Cara Menjaga Gula Darah Secara Alami Dan Mudah


Gula darah Tekanan darah tinggi adalah penyakit ketika tubuh Anda tidak membuat atau menggunakan insulin. Dan ada beberapa cara menjaga kadar gula darah yang mudah dilakukan.

Insulin adalah hormon yang mengatur gula darah. Kemudian juga akan membantu masuk ke sel Anda untuk energi ekstra. Gula darah tinggi biasanya dikaitkan dengan diabetes.

Cara menjaga kadar gula darah

Apakah Anda memiliki kadar gula darah tinggi? Berikut adalah beberapa cara menjaga kadar gula darah yang sangat mudah bagi Anda,

1. Berolahraga secara teratur

Tentu saja, dengan olahraga teratur, Anda dapat mempertahankan berat badan ideal dan meningkatkan sensitivitas insulin Anda. Peningkatan insulin ini berarti sel-sel dalam tubuh Anda akan lebih mampu menggunakan gula darah yang hanya berasal dari darah Anda.[adainsulininimaksudnyaselyangadaditubuhandaakanlebihdapatmenggunakanguladarayangberasaldaridarahandasaja[adainsulininimaksudnyaselyangadaditubuhandaakanlebihdapatmenggunakanguladarayangberasaldaridarahandasaja

Olahraga juga dapat membantu otot tubuh Anda menggunakan gula darah untuk energi.

Jika Anda kesulitan mengelola gula darah Anda, Anda harus memeriksa gula darah Anda secara teratur. Ini juga dapat membantu Anda mempelajari bagaimana Anda akan merespons aktivitas dan menjaga kadar gula darah Anda dengan lebih baik.

2. Kelola asupan karbohidrat Anda

Tubuh Anda biasanya akan memecah karbohidrat menjadi gula dan sebagian besar akan menjadi glukosa, kemudian insulin akan membantu tubuh Anda menggunakan dan menyimpan gula untuk tenaga dan energi.

Ketika Anda makan terlalu banyak karbohidrat atau memiliki masalah dengan fungsi insulin Anda, proses ini bisa gagal dan kadar glukosa darah Anda akan naik.

Tetapi ada hal-hal yang dapat Anda lakukan. Asosiasi Diabetes Amerika merekomendasikan: cara menjaga kadar gula darah dan diabetes adalah Anda harus bisa mengatur asupan karbohidrat dengan menyadari dan menghitung berapa banyak yang dibutuhkan tubuh Anda.

3. Tingkatkan Serat

Serat sendiri dapat memperlambat penyerapan gula dan pencernaan karbohidrat. Dan untuk alasan ini phn dapat mendorong kenaikan kadar gula darah secara bertahap. Selain itu, jenis serat tertentu yang Anda makan dapat berperan dalam cara menurunkan kadar gula ini. Ada dua jenis serat, yaitu larut dan tidak larut.

Meskipun keduanya penting, serat larut telah terbukti meningkatkan manajemen gula darah.

Selain itu, diet tinggi serat juga dapat membantu mengelola diabetes tipe 1 lebih baik dari sebelumnya karena dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengatur gula darah dan mengurangi lonjakan gula darah.

4. Minum air yang cukup agar tetap terhidrasi

Minum air yang cukup pasti dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda dalam batas yang sehat. Karena selain mencegah dehidrasi, minum air putih juga bisa membantu ginjal membuang kelebihan gula dalam tubuh.

Ada juga penelitian yang mengatakan jika seseorang akan minum lebih banyak air, mereka pasti akan memiliki risiko lebih rendah terkena gula darah tinggi daripada orang lain.

Oleh karena itu, satu cara menjaga kadar gula darah Hal yang baik adalah minum air secara teratur.


Teknologi

Baca Juga  3 Cara Menyambungkan Hp ke Laptop, Mudah Kok!