InformasiKita

Cara Mengunci WA di Hp Oppo dengan Mudah


Mengunci ponsel saja tidak cukup karena terkadang ketika ponsel dihidupkan atau dipinjam oleh teman, dia akan dengan senang hati mencuri banyak aplikasi termasuk WhatsApp. Jadi salah satu cara untuk mencegah orang lain membuka aplikasi di ponsel Anda adalah dengan mengunci wa di ponsel Anda. tapi bagaimana caranya Cara memblokir WA di HP Oppo.

Ponsel Oppo adalah ponsel buatan China, mereka juga memiliki fitur kunci aplikasi bawaan yang memungkinkan Anda untuk memilih privasi yang Anda inginkan. Ulasan ini yang berikut informasi kami sudah dirangkum tentang Cara memblokir WA di HP Oppo baik ponsel baru maupun lama.

Cara memblokir WA di HP Oppo

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memblokir whatsapp di hp oppo. Cara ini bisa dilakukan pada ponsel oppo lama maupun baru karena setiap ponsel oppo memiliki fitur developer key.

Anda juga dapat menggunakan fitur bawaan Oppo untuk memblokir beberapa aplikasi seperti WhatsApp. Dimana color OS sudah hadir dengan fitur bawaan untuk mengunci aplikasi di ponsel Oppo dengan mudah.

Bagaimana cara memblokir WA di ponsel OPPO?

  • Melalui program Pusat Keamanan

Cara lock WA yang pertama ini bisa dilakukan bagi yang memiliki ponsel OPPO versi lawas. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan HP OPPO karena setiap HP OPPO memiliki fitur app lock untuk melindungi privasi pengguna.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan privasi yang tersimpan pada aplikasi WA di HP OPPO Anda. Dengan cara ini Anda dapat memblokir WA atau aplikasi lain di ponsel OPPO lama. Kunci aplikasi hanya dapat dibuka oleh seseorang yang mengetahui kata sandinya.

  • Menggunakan pengelola telepon

Cara kedua adalah memblokir WhatsApp di ponsel OPPO terbaru. Seperti ponsel OPPO lainnya, fitur app lock sudah built in untuk melindungi privasi orang yang tidak bertanggung jawab.

  • Melalui menu pengaturan

Jika Anda tidak ingin menggunakan cara di atas untuk memblokir WA di HP OPPO, maka Anda bisa menggunakan cara ketiga yaitu melalui menu setting atau pengaturan. Cara blokir WA di HP OPPO melalui menu Setting atau setting ini bisa dilakukan di HP PPO terbaru atau hasil lama.

  • Menggunakan fitur Whatsapp

Seperti yang telah disebutkan pada review proyek sebelumnya, WA sendiri memiliki fungsi pemblokiran untuk aplikasinya. Di mana fitur ini tersedia, Anda tidak perlu repot menggunakan ponsel atau perangkat lunak apa pun.

Mode kunci untuk seri rilis terbaru.

Bagi kalian yang memiliki smartphone OPPO baru seperti F1, F1S, F1 Plus, F3, F3 Plus, F5, F5 Youth dan beberapa HP OPPO terbaru, kalian bisa menggunakan cara ini untuk memblokir WA terlebih dahulu. Ponsel OPPO. Anda tidak hanya dapat memblokir WhatsApp, tetapi aplikasi lain juga dapat diblokir dengan mudah. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Silakan buka pengelola telepon di ponsel OPPO Anda
  • Pilih opsi menu “Privasi”.
  • Pilih opsi menu “Kunci Aplikasi”.
  • Kemudian pilih WA atau aplikasi lain yang ingin Anda blokir.
  • Jika Anda telah memilih aplikasi untuk diblokir, klik tombol Aktifkan enkripsi.

Masukkan PIN atau kata sandi Anda. PIN ini adalah PIN yang digunakan untuk mengunci smartphone. Jika demikian, maka semua metode proses pemblokiran telah selesai. Aplikasi WA akan terkunci secara otomatis dan hanya Anda yang dapat mengaktifkannya.

Mungkin sekian review tentang caranya blokir wa di hp Oppo ini dapat membantu dan memberikan manfaat. Cukup sekian dan terima kasih.


Teknologi

Baca Juga  Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu