Paling Mudah Atasi Lupa Pola, Sandi dan Pin Android


Cara reset hp samsung Ini dapat digunakan untuk menghapus malware dan virus dari ponsel Samsung Anda. Atau bisa juga mengatasi lupa pola, password atau lupa pin hp samsung. Menyetel ulang ponsel Android adalah fitur yang ada di setiap sistem, dan Android tidak terkecuali. Di pengaturan sudah ada fungsi untuk kembali ke pengaturan pabrik atau awal.

Namun ada beberapa tipe handphone yang jika direset saat reboot akan meminta email yang digunakan sebelumnya dan password yang sama, ini adalah proteksi FRP atau factory reset, dimana fitur ini akan melindungi handphone dari pengaturan reset yang tidak dilakukan oleh pengguna. Fitur FRP ini tersedia di ponsel Android versi terbaru.

Cara Reset HP Samsung dan By Pass FRP

Sebagian besar ponsel Samsung sekarang memiliki fungsi FRP, jadi sebelum melakukan reset, Anda harus mengingat alamat email dan kata sandi Anda terlebih dahulu, sehingga ketika Anda masuk setelah memulai ulang, Anda tidak akan mengalami masalah untuk mem-bypass FRP email.

Untuk mereset ponsel samsung anda bisa menggunakan opsi factory reset yang terletak di pengaturan ponsel. Biasanya anda akan dimintai password, baik pola, pin maupun password yang digunakan. Sebelum melakukan reset handphone, sebaiknya backup terlebih dahulu data yang ada, misalnya sinkronkan saja kontak yang ada dengan akun email google agar tidak hilang.

Cara reset HP Samsung J2 Prime

Ponsel besutan Samsung ini memang banyak digunakan dan diminati di pasaran, selain spesifikasinya yang standar, namun tampilan dan desain ponsel yang keren dan stylish ini membuat banyak orang menyukainya. Untuk cara meresetnya, anda tinggal masuk ke pengaturan ponsel anda dan meresetnya kembali ke pengaturan pabrik.

Cara reset model HP Samsung yang terlupakan

Jika masih bisa masuk ke menu utama, untuk melakukan reset masih bisa menggunakan opsi yang ada di pengaturan ponsel. Namun, jika Anda lupa modelnya, Anda tidak dapat lagi masuk ke menu atau pengaturan ponsel.

Cara reset hp samsung ke pengaturan pabrik Bagi yang lupa pola ini, caranya cukup mudah dan Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Matikan ponsel Samsung Anda.
  2. Tekan tombol Home + Volume Up + Power secara bersamaan hingga masuk ke recovery mode.
  3. Setelah masuk ke recovery mode, klik wipe reset data and cache. Dalam mode pemulihan, Anda tidak akan dapat menggunakan mode sentuh. Untuk memilih opsi, gunakan tombol atas dan bawah dan untuk mengonfirmasi, gunakan tombol daya.
  4. Kemudian pilih reboot ke sistem.
  5. Setelah masuk ke sistem, Anda tinggal memasukkan email dan kata sandi yang digunakan sebelumnya.

Jika Anda lupa alamat email dan kata sandi, lewati FRP. Cara bypass FRP dimulai saat menu expert muncul dan ketuk dengan 3 jari hingga muncul mode Talkback. Lalu usahakan bisa masuk ke browser, sebelum konek ke wifi dulu. Unduh bypass FRP sesuai dengan jenis ponsel yang Anda miliki dan instal aplikasinya. Masuk dengan email Google baru Anda.

Kembali ke menu utama dan aktifkan ponsel baru, disini anda tidak akan dimintai email seperti yang sudah anda masukkan sebelumnya. Untuk mem-bypass FRP, setiap tipe handphone memiliki cara yang berbeda-beda.


Teknologi

Baca Juga  5 Game Spiderman Android Terbaik dan Seru Dimainkan