Casing CPU, Inilah Fungsi Dan Cara Untuk Memilihnya


Ini adalah komponen penting dari sebuah komputer, tentu saja perlu untuk melindungi prosesor. Oleh karena itu, itu harus ada kasus CPU yang memadai, baik dari segi fungsi maupun tampilan.

Fungsi kasus Untuk CPU

Anda dapat merakit komputer tanpa menggunakan casing prosesor. Namun tentunya ada beberapa keuntungan saat menggunakannya. Contohnya adalah lima manfaat ini.

1. Melindungi komponen komputer

Salah satu fungsi utama dari casing yaitu housing prosesor adalah untuk melindungi semua komponen penting dari komputer. Baik itu debu, percikan air, asap dan sebagainya.

Pasalnya, jika tidak dilindungi, komponen seperti prosesor, ruang CD ROM dan sebagainya, akan rentan rusak. Tentunya fungsi utama ini harus menjadi alasan untuk menggunakannya.

2. Bisu Bisu

Ketika bekerja, Sumber Daya listrik atau VGA, merupakan komponen yang sering mengeluarkan suara. Ini juga salah satu fungsinya kasus seperti wadah CPU, yaitu untuk meredam suara agar tidak terlalu mengganggu.

3. Fungsi kasus CPU untuk melindungi pengguna dari listrik

Fungsi lain dari kasus Apa yang dilindungi prosesor ini adalah untuk mencegah pengguna tersengat listrik. Pasalnya, saat bekerja, komponen yang ada menerima listrik untuk bisa bekerja.

Jika tidak dilindungi, pengguna dapat tersengat listrik secara tidak sengaja. Tentu saja, ini sangat berbahaya. Jadi penting untuk menginstal kasus sebagai pelindung.

4. Ini adalah bagian dari sistem pendingin

Pada kasus yang melindungi prosesor, ada kisi-kisi untuk aliran udara. Hal ini akan mendukung sistem pendingin agar prosesor tidak cepat panas saat bekerja. Pada kasusbiasanya terdapat slot untuk menempatkan kipas pendingin yang membantu menstabilkan suhu prosesor.

5. Menambah nilai dari segi estetika

Kelima, fungsi makhluk kasus adalah untuk meningkatkan nilai estetika perangkat komputasi. Tidak ada lagi kabel yang berantakan sehingga terlihat bagus. Bahkan, pada kasus transparan, biasanya ada manajemen kabel yang baik.

Dengan demikian, komputer akan terlihat lebih baik dan rapi. Selain itu, pada beberapa merek kasus untuk komputer berjudi, biasanya transparan dan mendukung tampilan lampu kipas. Sehingga komputer terlihat canggih dan futuristik.

Bagaimana memilih? kasus CPU yang benar

Setelah Anda mengetahui fungsinya, tentu Anda tidak akan ketinggalan untuk menggunakannya kasus ini pada CPU. Lalu apa saja pertimbangan dalam memilihnya?

1. Pastikan itu kompatibel untuk ukuran Motherboard

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran. Karena, kasus harus cocok ukuran motherboard dan GPU yang ada. Jika tidak, pasti akan mempersulit instalasi.

2. Pilih yang memiliki slot kartu grafis yang cukup

Pertimbangan selanjutnya adalah pilihan Anda kasus Hal baiknya adalah ada slot yang tepat untuk kartu grafis. Harus ada setidaknya dua slot. Selain itu, pastikan ukurannya dapat mengakomodasi dimensi kartu grafis.

3. Sesuaikan dengan ukuran pendingin CPU

Komponen penting yang perlu diperhatikan adalah pendingin. Tidak jarang, pendingin ini lebih tinggi, jadi pastikan untuk mempertimbangkan kompatibilitas antara ruang kasing dan pendingin.

Pasalnya, jika terlalu sempit bisa jadi tidak muat, sehingga case tidak bisa digunakan. Agar pas, perhatikan deskripsi ukuran, baik di kasus dan kipas pendingin.

4. Hati-hati Port panel entri kasing

Saat memilih kasing, pertimbangkan ini juga aku memakai Pintu masuk. Apakah posisi depan atau belakang. Jika posisi depan, tentu akan memudahkan Anda. Juga, pastikan aku memakai sesuai dengan motherboardnya.

Ini adalah fungsi dan cara memilih kasus CPU yang benar. Beberapa pertimbangan di atas dapat membantu Anda memilih mana yang terbaik untuk perangkat komputasi rumah Anda.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo, Its Work!