Cara Update Windows 10 ke 11, Gratis!


Masih menggunakan Microsoft Windows 10? Tentu saja, Anda membutuhkan jalan memperbarui Windows 10 hingga 11. Jangan khawatir, Microsoft menyediakan unduhan Windows 11 gratis untuk pengguna yang memiliki perangkat yang kompatibel.

Persyaratan untuk dapat mengunduh Windows 11 secara gratis

berita memperbarui Freebie ini jelas merupakan kabar baik. Sayangnya, ada persyaratan terkait jenis perangkat yang dapat mengunduh Windows 11. Berikut beberapa di antaranya.

  • Ini memiliki prosesor Intel 8th Gen Coffee Lake atau lebih baru.
  • Ini memiliki 4 GB RAM dengan 64 GB penyimpanan.
  • Setidaknya CPU dual core 64-bit dengan kecepatan minimal 1 GHZ.
  • Ada chip TPM 2.0

Melihat persyaratan ini, jelas bahwa akan ada jutaan perangkat yang tidak akan dapat melakukan ini memperbarui ke Windows 11. Namun, tampaknya perangkat yang tidak patuh dapat meningkatkan melalui file ISO secara manual.

metode memperbarui Windows 10 – 11 dengan tiga tahap

Membuat meningkatkan versi ini memungkinkan Anda untuk menikmati fitur dan pembaruan yang ada. Namun, mengingat ada persyaratan spesifikasi untuk melakukan ini, penting untuk mengetahui hal ini. Berikut langkah-langkahnya memperbarui-miliknya.

1. Ketahui spesifikasi perangkat Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa apakah perangkat Anda memenuhi persyaratan. Untuk kenyamanan, Anda dapat memeriksa menggunakan aplikasi Microsoft Health Check untuk PC.

2. Cadangkan semua data

Jika hasil verifikasi menunjukkan bahwa perangkat memenuhi spesifikasi, berarti dapat berfungsi meningkatkan. Namun, yang terbaik adalah mencadangkan data Anda terlebih dahulu.

Anda dapat mencadangkan dokumen, aplikasi, dan semua data penting Anda Perangkat keras eksternal atau DVD. Dengan demikian, risiko kehilangan data selama proses memperbarui Anda dapat meminimalkan

3. Bagaimana caranya? memperbarui Windows 10 – 11 dengan memperbarui fitur

Setelah Anda memastikan bahwa spesifikasi terpenuhi dan mencadangkan data, maka perangkat dapat berfungsi memperbarui. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama buka menu setting (pengaturan) di komputer Anda, baik itu PC atau laptop.
  • Kemudian pilih opsi Perbarui. Periksa cuaca memperbarui jendela tersedia. Jika sudah ada, Anda akan melihat opsi yang mengatakan “Pembaruan fitur ke Windows 11.”
  • Klik opsi, lalu klik tombol Membongkar atau Instalasi.
  • Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses instalasi Windows 11 selesai dan perangkat lunak diinstal.

Dengan demikian, proses meningkatkan selesai juga. Namun, Anda mungkin tidak menemukan opsi memperbarui, meskipun perangkat memenuhi spesifikasi. Ini mungkin karena pencucian versi memperbarui mereka tidak berjalan secara bersamaan.

Fitur di Windows 11

Setelah membuat jalan memperbarui Dari Windows 10 hingga 11, Anda akan menemukan beberapa pembaruan. Beberapa di antaranya muncul di antarmuka yang lebih ramah dan segar. Selain itu, ada juga beberapa fitur yang mengoptimalkan kinerjanya.

Berikut ini adalah fitur dan perubahan pada Windows 11.

  • Bilah tugas dan menu Mulailah berbeda, yaitu di tengah. Posisi ini membuatnya tampak seperti tampilan di MacOS.
  • Tema yang terlihat lebih segar dengan nuansa transparan.
  • Ada beberapa aplikasi Android yang bisa Anda dapatkan di Windows Store. Anda dapat menginstal dan menjalankannya di Windows 11 tanpa modifikasi apa pun.
  • Ada fitur Tata Letak Snap yang membantu pengguna untuk Multifungsi di Windows 11.
  • Performa lebih cepat, waktu Memuat dan bermain pada permainan singkat.
  • Ada fungsi untuk mengubah warna dan cahaya melalui HDR otomatis. Ini membuat tampilan permainan otomatis berubah sebagai grafik HDR.

Menarik bukan? Jadi, segera periksa perangkat Anda dan ikuti langkah-langkahnya memperbarui Windows 10 hingga 11 untuk mendapatkan pembaruan menarik ini.


Teknologi

Baca Juga  Cara Buat Akun Microsoft di HP dan Windows 10