Cara Menghapus Video di TikTok Paling Mudah Android dan iOS


TikTok adalah jejaring sosial khusus distribusi video pendek yang saat ini sedang digandrungi berbagai kalangan di tanah air. Bahkan orang-orang dari segala usia sering mengunggah videonya ke TikTok. Jika Anda baru, tetapi Anda sudah mengunggah banyak video pendek, sementara hasilnya tidak bagus, Anda harus tahu cara menghapus video dari TikTok.

Berbagai video yang hasilnya tidak maksimal sebaiknya dihapus agar tidak dilihat oleh publik. Saat membuat video di TikTok memang banyak sekali efek yang berbeda-beda, baik itu suara maupun efek untuk video yang bisa kamu sesuaikan.

Banyak artis improvisasi bermunculan dari TikTok, hal ini dikarenakan TikTok memiliki konsep video pendek yang mudah viral jika mendapat reaksi dari banyak pihak. Misalnya, banyak orang berkomentar, menghargai, dan berbagi. Apalagi bekerja sama dengan seniman, bahkan lebih cepat untuk mencapai ketenaran.

Namun, untuk mengunggah video ke Tiktok, Anda perlu memperhatikan berbagai ketentuan yang ada. Aturan yang sudah ditetapkan tidak boleh dilanggar. Di TikTok ada yang namanya FYP atau untuk halaman kamu, ini akan memudahkan video kamu diliris oleh banyak orang.

Tapi beberapa orang tidak mengerti cara menghapus video dari TikTok sehingga bisa hilang secara permanen dari bio. Kalau kamu juga, yuk baca tutorialnya sampai habis.

Cara menghapus video dari TikTok melalui ponsel Android dan iOS

Untuk menghapus video dari TikTok, opsi hapus benar-benar ada di bagian yang kebanyakan orang tidak tahu cara masuk di pengaturan ini. Apalagi jika Anda pengguna baru, Anda akan mengira video TikTok Anda tidak bisa dihapus, padahal bisa. Untuk menghapusnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Akses biografi profil TikTok Anda.
  3. Buka salah satu video TikTok Anda yang ingin Anda hapus.
  4. Setelah terbuka, pilih salah satu opsi.
  5. Maka akan muncul banyak pilihan, seperti kolaborasi dan pilihan lainnya. Di sini tidak ada opsi hapus, tetapi opsi di bagian bawah, silakan geser ke kiri.
  6. Di sudut kanan akan ada opsi untuk menghapus.
  7. Klik Hapus.
  8. Konfirmasi dengan menekan ya.
  9. Video TikTok Anda telah dihapus.
Baca Juga  6 Langkah Cara Me Restart Laptop Yang Gampang, Penasaran?

Cara menghapus video dari TikTok ini sangat mudah dilakukan, hanya saja lokasi pilihannya yang tidak banyak orang yang mengetahui dimana letaknya. Dalam biografi profil TikTok juga akan ada lokasi video favorit Anda, sekarang semua video yang Anda sukai akan muncul di sini. Untuk cara menghapus video favorit Anda dari TikTok itu cukup mudah. Cukup klik Tidak suka dan video akan hilang dari profil Anda. Ada juga fungsi pengikut di TikTok. Jika Anda memiliki banyak pengikut, sementara secara tidak sengaja mengunggah video yang seharusnya tidak diunggah, maka kesepakatannya bisa lama.

Tapi jika kamu mengerti cara menghapus video dari TikTok, semua akan baik-baik saja dan akan cepat teratasi sebelum banyak orang bereaksi terhadap video Anda tadi. Mengingat yang ada di TikTok, potensinya untuk viral sangat cepat. Bahkan subjek viral dapat berada di FYP selama berhari-hari. Apalagi jika banyak yang like, comment dan share.

Akan lebih buruk lagi jika ditanggapi oleh banyak TikToker lainnya. Jangan sampai Anda mengupload video yang melanggar atau kurang menarik, sementara followers Anda sudah puluhan ribu.


Teknologi