Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Android


Cara memperbaiki aplikasi yang dihapus di Android itu hal yang perlu diketahui. Karena terkadang aplikasi mengalami masalah penginstalan atau hal lainnya. Hal ini cukup disayangkan karena pengguna Android sangat banyak.

Salah satu alasannya adalah alam sumber terbuka itu membantu pengembang dalam membuat aplikasi. Namun, terkadang ada masalah saat menginstal aplikasi, jadi pengguna harus waspada cara memperbaiki aplikasi yang terinstal

Cara memperbaiki aplikasi yang terinstal di Android

Aplikasi merupakan salah satu lingkungan atau alat yang dapat mempermudah aktivitas manusia. Sayangnya, masalah saat memasang aplikasi Android masih sering terjadi.

Untuk mengatasinya, penting untuk mengetahui penyebab masalah terlebih dahulu. Dengan cara ini, tentu saja akan lebih mudah ditemukan cara memperbaiki aplikasi yang terinstal sel

Ada banyak hal yang membuat aplikasi tidak dapat diinstal di Android smartphone. Selain Android, sepertinya cara memperbaiki aplikasi yang terinstal di iPhone juga sangat dicari. Jadi apa alasan mengapa aplikasi tidak dapat diinstal?

1. File aplikasi rusak

APK adalah paket aplikasi Android atau paket Android yang biasanya digunakan untuk menyimpan program. Dari sini, aplikasi dapat dijalankan di perangkat nanti.

Untuk mendapatkan aplikasi, pengguna hanya perlu mengunduhnya dari Google Play Store. Di sini, pengguna bisa mendapatkan berbagai pilihan aplikasi resmi. Berbeda dengan APK yang dapat diunduh melalui situs jaring pihak ketiga.

APK yang Anda unduh melalui pihak ketiga biasanya tidak akan menerima pembaruan otomatis. Inilah yang menyebabkannya MENGAJUKAN APK rusak karena versi yang lebih baru sudah ada.

2. Perangkat tidak kompatibel

Dalam cara memperbaiki aplikasi yang terinstal di xiaomi, ternyata spesifikasi perangkat adalah salah satu masalah yang paling umum. Ini mencegah pengguna mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan.

Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa keadaan spesifikasi minimum perangkat dengan kondisi aplikasi yang berbeda. Contoh perangkat Android yang masih menggunakan OS Kitkat, sedangkan aplikasinya membutuhkan OS Lollipop.

Perbedaan ini menyebabkan proses instalasi aplikasi menjadi terkendala. Selain perbedaan spesifikasi ini, versi aplikasi yang lebih lama juga menyebabkan masalah penginstalan.

3. Ruang tidak cukup

Selain dua masalah di atas, memori penyimpanan penuh juga menyebabkan masalah penginstalan aplikasi. Jika terus dipaksakan, maka perangkat Android akan menjadi lambat atau mungkin menggantung.

4. Lokasi pemasangan tidak valid

Lokasi penyimpanan juga bisa menjadi penyebab kesulitan dalam menginstal aplikasi. Pasalnya, ada beberapa jenis aplikasi yang hanya bisa dipasang di ruang penyimpanan internal.

Namun, ada banyak aplikasi yang dapat diinstal pada dua jenis penyimpanan internal atau eksternal. Jadi ketika Anda ingin mengunduh, pastikan Anda memilih ruang penyimpanan yang tepat.

5. Penyebab lainnya

Selain penyebab yang disebutkan di atas, ada kendala lain yang perlu Anda pahami. Salah satunya karena izin instalasi yang tidak diizinkan oleh Android.

Ini biasanya berlaku untuk semua aplikasi pihak ketiga yang dimodifikasi. Pasalnya, aplikasi tersebut belum terdaftar secara resmi di Google Play Store. Pantas saja penginstalan aplikasi tidak didukung oleh sistem Android.

Harap dicatat bahwa Android telah dilengkapi dengan opsi penginstalan APK yang dinonaktifkan mode. Tujuannya adalah untuk mencegah serangan perangkat lunak perusak atau virus yang tersembunyi di dalam aplikasi.

Tips mengatasi aplikasi yang teruninstall

Setelah mereka mengetahui beberapa penyebab tidak menginstal aplikasi di Android, pengguna Android juga harus tahu cara memperbaikinya. Berikut adalah solusi untuk mengatasi beberapa penyebab di atas:

1. Hidupkan ulang HP

Langkah-langkah yang dapat Anda ambil cara memperbaiki aplikasi yang terinstal harus dilakukan mengulang kembali. Ini untuk menyegarkan perangkat Anda dan menghentikan semua program yang berjalan di dalamnya. Latar Belakang.

Langkah ini akan membuat ponsel Anda lebih sehat dan responsif. Cara melakukan tips ini cukup mudah, cukup tekan tombol kekuasaan hanya. Kemudian pilih menunya mengulang kembali untuk menyegarkan perangkat.

2. Verifikasi spesifikasi

Seperti penyebab yang disebutkan di atas, spesifikasi minimum adalah aplikasi tidak diinstal. Oleh karena itu, cek terlebih dahulu spesifikasi minimum yang akan Anda unduh melalui Play Store.

Caranya cukup mudah, artinya Anda tinggal mengetikkan nama aplikasi di kolom pencarian. Jika aplikasi tidak muncul, berarti Anda tidak memiliki perangkat yang didukung.

Hal yang sama juga ditemukan di cara memperbaiki aplikasi yang terinstal di iPhone Namun, aplikasi tersebut membutuhkan sistem tersendiri agar dapat berfungsi secara optimal.

3. Berikan izin pemasangan

Tentunya tips ini cocok untuk masalah penginstalan aplikasi karena tidak disertakan dalam versi aslinya. Dengan kata lain, aplikasi adalah aplikasi yang tidak terdaftar di Google Play Store.

Cara memperbaiki aplikasi yang dihapus untuk masalah ini caranya sangat mudah yaitu dengan mengubah pengaturan izin. Buka menu Pengaturan Privasi, lalu nyalakan opsi untuk menginstal sumber tidak dikenal.

4. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Tips ini akan menjadi solusi ketika Anda menemukan bahwa memori penyimpanan Anda penuh. Dengan menghilangkan aplikasi yang tidak diinginkan dan tidak digunakan, pengguna memiliki spasi-bar lebih untuk mengunduh yang baru.

5. Setel ulang HP

Larutan cara memperbaiki aplikasi yang terinstal di xiaomi Ini bisa dilakukan jika tips yang disarankan masih tidak berhasil. Kemungkinan adalah perangkat yang menjadi sumber masalah, seperti adanya virus atau virus perangkat lunak perusak.

Virus biasanya hadir karena terlalu banyak aplikasi yang tidak sah. Namun, sebelum Anda melakukannya mengatur ulangSebaiknya kembali data dan MENGAJUKAN penting dulu.

Itu karena mengatur ulang akan menghapus semua data di perangkat tanpa kecuali. Karena itu, untuk jaga-jaga, pastikan Anda tahu cara memperbaiki aplikasi yang terinstal.


Teknologi

Baca Juga  Cara Lacak Hp Oppo dalam Keadaan Mati