Cara Mengurangi Kolesterol Dalam Tubuh Yang Harus Anda Ketahui


Cara menurunkan kolesterol dalam tubuh itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kolesterol adalah zat yang terdapat dalam darah yang dapat menyebabkan berbagai penyakit jika kadarnya tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti: kurang olahraga, stres, konsumsi lemak jahat hingga pola makan yang tidak sehat. Kadar kolesterol akan menyebabkan obesitas, serangan jantung dan diabetes.

Berikut cara menurunkan kolesterol, Anda bisa menyimak cara-cara berikut ini:

1. Membatasi asupan gula

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami yaitu dengan membatasi asupan gula.Asupan gula tidak menyebabkan diabetes, tetapi juga memicu kolesterol tinggi. Sehingga asupan gula harus dikurangi dan diganti dengan asupan gula yang bersifat medis atau dianjurkan bagi penderita diabetes. Dari sudut pandang medis, asupan gula yang ideal untuk manusia adalah 4 sendok makan sehari.

Itu bisa dihitung dalam minuman atau mangkuk, yang bisa digunakan untuk sekitar 2 gelas atau 2 jenis makanan. Jadi Anda dapat memvariasikannya ke berbagai asal yang diproses dengan batas normal. Gula memblokir enzim trigliserida yang memecah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik. Karena itu, batasi asupan gula, terutama karbohidrat, tepung, dan makanan olahan.

2. Konsumsi makanan kaya magnesium

Cara kedua adalah dengan mengkonsumsi asupan magnesium yang banyak. Telah terbukti secara medis dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi. Cara ini bisa mengatasi banyak penyakit lain, seperti anemia, serangan jantung dan nyeri dada.

Makanan sehat yang mengandung magnesium antara lain: kacang-kacangan, bayam, brokoli, ikan, dan alpukat. Kandungan yang sangat baik akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda, jadi memilih makanan adalah pilihan yang baik dalam cara menurunkan kolesterol dalam tubuh.

3. Konsumsi makanan berserat tinggi

Cara ketiga adalah dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi. Ini juga harus diimbangi dengan olahraga dan jumlah air yang disarankan. Makanan yang kaya dan kaya dapat Anda temukan dalam berbagai sayuran dan buah-buahan, seperti: wortel, apel, brokoli dan tomat. Serat yang kaya dapat membantu melawan kolesterol jahat dan membantu sistem pencernaan.

Untuk mengolah makanan yang tinggi serat, Anda bisa memakannya: direbus, digoreng, atau direndam dalam jus. Itu tergantung pada selera Anda dan jenis sayuran atau buah-buahan yang digunakan. Pola hidup sehat Hal ini juga mempengaruhi kandungan kolesterol Anda, jadi pastikan semuanya berjalan lancar dan perhatikan pola makan Anda. Terutama mentalitas dan pikiran yang kita bangun juga mempengaruhi keadaan tubuh.

4. Kurangi lemak trans

Lemak trans atau lemak jahat adalah penyebab utamanya. Umumnya, lemak ini ditemukan dalam minyak, mentega, dan makanan yang digoreng. Selain itu, gorengan juga mengandung tepung dan minyak berlebih. Selain itu, lemak trans dapat ditemukan pada susu, meski kandungannya sedikit. Anda boleh mengkonsumsinya namun dalam jumlah yang normal dan tidak berlebihan.

Jadi cara menurunkan kolesterol dalam tubuh agar tubuh tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa.


Teknologi

Baca Juga  Tidak Bisa Masuk Bios? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya