8 Cara Mengganti WhatsApp Biasa ke WhatsApp Bisnis dengan Cepat & Aman


pemilik Smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp. aplikasi perpesanan berbasis on line itu sangat populer karena dapat mengirimkan pesan secara gratis. Pengembangan WhatsApp terus berlanjut hingga ada versi bisnisnya. Namun, perlu cara mengganti whatsapp biasa dengan whatsapp bisnis cepat dan juga aman.

Keberadaan WhatsApp Business dirancang khusus untuk membantu mengembangkan bisnis. Pemilik bisnis akan mudah dalam menjalankan promosi dan berkomunikasi dengan pelanggan.

Cara Mengubah WhatsApp Biasa Menjadi WhatsApp Bisnis dengan Cepat dan Aman

Sejak diperkenalkan, aplikasi ini langsung menarik banyak pengguna. Nah, jika Anda juga tertarik untuk melakukannya, silakan ikuti cara-cara berikut ini.

1. Cara mengubah WhatsApp biasa menjadi WhatsApp Business dengan membackup akun

Mengganti WhatsApp biasa untuk bisnis mengharuskan pengguna mentransfer data yang sudah ada sebelumnya ke WhatsApp untuk bisnis. Untuk itu, Anda perlu mencadangkan data Anda agar tidak hilang. Data ini lengkap, baik dari sejarah ctopi. foto dalam video.

Cara Mengganti WhatsApp Biasa dengan WhatsApp Bisnis Hal ini efektif untuk meminimalisir resiko kehilangan data. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka WhatsApp biasa Anda, lalu klik tiga titik di bagian bawah tas di sebelah kanan. Setelah itu, pilih menu “Settings”, “Chat” dan “Chat backup”. Lanjutkan pencadangan dan tunggu hingga proses selesai.

2. Unduh aplikasi WhatsApp Bisnis

Cara kedua adalah mengunduh aplikasi WhatsApp Business. Unduhan gratis di Playstore dan AppStore. Anda hanya perlu membuka salah satu aplikasi tersebut, lalu cari “WhatsApp Business”, lalu klik “download”. Ukuran aplikasi yang relatif kecil berarti tidak butuh waktu lama untuk mengunduh.

3. Baca semua Persyaratan Layanan Aplikasi

Cara Mengganti WhatsApp Biasa dengan WhatsApp Bisnis Langkah selanjutnya adalah membaca syarat dan ketentuan aplikasi. Saat membuka aplikasi ini, akan ada pesan yang harus Anda baca baik-baik sebagai gambaran umum aplikasi. Jika Anda memahami semua ketentuan yang disebutkan, centang kata “Setuju”.

4. Daftarkan nomor telepon

Sama seperti WhatsApp biasa, saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon. Namun, jika sebelumnya Anda pernah menggunakan WhatsApp biasa dengan nomor yang sama, maka perusahaan WhatsApp dapat secara otomatis mengenali nomor telepon tersebut. Jika berbeda, maka masukkan nomor baru.

5. Lakukan transfer akun

Anda tetap perlu memastikan ponsel Anda masih menyala dan membuka aplikasi WhatsApp Business. Tunggu hingga proses transfer akun benar-benar selesai. Meskipun cara mengganti whatsapp biasa dengan whatsapp bisnis di bagian ini terjadi secara otomatis, Anda akan tetap diminta untuk menekan “Lanjutkan” atau “Pulihkan”.

6. Izinkan akses ke kontak dan foto

Untuk beberapa aplikasi yang menawarkan layanan foto dan video, tentunya selalu meminta persetujuan pemilik ponsel untuk memberikan akses. Nah, layanan ini akan memberikan daya ungkit yang cukup untuk proses pengembangan bisnis Anda ke depannya. Untuk ini, berikan izin akses dengan memilih “OK” atau “Setuju” pada opsi yang tersedia.

7. Buat akun bisnis

Sebelum Anda memutuskan untuk mendownload aplikasi WhatsApp bisnis, tentunya Anda sudah menentukan bisnis apa yang Anda miliki atau akan Anda kembangkan. Gunakan nama akun sesuai kategori bisnis, pastikan nama mudah diingat dan menarik. Lengkapi detail akun Anda seperti kategori, deskripsi, alamat, jam kerja, hingga foto profil perusahaan Anda.

8. Mulai obrolan

Setelah semua ini cara mengganti whatsapp biasa dengan whatsapp bisnis selesai, maka akun sudah bisa digunakan. Gunakan aplikasi bisnis WhatsApp dengan baik untuk tampil merek pada teman. Jika salah satu dari mereka merespon, usahakan komunikasi yang baik sampai mereka memutuskan untuk membeli.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menerjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle Tanpa Aplikasi