4 Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Hp Lain Tanpa Aplikasi


Ingin tahu cara menghubungkan kamera ponsel ke ponsel lain tanpa aplikasi? Tidak sedikit orang yang menanyakan hal itu. Pasalnya, untuk mendapatkan fungsi CCTV serupa hanya menggunakan dua ponsel.

Seperti yang Anda ketahui, fungsi dasar kamera adalah merekam gambar diam dan gambar bergerak. Sama halnya dengan kamera ponsel. Dengan fitur ini, dapat berguna sebagai pramuka.

Empat cara untuk menghubungkan ponsel kamera ke ponsel lain tanpa aplikasi.

Ada cara untuk menghubungkan kamera dua perangkat seluler. Secara konseptual, satu perangkat akan berfungsi sebagai perekam, sementara yang lain akan bertindak sebagai penerima. Begini caranya.

1. Cara menghubungkan kamera Hp ke ponsel lain tanpa aplikasi melalui alamat IP

Metode pertama tidak memerlukan pengunduhan aplikasi. Jadi tidak ada keterlibatan pihak ketiga, sehingga relatif aman untuk diretas. Berikut langkah-langkahnya.

  • Ketahui IPnya mendekati setiap. Tujuannya adalah untuk memudahkan jika diperlukan persetujuan tertentu untuk melanjutkan proses tersebut.
  • Aktifkan izin lokasi dengan mengakses menu pengaturanlalu tekan’Privasi dan keamanan‘.
  • Lalu pergi ke ‘Pengaturan situs‘terus Terjebak.
  • Kemudian pilih opsi izinlalu pilih Akses ke lokasi.
  • Langkah selanjutnya klik Memungkinkan.
  • Terakhir, masukkan kode hack ke ponsel yang berfungsi sebagai penerima.

Dengan demikian, kamera kedua ponsel akan terhubung. Namun, metode ini cukup rumit dan membutuhkan pengetahuan pemrograman. Jadi, jika ingin yang mudah, Anda bisa mengikuti cara berikut ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi.

2. Web Kamera

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi tersebut agar Anda dapat dengan mudah menghubungkan kamera kedua ponsel tersebut. Web of Cam merupakan aplikasi yang dapat digunakan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi pengintai untuk mengawasi kondisi rumah atau kamar bayi Anda. Anda dapat memantau menggunakan perangkat lain. Jadi simak cara berikut ini.

  • Setelah mengunduh aplikasi ini melalui Playstore, Anda dapat membukanya untuk mulai menggunakannya.
  • Masukkan akun Google atau Gmail Anda.
  • Setelah proses verifikasi selesai, akan muncul dua pilihan, kamera dan hadirin.
  • Pada smartphone yang akan berfungsi sebagai monitor, klik hadirin.
  • Untuk ponsel yang bertindak sebagai pengintai, klik Kamera.

Dengan langkah ini, kedua ponsel terhubung dan sepertinya Anda memiliki CCTV. Namun, pastikan keduanya terhubung dengan koneksi internet yang lancar atau Wifi.

Baca juga: Sederhana! Ini adalah cara termudah untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV paling sederhana

3. Tampilan trek

Pilihan lainnya adalah menggunakan aplikasi Trackview. Fungsinya sama, yaitu mengubah kamera dua ponsel menjadi CCTV. Meskipun ini bukan cara untuk menghubungkan kamera ponsel ke ponsel lain tanpa aplikasi, ini sangat berguna.

  • Pastikan kedua perangkat terhubung menggunakan Akun Google yang sama agar dapat terhubung.
  • Anda dapat menggunakan lebih dari dua perangkat selama semuanya menggunakan akun yang sama.
  • Setelah terhubung, Anda dapat melihat perangkat mana yang terhubung.
  • Pilih logo kamera, lalu letakkan ponsel di posisi yang benar sehingga Anda dapat merekam kamera yang akan dilacak.
  • Gunakan juga opsi registrasi untuk dapat menyimpan gambar keadaan ruangan saat ini.

Aplikasi ini sangat berguna jika Anda akan meninggalkan rumah, tetapi ingin melacak banyak hal. Keuntungannya adalah kemampuan untuk terhubung meskipun perangkat yang terhubung jarak jauh, bahkan di negara yang berbeda.

Syaratnya semua handphone selalu terkoneksi internet dan masih terkoneksi menggunakan akun yang sama. Fungsi perekaman juga sangat berguna sebagai bukti ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Ini adalah bagaimana Anda menghubungkan satu kamera ponsel Anda ke yang lain tanpa aplikasi atau menggunakannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai menyalahgunakannya dan tetap menghormati privasi orang lain.


Teknologi

Baca Juga  Inilah Ragam Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat