InformasiKita

Cara Mengatur Spasi Di Word Yang Berantakan, 4 Metode Works!


Sudah tahu cara memperbaiki spasi di Word yang berantakan? Jika Anda sering beroperasi perangkat lunak Ini untuk menyelesaikan pekerjaan menulis, mengetahui cara mengatur jarak cukup penting.

Penyebab ruang dokumen berantakan

Anda mungkin telah membuka dokumen di Word dan menemukan spasi yang kacau. Beberapa lebih jauh, atau sebaliknya, ruang-ruang menghilang.

Kondisi ini pasti menyebalkan, apalagi kalau sudah dekat tenggat waktu pengolahan. Pada dasarnya, jarak berantakan ini bisa terjadi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah dokumen yang tidak kompatibel.

Contohnya adalah ketika Anda membuka dokumen Word Jendela 2010 pada versi 2007. Karena tidak kompatibel, dokumen langsung berubah, terutama pada spasi yang menjadi berantakan.

Penyebab lainnya adalah ketika Anda melakukannya Salin dan tempel langsung dari jaring untuk kata. Tak jarang, hal ini juga membuat perubahan spasi pada dokumen.

Empat Metode Cara Mengatur Spasi di Messy Word

Cara mengatur spasi di Messy Word

Memperbaiki pengaturan spasi yang berantakan dapat Anda lakukan secara manual. Namun, itu jelas akan memakan waktu lama dan sangat melelahkan. Lalu bagaimana cara mudah dan praktis? Silahkan lihat di bawah ini.

1. Mengubah jenis penyimpanan

Langkah mudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengubah jenis penyimpanan dokumen. Misalnya, pada pembukaan MENGAJUKAN dari Windows 2010 ke Word 2007. Untuk menghindari kekacauan, ubah jenis simpan.

Caranya simpan dalam format dokumen 97-2003 sebagai berikut.

  • Pertama, buka dokumen di Microsoft Word.
  • Setelah itu, pilih menu File, klik Save As, dan beri nama dokumen tersebut.
  • Kemudian, di kolom Simpan sebagai tipe, ubah ke Word 97-2003.
  • Klik Simpan.

Dengan menyimpannya menggunakan jenis itu, dokumen akan menjadi kompatibel untuk versi apa pun. Jadi Anda bisa membukanya dengan aman tanpa masuk ke ruang yang berantakan.

2. Cara mengatur spasi di Messy Word menggunakan Find And Replace

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah memperbaiki ruang yang berantakan dengan Find and Replace. Tujuannya adalah untuk menghindari terlalu banyak pengaturan jarak teks berubah menjadi membenarkan.

Berikut cara memperbaikinya.

  • Buka Microsoft Word di perangkat Anda.
  • Akses dokumen dengan mengklik File, lalu Buka.
  • Tekan tombol Ctrl dan H secara bersamaan.
  • Tekan bilah spasi dua kali di bidang Temukan apa.
  • Selanjutnya, tekan bilah spasi sekali di bidang Ganti dengan.
  • Terakhir, klik Ganti Semua.

Jika ruang masih terlihat berantakan, ulangi cara di atas. Namun, di bidang Temukan apa, isi dengan spasi tiga kali. Jika masih belum urut, ulangi dengan mengisi spasi sebanyak empat kali dan seterusnya.

Baca juga: Rekomendasi merk laptop bagus dan tahan lama

3. Periksa kompatibilitas

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan spasi di Word yang berantakan menggunakan menu Pemeriksa Kompatibilitas. Metodenya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama, buka Microsoft Word, lalu buka dokumen yang ingin Anda perbaiki.
  • Klik menu File, lalu pilih Info.
  • Selanjutnya, klik Inspect Document dan pilih Check Compatibility.
  • Periksa Periksa kompatibilitas saat Anda menyimpan dokumen, lalu klik OK.

4. Unduh perangkat lunak khusus

Selanjutnya ada cara lain yaitu dengan mendownload Microsoft Office Service Pack 3. perangkat lunak ini untuk memungkinkan Word versi 2007 mengakses fitur-fitur di Word 2010. Dengan cara ini, tidak ada lagi ruang yang berantakan.

Untuk mendownloadnya silahkan klik tautan https://www.techspot.com/downloads/4579-microsoft-office-suite-2007-sp3.html. Kemudian unduh dan instal seperti biasa.

Ini adalah empat cara untuk menyesuaikan spasi di Word yang berantakan. Mengetahui hal ini, Anda tidak perlu sedih jika itu terjadi. Selain itu, caranya pun cukup praktis, sehingga tidak perlu menggantinya secara manual.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengembalikan Video yg Terhapus di Hp Oppo