Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android, Yuk Di Coba!


Berhubung WhatsApp sudah menjadi platform perpesanan singkat yang wajib ada di smartphone kita, tentunya Anda sesekali ingin mengabadikan momen video call bersama pasangan atau keluarga bukan? Dengan demikian Cara merekam panggilan video WhatsApp mungkin kamu perlu belajar.

Mengingat metode ini, tidak banyak orang yang tahu bahwa sekarang panggilan video dapat direkam. Namun sebelum itu, kita sebagai pengguna harus meminta izin terlebih dahulu kepada lawan bicara kita sebelum merekam video dan pastikan kita mendapatkan persetujuan mereka.

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara merekam panggilan WhatsApp, anda bisa simak ulasan singkat kami berikut ini.

Cara merekam panggilan video WhatsApp di Android

Untuk merekam panggilan audio dan video di WhatsApp ternyata bisa tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sumber itu mengatakan bahwa beberapa merek ponsel kini memiliki fitur perekaman layar yang dapat Anda gunakan untuk merekam panggilan ini. Dan mungkin salah satunya adalah merek Oppo A5s.

Jadi, buat kamu yang saat ini menggunakan ponsel merek Oppo atau merek ponsel lainnya tetap bisa menonton Cara merekam panggilan video WhatsApp tanpa aplikasi ini sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda sudah berada di layar yang ingin Anda rekam. Karena disini kita ingin merekam video call, kita masuk ke whatsapp kita dan menentukan siapa yang akan kita hubungi nanti.
  2. Tarik ke bawah bilah notifikasi, lalu cari ikon Perekam Layar. Jika tidak ada, Anda dapat memasukkan ikon panah ke bawah di sebelah ikon Pengaturan.
  3. Kemudian akan muncul sebuah shortcut yang sangat memudahkan kita, selanjutnya pilih Start Screen Recording, kalian bisa tekan dan tahan kemudian drag and drop pada bar layar notifikasi.
  4. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengetuk ikon Mulai Perekaman Layar.

Cara merekam panggilan video WhatsApp dengan suara

Bagi Anda yang ponselnya tidak memiliki fitur perekaman layar bawaan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi perekam layar Mobizen. Anda bisa menemukan aplikasi ini di Playstore dan tentunya gratis.

Nah berikut ulasan tentang Cara merekam panggilan video WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Mobizen.

  1. Langkah pertama tentu saja Anda sudah memiliki aplikasinya. Jika belum, silahkan install aplikasi Mobizen dan cari di Playstore.
  2. Langkah selanjutnya sebelum merekam layar silakan atur di menu pengaturan di aplikasi Mobizen. Caranya adalah Anda dapat membuka aplikasi terlebih dahulu, lalu ketuk ikon roda gigi untuk membuka jendela pengaturan.
  3. Kemudian atur pilihan mulai dari countdown time, voice activation, face camera, hingga tempat rekaman disimpan.
  4. Jika Anda dapat menjalankan perekaman layar Mobizen dengan mengetuk ikon kamera film berwarna merah.
  5. Jika fitur perekaman layar sedang berjalan, Anda dapat mulai melakukan panggilan video WhatsApp. Setelah selesai, Anda dapat menghentikan perekaman layar dan menemukan hasil rekaman di galeri ponsel Anda.

Cara menyimpan rekaman panggilan video WhatsApp

Setelah Anda selesai melakukan panggilan video di WhatsApp dan juga selesai merekam. Sekarang kita sampai pada tahap akhir yaitu cara menyimpan video call yang direkam tadi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka kembali aplikasi Mobizen masing-masing. Cara mengetuk ikon m di layar ponsel, lalu ketuk ikon Animasi Kotak Hadiah lalu ketuk ikon roda gigi.
  2. Kemudian scroll ke bawah dan cari menu Storage Path untuk mengetahui letak video yang saya rekam.
  3. Jika Anda sudah tahu di mana penyimpanannya, Anda tinggal melacaknya dan mencari berdasarkan apa yang ada di aplikasi tadi.

Nah, itulah ulasan singkatnya Cara merekam panggilan video WhatsApp di Android. Bagaimana? Apakah langkah-langkah di atas berhasil untuk Anda?


Teknologi

Baca Juga  Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS : Super Praktis