingga kesedihannya bertambah.

Tidak ingin berkubang dalam kesedihannya, Fern akhirnya memutuskan untuk menjual barang-barang miliknya. Dia menggunakan hasil penjualan untuk membeli sebuah van dan kemudian mulai mengemudi dan bertualang di seluruh negara bagian.

Petualangan Fern dengan vannya telah memberinya banyak pelajaran dan nilai hidup. Dia belajar pelajaran ini dari orang-orang yang dia temui selama petualangannya melalui negara bagian yang berbeda.

Nomadland berhasil mengalahkan 7 nominasi lainnya yang menjadi pesaing seperti Minari, The Father, Judas dan The Black Messiah, serta 4 nominasi film lainnya.

Pemenang Academy Awards untuk Aktor Terbaik 2021

Selain Best Picture, kategori lain yang sangat dinanti adalah Best Actor alias Aktor Terbaik. Ada 5 nominasi dalam kategori ini. Diantaranya adalah Anthony Hopkins, Gary Oldman.

Plus, ada Steven Yeun, Riz Ahmed, dan Chadwick Boseman. Dari 5 nominasi, pemenangnya adalah Anthony Hopkins dalam The Father.

Dalam The Father, Anthony Hopkins memerankan Anthony, ayah dari Anne (Olivia Coleman). Di usianya yang ke-80, Anthony juga menderita demensia.

Sementara itu, putrinya, Anne, berencana untuk pindah ke London, jadi dia harus mencari seseorang untuk bergabung dengan ayahnya. Akting Anthony Hopkins memang tak perlu dipertanyakan lagi.

Ia sebelumnya pernah meraih Oscar untuk kategori yang sama dengan film Silence of The Lamb. Hopkins juga dinominasikan setelah itu. Karena kepiawaiannya dalam berakting, sang sutradara, Florian Zeller tak segan-segan mengajaknya.

Pemenang Academy Awards untuk Aktris Terbaik pada tahun 2021

Seperti kategori Aktor Terbaik, kategori Aktris Terbaik juga terdiri dari 5 nominasi. Nominasi Aktris Terbaik termasuk Viola Davis, Frances McDormand, Andra Day, Vanessa Kirby dan Carey Mulligan.

Dan yang muncul sebagai pemenang kategori pemeran utama wanita terbaik adalah Frances McDormand dalam film Nomadland. Dia memerankan Fern, seorang wanita yang baru saja kehilangan suaminya dan kehilangan pekerjaannya.

Frances McDormand adalah seorang aktris Amerika yang lahir pada tahun 1957. Kualitas aktingnya sangat diperhitungkan di jagat Hollywood. Hal ini terlihat dari eksistensinya yang tak pernah pudar sejak memulai karir aktingnya di tahun 80-an.

Tak kurang dari 134 penghargaan dan 318 nominasi telah diraihnya sepanjang karirnya di berbagai ajang penghargaan. Ini termasuk 4 Academy Awards, 2 Golden Globe Awards dan 3 British Academy Film Awards.

Pemenang Academy Awards untuk Sutradara Terbaik 2021

Kategori Sutradara Terbaik alias Best Director diisi dengan 5 nominasi. Mereka termasuk Chloe Zhao, Lee Isaac Chung, Emerald Fennel, David Fincher dan Thomas Vinterberg.

Pemenang kategori Sutradara Terbaik tidak lain adalah Chloe Zhao untuk Nomadland. Pencapaian ini sekaligus menjadikannya wanita pertama dari Asia yang meraih Oscar untuk Sutradara Terbaik.

Nomadland adalah film ketiga besutan sutradara Tiongkok. Selain Academy Awards, Chloe Zhao juga pernah menerima penghargaan dari ajang bergengsi lainnya, yaitu Golden Globe dan BAFTA Awards.

Oscar adalah salah satu pencapaian terbesar yang diimpikan oleh para pembuat film. Nah, Anda dapat membuat daftar Pemenang Oscar 2021 Saya berpikir untuk menonton film akhir pekan ini.


Teknologi

Baca Juga  Daftar Kode Cek HP Samsung Semua Fitur Bisa Diketahui