2 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Di Hapus Pada PC Laptop Dengan Mudah


Di dalam komputer Anda terdapat banyak aplikasi atau program, baik sistem operasi mayor maupun minor. Namun ada juga aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus dengan cara yang sederhana dan mudah.

Dan ketika aplikasi tersebut tidak benar-benar digunakan, tentunya Anda akan menghapus aplikasi tersebut. Ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dihapus seperti aplikasi bawaan atau aplikasi yang mengandung virus.

Jadi bagaimana Anda menghapus aplikasi? Dalam hal ini, Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Karena bukan karena tidak bisa dihapus, tapi karena sulit untuk dihapus menggunakan cara biasa. Nah disini kita akan membahas secara detail bagaimana cara menghapus aplikasi yang sulit dihapus.

Cara menghapus aplikasi dari komputer yang sulit dihapus

2 akan dijelaskan di sini cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di laptop. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan keinginan Anda dan mana yang menurut Anda lebih mudah dicapai. Lihat langkah-langkah cepat dan mudah di bawah ini untuk menghapus aplikasi yang sulit dihapus:

Lakukan pencopotan paksa menggunakan aplikasi

Jika Anda tidak dapat menghapus aplikasi atau game yang sulit dihapus menggunakan Control Panel, maka Anda perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat menghapus aplikasi tersebut. Di bawah ini adalah cara sederhana dan efektif untuk menghapus aplikasi yang dapat Anda lihat:

1. Unduh dan instal aplikasi

Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus Yang pertama adalah mengunduh Revo Uninstaller versi gratis. Kemudian buka dan instal aplikasi. Dan jika sudah terinstall, anda bisa langsung menjalankan aplikasi Revo Uninstaller.

2. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus

Pada langkah selanjutnya, Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda hapus. setelah itu akan muncul menu uninstall. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik uninstall dan kemudian tab baru akan muncul.

3. Pilih Mode Tingkat Lanjut

Langkah selanjutnya adalah memilih mode lanjutan, lalu klik pindai. Tunggu hingga proses uninstall selesai dan klik Next. Selesai dan Anda telah berhasil menghapus aplikasi yang sulit dihapus.

Lakukan pencopotan paksa tanpa menggunakan aplikasi

Anda dapat menghapus aplikasi yang sulit dihapus dengan aplikasi yang mudah. Untuk lebih jelasnya, simak cara uninstall aplikasi di Windows yang sulit dihapus:

1. Unduh Fixit Microsoft

Silakan buka tautan halaman di atas untuk mengunduh aplikasi. Setelah terbuka, klik teks unduhan dan tunggu proses unduhan selesai.

2. Jalankan Maju

Jalankan aplikasi dengan menekan advance, lalu klik tanda centang, lalu klik next. Tunggu sekitar 30 detik hingga proses deteksi selesai. Setelah selesai, klik uninstall dan tunggu lagi sekitar 20 detik.

3. Pilih aplikasi yang akan dihapus

Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, copot pemasangannya, lalu ketuk berikutnya.

4. Konfirmasikan penghapusan instalan

peringatan akan muncul yang pada dasarnya mengatakan apakah Anda yakin ingin menghapus aplikasi? Lalu klik yes untuk proses selanjutnya.

Dari 2 cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus Di atas akan membantu Anda untuk menghapus aplikasi dari laptop Anda. Dengan cara di atas, kamu bisa menghapus aplikasi yang sulit dihapus di root.


Teknologi

Baca Juga  Yang Sudah Dinanti, Kini Siap Dimainkan