InformasiKita

Cara Update Xiaomi Semua Tipe ke Versi MIUI 12


Miui 12 memang merupakan miui versi terbaru dimana miui 12 versi ini sudah resmi dirilis dari xiaomi beberapa waktu lalu. Update juga bisa dilakukan oleh kebanyakan xiaomi yang sudah mendukung miui 12 versi standar. Cara memperbarui Xiaomi itu mudah dan Anda hanya melakukan beberapa cara sederhana di mana Anda sudah dapat menikmati fungsi miu 12.

Miui 12 terlihat elegan dalam tekstur tampilannya, ini bahkan bisa membuat ponsel xiaomi lawas terlihat seperti ponsel kelas mahal. Penambahan dan tampilan yang sedikit direvisi membuat para pengguna xiaomi berbondong-bondong mengupdate miui di ponsel xiaomi mereka.

Cara memperbarui MIUI 12 tanpa PC

Cara memperbarui MIUI 12 yang akan kami bagikan tidak akan menggunakan komputer dan laptop sebagai alat bantu. Tapi itu hanya akan menggunakan HP dan Anda hanya perlu jaringan yang stabil untuk mengunduh file pembaruan. Update yang akan dilakukan tidak akan menghapus semua data yang ada. Namun Anda tetap disarankan untuk mem-backup semua data Anda.

Ini demi mengamankan data Anda jika hal-hal seperti crash, boot loop, atau penundaan dalam menyelesaikan pembaruan terjadi. Untuk update, diperlukan memori internal yang lebih banyak, hal ini agar ponsel tidak kesulitan mengakses file di kemudian hari, sehingga tidak terjadi lag yang parah. Jadi menurut Anda sebelum Anda meningkatkan dan melihat apakah spesifikasi ponsel dapat ditingkatkan?

Dikarenakan kendala yang sering dihadapi dan dikeluhkan para pengguna xiaomi akhir-akhir ini, kondisi setelah update membuat ponsel semakin lag, sangat terlihat saat bermain game online dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Seperti game moba baik online maupun offline. Mengikuti cara memperbarui miui 12 tanpa menggunakan komputer, Dengarkan dan tonton!

Cara update Xiaomi ke MIUI 12 menggunakan menu Update

  1. Buka pengaturan telepon Anda dan buka bagian tentang telepon, lalu periksa pembaruan.
  2. Anda memerlukan jaringan yang stabil untuk dapat memeriksa pembaruan MIUI, kami sarankan menggunakan wifi untuk mempercepat proses.
  3. Setelah itu jika muncul update berarti hp xiaomi anda sudah support untuk update miui 12.
  4. Cara memperbarui sistem xiaomi dengan cara ini pada dasarnya akan mengunduh file pembaruan secara online dan Anda dapat melihatnya di bilah kemajuan. Setelah mengunduh, akan ada opsi untuk menginstal, lalu menginstal pembaruan di ponsel Anda.
  5. Setelah terinstal, cukup restart ponsel Anda, biasanya secara otomatis akan restart setelah diinstal.

Setelah menginstal mi 12 silakan periksa apakah ada kesalahan pada ponsel Anda atau tidak. Jika ada bug, silakan laporkan di forum miui resmi atau Anda bisa mencarinya di forum dan grup miui resmi di Facebook.

Cara memperbarui sistem Xiaomi dengan mode pemulihan

  1. Pertama unduh file miui 12 dari situs web resmi miui.
  2. Kemudian ganti namanya menjadi update.zip lalu letakkan di sdcard dan bukan di folder mana pun.
  3. Matikan ponsel Anda dan masuk ke mode pemulihan (daya + volume naik).
  4. Setelah memasuki pemulihan, pilih mode pembaruan.
  5. Cari saja file update.zip yang sudah kamu download tadi.
  6. Biarkan proses pembaruan selesai dan pilih reboot into system.

Ketika boot pertama agak lama dan biarkan masuk ke menu. Jika tidak bisa masuk ke menu, download lagi MIUI sebelumnya dan install lagi dengan cara yang sama.


Teknologi

Baca Juga  4 Cara Alami Menurunkan Kolesterol Dengan Mengontrol Makanan Yang Masuk Dalam Tubuh Kita