InformasiKita

2 Cara Menghilangkan Background Di Photoshop Dengan Mudah


Photoshop merupakan aplikasi edit foto yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. Salah satu fitur cara menghilangkan background di photoshop yang sering dicari oleh pengguna pemula.

Selain menghapus latar belakang, Photoshop juga dapat mengatur latar belakang ke warna yang berbeda. Ini jelas merupakan hal yang sangat berguna bagi pengguna. Selain fungsinya yang lengkap, penggunaannya juga sangat mudah.

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam Photoshop. Dalam aplikasi ini terdapat banyak fungsi yang cocok untuk pemula salah satunya adalah Cara menghilangkan background foto di photoshop.

Cara menghapus latar belakang di Photoshop

Bagi kalian yang belum tahu cara menghapus latar belakang photoshop, ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi saya telah merangkumnya dalam 2 cara yang lebih sederhana. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini:

1. Hapus latar belakang dengan fungsi tindakan cepat

Tindakan Cepat adalah cara tercepat untuk menghapus foto dari Photoshop. Namun, fitur ini hanya muncul di Photoshop versi 2021 dengan langganan Creative Cloud. Bisa dibilang fungsi quick action ini sangat sederhana dan efektif untuk menghilangkan background.

Untuk langkah-langkah berikut:

  • Buka foto di Photoshop, lalu klik kanan pada layer latar belakang dan klik “Duplicate Layer.”
  • Setelah itu, akan muncul kotak dialog, beri nama layer baru Anda dengan mengklik OK. Klik ikon mata di sebelah kiri layer asli untuk mematikan layer.
  • Kemudian pastikan “Properties” tetap terbuka dengan masuk ke Window> Properties. Pastikan fungsinya dicentang.
  • Di panel Layers, klik layer baru. Kemudian, di panel Properties, yang secara default berada di atas panel Layers, lalu klik tombol Remove Background di bawah quick action.

2. Menggunakan plugin Removebg

  • Pertama-tama unduh ekstensi plugin Removebg dari halaman Adobe Exchange.
  • Kemudian masukkan kunci API yang tercantum di removebg.
  • Setelah itu, buka removebg dan klik opsi menu di menu tarik-turun Windows
  • Terakhir, klik Hapus Latar Belakang.

Jadi 2 Bagaimana menghapus latar belakang Photoshop yang bisa anda lakukan, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan bahkan untuk pemula sekalipun. Namun tanpa jaringan internet yang stabil, fitur ini tidak dapat digunakan. Selain dapat menghapus foto, juga dapat digunakan untuk Cara menghapus latar belakang putih di Photoshop.


Teknologi

Baca Juga  2 Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Mudah Kok!