InformasiKita

Cara Memperkuat Sinyal Telkomsel : Ikuti 2 Cara Ini


Informasikita – Cara memperkuat sinyal Telkomsel sebenarnya tidak sulit, hanya saja tidak banyak orang yang mengetahuinya. Nah, uraian berikut ini akan membahas hal tersebut agar Anda tahu betapa mudahnya melakukannya.

Saat ini, kekuatan sinyal Telkomsel adalah yang paling bisa Anda andalkan. Meskipun ada pemberi pesaing lainnya, namun Telkomsel tetap menjadi pilihan banyak orang dalam hal koneksi internet.

2 cara memperkuat sinyal telkomsel tanpa ribet

Anda pasti pernah mengalami hal yang namanya sinyal buruk sehingga koneksi internet anda menjadi sangat lambat dan lemot. Ini biasanya hasil dari beberapa faktor seperti cuaca dan lokasi pemberi Telkomsel terganggu.

Ketika ada gangguan, koneksi internet Anda akan melambat. Hal ini membuat semua pengguna jaringan Telkomsel mulai dari internet wifi sampai telepon menderita colek terus menerus

Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, itu sudah ada cara memperkuat sinyal telkomsel yang dapat Anda coba di ponsel Android. Caranya, ikuti penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara memperkuat sinyal telkomsel tanpa menggunakan aplikasi pembantu

Sebagai cara pertama untuk konsolidasi sinyal Telkomsel di ponsel Anda Android adalah dengan melakukan beberapa trik berikut.

1. Jalankan Modnya pesawat terbang

Aktifkan Mode Pesawat

Aktifkan mode pesawat terbang atau mode pesawat adalah cara populer untuk memperkuat sinyal Telkomsel. Termasuk kemampuan untuk mengatasi sinyal hilang, naik turun dan sinyal tidak stabil.

waktu pesawat terbang mode aktif, semua perangkat yang terhubung ke jaringan seluler akan terputus. Kemudian ketika Anda menonaktifkan mode pesawat terbang maka sistem sinyal ponsel akan otomatis menyalakan ulang.

2. Lakukan menyalakan ulang di ponsel Anda

Trik pertama untuk memperkuat sinyal telkomsel adalah dengan melakukan menyalakan ulang di ponsel Anda. Ikuti saja panduannya menyalakan ulang dari masing-masing ponsel karena biasanya berbeda untuk setiap ponsel.

Pada dasarnya matikan ponsel Anda sebentar kemudian hidupkan kembali agar Anda bisa mendapatkan sinyal Telkomsel terbaik.

3. Lakukan PENINGKATAN kartu 4G

Jika Anda belum menggunakan kartu Telkomsel Anda mendukung 4G, sebaiknya Anda melakukannya PENINGKATAN pertama. Membuat PENINGKATAN 4G Anda membutuhkan bantuan dari CS Telkomsel.

Jika tidak sempat berurusan dengan CS, Anda bisa membeli kartu perdana Telkomsel di counter tlebih dekat.

4. Untuk melakukan menyegarkan data internet

Cara ini sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan di handphone, lalu pilih data, lalu matikan beberapa saat. Setelah beberapa saat hidupkan lagi.

5. Atur mode jaringan

Atur mode jaringan di ponsel Anda dengan menguncinya menggunakan mode 4G tidak lagi atau LTE tidak lagi.

6. Gunakan stiker penguat sinyal

Untuk memperkuat sinyal telkomsel, caranya adalah dengan menambahkan stiker penguat sinyal. Meski mungkin tidak berpengaruh banyak, banyak orang yang percaya bahwa stiker ini bisa membantu memperkuat sinyal Telkomsel.

7. Hubungi CS Telkomsel

Saran terbaik adalah menghubungi CS Telkomsel dan mengajukan keluhan tentang jaringan yang buruk. Silakan hubungi CS ini melalui telepon bebas pulsa atau email.

Perkuat sinyal Telkomsel dengan aplikasi lain

Selain cara memperkuat sinyal tanpa aplikasi, kamu juga bisa memperkuat sinyal menggunakan bantuan aplikasi lain. Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi ini melalui Playstore.

Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu memperkuat sinyal Telkomsel adalah SignalGuard, jaringan Penguat sinyal.

Lanjut Sinyal jaringan penambah kecepatan, Aplikasi Sinyal Jaringan Refresh Lite sebaik Sinyal jaringan Info.

Jadi cara memperkuat sinyal telkomsel. Cara ini sangat mudah dan bisa anda coba saat sinyal Telkomsel sedang tidak bersahabat. Terima kasih dan semoga berhasil.


Teknologi

Baca Juga  Gaming lancar Anti Ponsel Demam