InformasiKita

Cara Menambahkan RAM Laptop, Menambah Performa Kecepatan


Salah satu penyebab laptop lemot adalah RAM yang rendah. RAM yang rendah juga menyulitkan pengguna untuk membuka aplikasi secara bersamaan. Alasannya adalah bahwa itu akan menghasilkan Memuat lebih lama Namun, ada cara menambahkan ram ke laptop untuk mengatasi ini.

Memori akses acak merupakan media penyimpanan data sementara pada saat komputer dioperasikan. Nah, jika RAM yang Anda miliki kecil, maka pengguna hanya bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus. Untuk meningkatkan kinerjanya, Anda dapat cara menambahkan ram ke laptop.

Bagaimana cara menambahkan RAM ke laptop

4 cara untuk menambahkan RAM ke laptop Anda

UPGRADE RAM bisa menjadi solusi saat performa laptop mulai menurun. Bagaimanapun, Bagaimana cara menambahkan RAM ke laptop Anda harus memperhatikan hal-hal berikut. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada laptop.

1. Pastikan slot RAM tidak disolder permanen

Sebelumnya, pastikan laptop yang akan ditambahkan RAM tidak memiliki slot RAM tunggal. Jika hanya satu, pastikan bisa dibuka. Ada beberapa laptop yang slot RAM-nya disolder.

Tujuan dari pabrik adalah untuk menyolder slot RAM agar RAM bawaan tidak diganti. Ini salah satu strateginya pemasaran Mereka. Jadi jika ingin punya RAM lebih, solusi satu-satunya adalah dengan membeli laptop baru.

Untuk itu, memastikan kondisi slot RAM sangat penting agar Anda tidak kecewa saat sudah dilepas dan akan dipasang. Untuk mengetahuinya, Anda bisa bertanya kepada teman atau orang yang mengerti cara membongkar RAM laptop.

2. Pastikan ada slot untuk menambah RAM

Mengecek ada atau tidaknya slot untuk RAM tambahan merupakan langkah yang harus dilakukan sebelum membeli RAM fisik. Untuk mengetahuinya adalah dengan membuka bagian bawah laptop. Umumnya terdapat slot RAM kosong yang bisa digunakan untuk menambah RAM.

Namun, ada juga laptop yang hanya memiliki satu slot RAM dan sudah penuh dengan built-in RAM. Jika iya, maka solusinya adalah mengganti RAM dengan RAM yang memiliki kapasitas lebih besar, cara menambahkan ram ke laptop akan dijelaskan di bawah ini.

3. Periksa kompatibilitas RAM untuk laptop yang akan ditambahkan

Tidak semua laptop bisameningkatkan di sisi RAM. Selain itu, tidak semua suku cadang Kompatibel dengan semua jenis laptop. Jadi sebelum Anda membeli RAM fisik, pastikan laptop Anda dapat digunakan meningkatkan.

4. Menentukan ukuran dan jenis RAM yang benar

Setelah ketiga langkah di atas selesai, ikuti cara menambahkan ram ke laptop adalah untuk menentukan ukuran dan jenisnya. Ada beberapa jenis RAM, jadi jangan sampai salah membeli RAM untuk PC.

Oleh karena itu, pastikan RAM yang Anda beli adalah RAM yang sesuai dengan jenis laptop, baik jenis maupun ukurannya. Disarankan jika Anda berencana untuk menambah RAM, ukurannya harus sama dengan RAM sebelumnya. Jika sebelumnya 4 GB, tambahkan juga 4 GB.

Cara menambah RAM via virtual tanpa fisik

Menambahkan RAM ke laptop tidak hanya membutuhkan biaya yang sedikit, tetapi juga cukup menguras kantong. Jika Anda masih ingin menambahkan RAM tanpa secara fisik bisa. Selama Anda bersedia mengorbankan kapasitas hard drive.

Bagaimana cara menambahkan RAM ke laptop secara virtual adalah sebagai berikut:

  1. Membuka Komputer saya
  2. Klik kanan, pilih Properti lalu tekan Pengaturan sistem lanjutan
  3. Klik pada opsi pengaturan ada meja pertunjukan.
  4. Setelah masuk ke menu Opsi kinerjasilahkan klik Canggih
  5. Meja Memori virtualklik opsi Mengubah. Kemudian hapus centang pada teks “secara otomatis mengelola ukuran halaman untuk semua
  6. Selanjutnya, pilih partisi yang akan digunakan sebagai partisi memori maya.
  7. Klik Kkemudian menyalakan ulang laptop.

Bagaimana kinerja laptop berubah setelah menggunakan RAM virtual? Biasanya akan terlihat saat pengujian dengan membuka banyak aplikasi.

Pro dan kontra menambahkan RAM ke laptop

Menambah RAM pada laptop sebenarnya tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang muncul. Jadi apa pro dan kontra dari menambahkan RAM baru ke laptop?

Manfaat UPGRADE Rama

Bagaimana cara menambahkan RAM ke laptop Anda menjadi solusi yang cukup efektif ketika anda ingin meningkatkan kinerja laptop anda. Keunggulan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Multitasking lebih mudah

Jika Anda sering membuka beberapa aplikasi sekaligus, lalu berpindah antar aplikasi, hal ini akan menyebabkan laptop mengerang. Dengan meningkatkan RAM dapat menghaluskannya dan membuat multitasking lebih mudah. Alasannya adalah komputer akan memberikan dorongan ekstra sehingga Anda tidak perlu mengelola data hard drive.

2. menjelajah web Lebih cepat

Anda ingin menghabiskan berjam-jam di internet, tetapi sistemnya lambat dan perayapannya pasti mengganggu. Nah, solusinya adalah dengan cara menambahkan ram ke laptop. Ini mungkin membantu peramban untuk menampilkan halaman lebih cepat.

3. Dapat meningkatkan kecepatan pencetakan

Mencetak file besar seperti foto, clip art, grafik dapat dipercepat dengan-meningkatkan RAM pada laptop. Dengan demikian kinerja laptop meningkat, sehingga produktivitas penggunanya juga akan meningkat.

4. Tingkatkan kinerja presentasi multimedia

Grafis dan memori yang intensif membutuhkan lebih banyak RAM untuk pengalaman yang optimal. Dengan lebih banyak RAM, aplikasi dapat merespons dengan cepat dengan menampilkan gambar lebih cepat.

Kekurangan UPGRADE RAM di laptop

Cara menambah RAM pada laptop Hp itu relatif mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelumnya. Agar aku tidak menyesalinya setelah kamu upgrade.

1. Biayanya banyak

Kapan meningkatkan RAM lumayan dan memadai, memang hasilnya tidak akan mengecewakan. Namun biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Pasalnya, harga RAM di pasaran dibanderol mulai dari dua ratus ribu hingga jutaan rupiah.

2. Laptop Be Kesalahan

Jika Anda salah membeli ukuran dan jenis RAM, saat dipasang dapat menyebabkan laptop kesalahan. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli, pahami dan teliti RAM yang sesuai dengan laptop Anda.

Kembali ke setiap pengguna laptop, cara menambahkan ram ke laptop Masing-masing memiliki risiko, kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pastikan Anda menggunakan RAM yang tepat sesuai dengan kebutuhan atau spesifikasi laptop Anda.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Hp