Cara Sehat Menambah Berat Badan, Yuk Ikuti Tips Dibawah


Cara sehat menambah berat badan Wajib diketahui, terutama bagi Anda yang memiliki berat badan kurang. Perlu dicatat bahwa kekurangan berat badan sama berbahayanya dengan obesitas. Karena kondisi seperti itu justru meningkatkan risiko kematian dini yang lebih besar.

Tak hanya itu, kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko infeksi, patah tulang, osteoporosis hingga masalah kesuburan. Bahkan dalam penampilan, itu menurunkan kepercayaan diri seseorang. Makanya banyak yang cari cara menambah berat badan untuk menambah berat badan.

Cara sehat menambah berat badan

Namun perlu diingat bahwa jika Anda ingin menambah berat badan, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Tentu saja, jangan pernah melakukannya dengan cara yang salah. Karena jika salah dalam mengambil langkah, bisa menimbulkan masalah baru.

Jika Anda termasuk dalam golongan kurus atau mengalami penurunan berat badan tanpa penyakit apapun, maka ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah berat badan, tentunya adalah dengan menggunakan cara yang sehat. Nah, daripada penasaran, coba lihat cara sehat menambah berat badan di bawah.

Cobalah untuk makan makanan padat nutrisi

Junk food dan instant food memang sangat menggugah selera, namun perlu diingat bahwa itu bukanlah solusi terbaik untuk menggemukkan tubuh. Karena jenis makanan ini hanya akan meningkatkan kondisi lean fat atau kondisi kurus, tetapi kandungan lemaknya cukup banyak.

Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini akan jauh lebih baik jika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, susu, daging rendah lemak hingga biji-bijian.

Makanan berkalori tinggi

Selain itu, sangat disarankan untuk memilih jenis makanan yang padat kalori seperti kacang-kacangan atau makanan olahan. Makanan berkalori tinggi akan membuat Anda tetap penuh energi meskipun Anda tidak makan banyak. Beberapa contoh makanan berkalori tinggi seperti alpukat dan mangga.

Makan porsi kecil lebih sering

Seseorang yang kurus biasanya akan lebih cepat merasa kenyang dibandingkan pemilik tubuh yang gemuk. Untuk menambah berat badan, cobalah makan lebih sering dengan porsi lebih kecil. Dengan begitu, Anda tidak akan cepat kenyang. Tapi, tentunya pilihlah jenis makanan yang bergizi.

Memilih jajanan sehat

Kehadiran camilan juga dapat membantu penambahan berat badan. Namun perlu diingat juga jika Anda tidak boleh sembarangan memilih jajanan. Cobalah untuk memilih makanan ringan yang sehat dan padat nutrisi. Beberapa camilan yang direkomendasikan seperti buah, roti gandum hingga oat.

Selain cara-cara di atas, jangan lupa untuk melakukan aktivitas olahraga. Dengan melakukan olahraga sendiri secara teratur, Anda sebenarnya dapat membangun lebih banyak jaringan otot sehingga Anda dapat membuang lemak jahat. Pastikan Anda melamar cara sehat menambah berat badan jauh diatas.


Teknologi

Baca Juga  Tidak Bisa Masuk Bios? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya