Cara Mengaktifkan Google Asisten Agar HP mu Lebih Canggih


Google Assistant adalah salah satu fitur baru dari Google. Asisten Google bisa menjadi Asisten Pribadi pintar yang tersedia di smartphone Android. mau tau cara aktivasinya? Mari kita simak artikel selanjutnya yang akan membahas caranya Cara mengaktifkan Asisten Google.

Akhir-akhir ini sapaan “OK Google” cukup familiar di telinga kita, khususnya bagi pengguna aktif smartphone Android. Dengan hanya mengucapkan kata ini, kita bisa memimpin Asisten Google untuk melakukan banyak hal yang kita inginkan tanpa ribet atau repot harus mengetik banyak kata, cukup dengan berbicara maka secara otomatis menampilkan apa yang dikatakan.

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Smartphone Android

Cara mengaktifkan Asisten Google sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu mengucapkan beberapa kata perintah, pertanyaan atau informasi tertentu, dan Google Assistant akan secara otomatis mencari atau melakukan apa yang kita inginkan. Mengatakan “OK Google, buka WhatsApp”, misalnya, akan membuka aplikasi WhatsApp tanpa repot mencari lokasi aplikasi perpesanan.

Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Instal aplikasi Asisten Google

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Google, tetapi jika Anda sudah memiliki aplikasi Asisten Google, pastikan Anda memperbarui ke versi terbaru.

2. Buka aplikasi Asisten Google

Setelah aplikasi terbuka, masuk ke menu pengaturan, silahkan ubah bahasa yang ingin digunakan. Untuk sekarang Asisten Google sudah mendukung beberapa bahasa seperti : arab, bengali, cina, inggris, indonesia, korea, italia, jepang, dll.

Sebenarnya Cara membuat google bicara hampir siap. Kita hanya perlu mengucapkan kata “Ok Google”, maka Google Assistant akan merespon dan terbuka secara otomatis. Jika Cara mengaktifkan Ok Google Jika cara di atas masih gagal, Anda bisa mengikuti cara lain di bawah ini.

Jika cara pertama tidak berhasil, jangan khawatir, ada cara alternatif untuk mengaktifkannya yaitu dengan menekan dan menahan tombol home hingga muncul Google Assistant, jika sudah muncul atur sesuai dengan keinginan anda.

Cara membuat Google berbicara seperti asisten

Dengan Asisten Google, kami melatih aplikasi ini untuk membaca informasi seperti informasi cuaca, membaca artikel, membaca berita, dan bahkan memberikan pujian.

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat Asisten Google ini berbicara, yaitu dengan menawarkan pertanyaan yang pasti akan dijawab. Namun, jika dia menerima pesanan, terkadang dia melakukannya tanpa banyak bicara.

Tapi sebelum itu, pastikan asisten google sudah mengenali suara Anda terlebih dahulu. Cara mengatur Google Assistant untuk mengenali suara kita juga mudah.

  1. Dari smartphone atau tablet Android, ucapkan kata-kata “Ok Google, buka pengaturan Asisten” atau Anda dapat menggunakan cara kedua, yaitu dengan menekan lama tombol home > menu > pengaturan.
  2. Di bagian menu “Pengaturan Populer”, ketuk Voice Match.
  3. Coba dulu dan pastikan Ok Google sudah aktif.
  4. pilih model suara lalu lanjutkan dengan Retrain voice model.
  5. Kemudian ikuti langkah-langkah untuk mulai merekam suara.

Cara menonaktifkan Asisten Google

Jika Anda merasa tidak membutuhkan atau membutuhkan Google Assistant, kami dapat mematikan atau mematikannya. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Google, lalu ketuk menu (tiga titik).
  2. Kemudian pilih “Pengaturan”, maka menu baru akan terbuka.
  3. Ketuk bagian “Asisten Google” dan buka opsi Asisten untuk . Buka tab “Asisten” > “Perangkat dengan Asisten”, lalu pilih “Telepon”.
  4. Alihkan sakelar atau tombol sakelar untuk mematikan Asisten Google.


Teknologi

Baca Juga  Cara Cek Saldo KIP Di HP Dengan Dan Tanpa Aplikasi