5 Cara Nonton Bareng di Telegram Agar Tidak Ngelag


Selain sebagai aplikasi perpesanan singkat, Telegram memiliki banyak fitur yang tidak tersedia di aplikasi lain, seperti menonton film. Maka tak heran jika banyak orang mencari cara nonton bareng di telegram untuk memeriahkan suasana.

Seperti yang kita ketahui, dengan mencari film di Telegram, Anda bisa menonton film berbayar secara gratis. Sebenarnya, ini bukan salah satu fitur utama Telegram. Namun, karena tidak ada batasan untuk berbagi file atau jumlah anggota grup, Telegram adalah opsi untuk berbagi siaran film.

Fitur lain seperti bot telegram juga menjadi salah satu daya tarik pengguna. Oleh karena itu, Telegram memang merupakan aplikasi pesan singkat yang memiliki fitur terlengkap.

Bagaimana cara mengikuti bersama di Telegram

Jika Anda salah satu orang yang sering menonton film di telegram, terkadang kita sangat ingin membagikannya kepada teman-teman bukan? Namun sayangnya masih sangat sedikit orang yang mengetahui cara nonton bareng di telegram via android atau laptop online.

Padahal, fitur Nobar di Telegram sudah ada sejak lama! Penasaran? Berikut cara melakukannya di Telegram online, melalui laptop atau Android, gratis:

1. Nobar di Telegram melalui Android

Sangat ramai ketika kita bisa bertemu dengan teman dekat, apalagi menonton film atau drama favorit bersama. Pasti lebih seru kan? Nah, kalau mau nonton bareng di Telegram, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Telegram
  • Membuat grup
  • Undang semua teman untuk menjadi anggota grup
  • Kemudian buat panggilan grup
  • Setelah terhubung, aktifkan berbagi layar
  • Temukan dan buka video yang ingin Anda tonton di Telegram
  • Maka Anda telah berhasil menyebar online dengan teman-teman di telegram

Bagaimana, mudah bukan? Sebenarnya masih banyak cara untuk menyebarkan Telegram secara online. Anda dapat menggunakan aplikasi zoom atau Google meet dan membagikan tampilan layar Anda menggunakan fitur berbagi layar.

2. Nonton bareng di Telegram lewat laptop

Jika sebelumnya berhasil menyebar melalui ponsel Android, bagaimana jika kita lebih memilih melalui laptop agar terlihat lebih nyaman? Padahal, cara nonton bareng di Telegram dengan laptop tidak ada bedanya dengan ponsel Android.

Anda dapat memanfaatkan fitur panggilan grup dan berbagi layar untuk mulai memutar drama favorit Anda di Telegram. Bagi Anda yang masih bingung, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser Chrome di laptop Anda
  • Masukkan alamat web.telegram.org
  • Kemudian masuk ke akun Telegram Anda
  • Kemudian masuk ke grup dan panggil videonya
  • Aktifkan berbagi layar jika sudah terhubung
  • Pilih film untuk ditonton di Telegram

Pada tahap ini Anda sudah dapat menonton film dengan teman grup secara online di Telegram dan berbagi suasana seperti bioskop yang mengasyikkan!

Apakah menonton bersama di Telegram legal?

Untuk memastikan semua aktivitas itu legal atau ilegal, tentunya kita perlu mengacu pada konten yang sedang ditonton. Jika Anda menonton film atau drama yang seharusnya memerlukan akses berlangganan (berbayar), biasanya tidak disarankan untuk membagikannya.

Namun jika konten yang Anda bagikan adalah film yang dapat dilihat secara bebas, maka dapat dikatakan aman dan legal. Fitur berbagi layar Telegram tidak hanya digunakan untuk menonton film bersama. Anda dapat berbagi apa pun yang lebih bermanfaat.

Apakah aman jika kita menayangkan film gratis di telegram? Sejauh ini, belum ada kasus pemblokiran atau pelarangan dari Telegram dalam menanggapi aktivitas ini. Akun Telegram Anda tetap aman, tetapi Anda harus membagikan akun yang lebih bermanfaat dan menghindari aktivitas yang berpotensi ilegal.

Tips Nobar di Telegram agar tidak ketinggalan

Sebelum mulai menerapkan cara nonton bareng di Telegram seperti yang sudah kami jelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan! Pasalnya, terkadang kita tidak bisa menonton video dengan jelas.

Mulai dari gambar yang buram, delay hingga audio tampak tidak sinkron dengan video. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Kami menyarankan Anda membatasi anggota grup hingga maksimal 20 orang
  • Siapkan video dalam kualitas HD
  • Pastikan jaringan internet Anda baik dan memiliki bandwidth yang cukup
  • Pastikan semua member sudah online
  • Ponsel yang digunakan memiliki RAM yang cukup

Ini biasanya penyebab utama penurunan kualitas video. Anda pasti pernah mengalami video rusak bukan? atau bahkan suaranya tidak sinkron? Ini adalah alasannya!

Umumnya untuk memastikan proses telegram berjalan lancar, ada koneksi internet. Namun dalam beberapa kasus, tampilan di ponsel Android jauh lebih mulus daripada di laptop.

Mungkin karena Android versi terbaru bisa mencegah aplikasi background berjalan, sehingga jaringan tidak memiliki gangguan yang cukup. Berbeda jika Anda menggunakan laptop, ada banyak potensi gangguan dari aplikasi, terutama jika Anda menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Apalagi jika laptop yang Anda gunakan adalah versi lama dan tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, dipastikan menonton momen telegram bersama tidak akan menyenangkan!


Teknologi

Baca Juga  Cara Backup Chat Whatsapp Yang Aman Agar Tidak Hilang